Breaking News
Kajari Sidimpuan Dilaporkan Pengacara ke Jaksa Agung dan Jamwas | Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Giat School Goes to Customs Pertama Kali | Diskominfo-SP Muara Enim Raih TVRI Sumsel Awards 2024 | Siaga Karhutla, Kapolsek Kemuning Lakukan Pengecekan Alat Pemadam | Kapolsek Kemuning Polda Riau Berhasil Ringkus Pemilik Shabu | Sulap Sawah Jadi Wisata, Shila Tirta Diduga Tak Kantongi Izin Alih Fungsi Kamis, 25 Juli 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Sumut
Kafilah dari Berbagai Kabupaten/Kota Se-Sumut Ikut Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu
Siaga Sumut | Kamis, 20 Juni 2024 21:58:31 WIB

SiagaOnline.com, Tapanuli Selatan - Kafilah dari berbagai kabupaten/kota se-Sumatera Utara ikut meriahkan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di Adian Pardomuan Sipirok, Kecamatan setempat, Kamis (20/6).


Adapun peserta pawai taaruf mengambil start dari simpang Desa Simaninggir menuju Alun-alun Adian Pardomuan Sipirok.

Sementara kedatangan Bupati Dolly Pasaribu bersama Ketua TP PKK Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu disambut dengan sangat meriah oleh seluruh masyarakat Tapsel ketika tiba dilokasi panggung penghormatan.

"Dalam sambutannya Bupati mengatakan, MTQ bukan hanya ajang untuk berkompetisi dalam membaca Al-Quran, tetapi juga momentum penting untuk mempererat silaturahmi dan memupuk semangat kebersamaan. Saya mengajak seluruh masyarakat Tapanuli Selatan untuk ikut serta dalam mendukung penuh acara ini," ujar Dolly.

Bupati Dolly juga menekankan bahwa keputusan untuk menjadi tuan rumah MTQ di Tapanuli Selatan adalah bentuk kepercayaan dan tanggung jawab besar.

Sebelum menerima peserta pawai taaruf Dolly menyampaikan ke seluruh masyarakat Tapsel bahwa pada tahun lalu LPTQ mencari lokasi diluar kebiasaan pelaksanaan MTQ, seperti Kota Medan maupun kota-kota besar lainnya.

"Untuk pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut di tahun 2024 ini. Pemkab Tapsel mengajukan dan memberanikan diri untuk menjadi tuan rumah, karena saya yakin Sipirok siap menjadi tuan rumah yang baik," tegas Dolly yang disambut gemuruh riuh tepukan tangan dari seluruh masyarakat.

Jauh sebelum itu, Dolly terlebih dahulu telah memikirkan secara matang akan persiapan Sipirok menjadi tuan rumah MTQ ke-39 tingkat Provsu. Apalagi Sipirok baru-baru ini telah berhasil menyabet juara pertama pada pemilihan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut, lanjut Dolly.

Begitu juga pada bulan April 2024 yang lalu, Sipirok juga dijadikan sebagai tuan rumah MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Tapsel. "Maka dari itu, saya mengajak kita semua untuk menjadi tuan rumah yang baik sejak hari ini tanggal 20 sampai 28 Juni 2024," ajaknya.

Tak lupa Dolly juga mengajak seluruh masyarakat Tapsel untuk hadir meramaikan pembukaan MTQ ke-39 tingkat Provsu pada Sabtu (22/6/2024) malam yang dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sumut Hassanudin.

Acara MTQ ke-39 ini akan diikuti oleh para kafilah dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara, dan akan berlomba dalam berbagai cabang, seperti Tilawah, Hifzhil Quran, Tafsir, dan lainnya. Selain kompetisi, rangkaian acara MTQ juga akan diisi dengan bazar, pameran, dan berbagai kegiatan seni budaya Islami yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

"Mari kita sukseskan MTQ ke-39 ini dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Saya yakin acara ini akan berjalan lancar dan sukses yang nantinya dapat memberikan manfaat besar bagi kita semua, serta semakin memperkuat kecintaan kita terhadap Al-Quran," tutup Bupati Dolly.

Adapun pawai taaruf diikuti seluruh SD, SMP, SMA se-Tapsel dan seluruh Kafilah MTQ dari kabupaten/kota se-Sumut. Kemudian pawai taaruf dibuka dengan penampilan Marching Band SMP Negeri 2 Bunga Bondar yang ditutup dengan penampilan memukau oleh Marching Band MAN Bunga Bondar.

Pawai taaruf juga dimeriahkan dengan pakaian adat Tapsel yang di tampilkan oleh MAN Tapsel.

Terlihat masyarakat begitu antusias saat menyaksikan pawai taaruf sehingga seluruh Ruko yang berada di Jalan Merdeka Pasar Sipirok penuh hingga ke lantai tiga. Begitu juga Forkopimda dan pimpinan OPD turut tersenyum bahagia menyambut kedatangan seluruh peserta pawai taaruf. (Amils)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Kajari Sidimpuan Dilaporkan Pengacara ke Jaksa Agung dan Jamwas
Siaga Sumut | Kamis 25 Juli 2024, 14:40 WIB
Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Giat School Goes to Customs Pertama Kali
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:31 WIB
Diskominfo-SP Muara Enim Raih TVRI Sumsel Awards 2024
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:28 WIB
Siaga Karhutla, Kapolsek Kemuning Lakukan Pengecekan Alat Pemadam
Indragiri Hilir | Kamis 25 Juli 2024, 14:27 WIB
Kapolsek Kemuning Polda Riau Berhasil Ringkus Pemilik Shabu
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:26 WIB
Sulap Sawah Jadi Wisata, Shila Tirta Diduga Tak Kantongi Izin Alih Fungsi
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:25 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Kajari Sidimpuan Dilaporkan Pengacara ke Jaksa Agung dan Jamwas
#2 Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Giat School Goes to Customs Pertama Kali
#3 Diskominfo-SP Muara Enim Raih TVRI Sumsel Awards 2024
#4 Siaga Karhutla, Kapolsek Kemuning Lakukan Pengecekan Alat Pemadam
#5 Kapolsek Kemuning Polda Riau Berhasil Ringkus Pemilik Shabu
#6 Sulap Sawah Jadi Wisata, Shila Tirta Diduga Tak Kantongi Izin Alih Fungsi
#7 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara Didatangi Dari Provinsi
#8 Kapolsek Lawang Kidul IPTU KMS. Erwin Pengecekan Persiapan Karhutlah Wilayah Tanjung Enim
#9 Walikota Pekalongan Buka Pameran Pustaka Dwipantara
#10 500 Karyawan Pabrik Rokok PT MPS Urip Sugiharto Kota Pekalongan Terima BLT DBHCHT
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved