Breaking News
Yusmiati Masuk Masa Purna Bhakti, Bupati Lampung Selatan: Terima Kasih | Lapas Muara Enim Tampilkan Peci Batik Hasil Karya Warga Binaan Acara Puncak HBP ke 60 Tahun | Warga Binaan Lapas Muara Enim Luncurkan Program Pembinaan Pramuka | Bupati Tapsel Berangkatkan Jamaah BKMT Ikuti Halal Bi Halal Ke Medan | Pemkab Tapsel Gelar Nobar Semi Final Antara Indonesia Versus Uzbekistan | Bupati Tapsel Tutup MTQ Ke-56, Muara Batang Toru Raih Juara Umum MTQ dan Sayur Matinggi Juara Umum Senin, 29 April 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Rokan Hulu
Menjaga Kondusifitas Kamtibmas Di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijiriah / 2024
Rokan Hulu | Senin, 25 Maret 2024 11:12:07 WIB

SiagaOnline.com, Rohul - Direktorat Intelkam Polda Riau melalui unit 3 Subdit Politik melakukan langkah positif dengan menyambangi dan tatap muka sekaligus berbuka puasa bersama dengan pemerintah dan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat Bagan Tujuh Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.


Dalam dialog yang penuh keakraban, Unit 3 Subdit Politik mengungkapkan peran penting tokoh agama/ulama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif, terutama pada bulan suci Ramadhan tahun 2024 dan menekankan perlunya kemitraan antara kepolisian dan tokoh agama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Dalam Silaturahmi ini Unit 3 Subdit Politik yang di pimpin Iptu Juliart Lumban Tobing berbincang ringan dengan Tokoh Masyarakat sekaligus menyampaikan Pesan terkait dengan Kamtibmas.


"Mari kita bekerjasama dalam menjaga dan memelihara Keamanan dan ketertiban di lingkungan kita dengan menciptakan suasana sejuk dan damai di tengah lingkungan bermasyarakat dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoax yang dapat menimbulkan keresahan bahkan Perpecahan di lingkungan masyarakat serta apabila ada permasalahan agar penyelesaiannya dengan cara musyawarah atau melalui jalur hukum dan jangan melakukan tindakan yang anarkis yang dapat menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain" dan tingkatkan kerjasama dengan pihak kepolisian setempat, dalam rangka menjaga Kamtibmas dalam bulan Suci Ramadhan.

Kepala Desa Bagan Tujuh Sdr. Reflizar, menyambut baik inisiatif Direktorat Intelkam Polda Riau melalui unit 3 Subdit Politik dan menyatakan komitmennya untuk membangun komunikasi yang baik demi ketentraman masyarakat. Kami akan terus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan mengajak masyarakat bagan tujuh untuk meningkatkan toleransi antar sesama pada bulan suci ramadhan ini.


"Melalui kerjasama dan dialog yang terbuka, kita dapat mencegah potensi konflik dan menciptakan kehidupan beragama yang harmonis di tengah masyarakat,” ujar Reflizar

Kebersamaan yang terjalin ini tentu akan berdampak positif kepada masyakat dalam upaya menciptakan kerukunan untuk saling menghormati, menghargai atas segala bentuk perbedaan agar menjadi rahmat.

Implikasi lain yang terkandung dalam kedalaman Shoum Ramadhan, mendorong manusia untuk berbuat : jujur, kasih sayang, toleran, solider, sportif, tidak arogan, tidak menimbulkan kerusakan. Lebih dalam lagi akan menggentarkan jiwa menjadi orang yang berarti melakukan perubahan dengan prestasi dan tebaran kasih sayang, dan efeknya akan berdampak pada peningkatan kualitas penghayatan individu terhadap universalitas nilai-nilai kemanusiaan.

Bulan suci Ramadhan selain merupakan momentum istimewa, kesempatan berharga bagi umat Islam, orang orang mukmin untuk menjaga kebersamaan antar umat, meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial, bulan puasa juga merupakan momentum bagi umat Islam untuk melakukan evaluasi tahunan terhadap semua perilaku dan amalan selama sebelas bulan yang telah berlalu, baik yang berhubungan dengan Allah SWT maupun antar sesama manusia.

Pertemuan ini diakhiri buka puasa bersama dan foto bersama dan berharap kegiatan ini dapat menjaga solidaritas dan menjalin kerjasama erat antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Yusmiati Masuk Masa Purna Bhakti, Bupati Lampung Selatan: Terima Kasih
Siaga Lampung | Senin 29 April 2024, 14:50 WIB
Lapas Muara Enim Tampilkan Peci Batik Hasil Karya Warga Binaan Acara Puncak HBP ke 60 Tahun
Daerah | Senin 29 April 2024, 14:50 WIB
Warga Binaan Lapas Muara Enim Luncurkan Program Pembinaan Pramuka
Daerah | Senin 29 April 2024, 14:49 WIB
Bupati Tapsel Berangkatkan Jamaah BKMT Ikuti Halal Bi Halal Ke Medan
Daerah | Senin 29 April 2024, 14:48 WIB
Pemkab Tapsel Gelar Nobar Semi Final Antara Indonesia Versus Uzbekistan
Daerah | Senin 29 April 2024, 14:46 WIB
Bupati Tapsel Tutup MTQ Ke-56, Muara Batang Toru Raih Juara Umum MTQ dan Sayur Matinggi Juara Umum
Daerah | Senin 29 April 2024, 14:45 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Yusmiati Masuk Masa Purna Bhakti, Bupati Lampung Selatan: Terima Kasih
#2 Lapas Muara Enim Tampilkan Peci Batik Hasil Karya Warga Binaan Acara Puncak HBP ke 60 Tahun
#3 Warga Binaan Lapas Muara Enim Luncurkan Program Pembinaan Pramuka
#4 Bupati Tapsel Berangkatkan Jamaah BKMT Ikuti Halal Bi Halal Ke Medan
#5 Pemkab Tapsel Gelar Nobar Semi Final Antara Indonesia Versus Uzbekistan
#6 Bupati Tapsel Tutup MTQ Ke-56, Muara Batang Toru Raih Juara Umum MTQ dan Sayur Matinggi Juara Umum
#7 Bupati Dolly Pasaribu Berikan Tali Asih Pada MTQ Ke-56 Tapsel
#8 Ersangkut Kader Partai Golkar Kembalikan Formulir Daftar Calon Bupati Muara Enim
#9 Sekda Arfan Sebut Organisasi Wadah Berhimpun dan Silaturahmi
#10 Tiga Warga Pulau Punjung Diringkus atas Kasus Penyalahgunaan Narkotika Gol 1 Jenis Shabu
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved