Breaking News
Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu, Pj Gubernur Sumut: Semoga Dapat Membawa Nama Harum Sumut | Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur | Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Karimun Gelar Bakti Kesehatan | Memperingati HUT Ke-240 Kota Pekanbaru, DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna Istimewa | Dalam Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola, DR Ferryandi: Saatnya Sepakbola Inhil Bangkit | KPUD Rohul Siapkan PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara Senin, 24 Juni 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Desa Kelaten Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Giat Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul
Siaga Lampung | Selasa, 28 Mei 2024 16:36:49 WIB

Teks foto: Camat Penengahan, Muhrizal, S.E bersama UPTD Pertanian, Perikanan dan Dalduk didampingi Kepala Desa Kelaten Abah Toto saat meninjau K3 Desa Kelaten

SiagaOnline.com, Lamsel - Pemerintah Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan menunjuk Desa Kelaten sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan kegiatan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan yang akan digelar pada Selasa, 11 Juni 2024 mendatang.

 
Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Camat Penengahan Muhrizal, S.E berkolaborasi dengan dengan seluruh UPTD dan perangkat Desa Kelaten melakukan peninjauan lokasi K3 yang berada di Dusun Karang Anyar RT 02 RW 04 serta melakukan breafing guna mempersiapkan semua sarana dan prasarana penunjang kegiatan.
 

"Giat kita hari ini, kita survei lokasi K3 (Kandang, Kebun dan Kolam) di rumah warga Desa Kelaten, terkait akan diselenggarakan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul yang dijadwalkan pada tanggal 11 Juni 2024 nanti. Adapun tujuannya untuk penurunan stunting di lapangan sekaligus pendampingan, advokasi dan kampanye SDM," ungkap Camat Rizal, Selasa (28/5/2024).
 
Untuk mendukung program tersebut, maka kita pastikan K3 di Desa Kelaten benar-benar riil ada. Karena setiap desa diwajibkan memiliki K3. Menurutnya, dari hasil peninjauan bersama para UPTD, Pertanian, Perikanan, Dalduk. Bahwa K3 Desa Kelaten sudah cukup bagus dan lengkap. Hanya tinggal perapihan.
 
"Saya kira K3 di Desa Kelaten cukup lengkap ya? seperti buah-buahan, sayuran, kolam dan kandangnya juga. Arahan kami tinggal perapihan dan mudah-mudahan K3 ini bermanfaat untuk penanganan stunting," paparnya.
 
"Harapan kami giat Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul yang akan dihadiri langsung oleh Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto bisa berjalan sukses dan Desa Kelaten bebas dari stunting," harapnya.
 
Sementara, Kepala Desa Kelaten Toto Aminuddin yang akrab disapa Abah Toto mengatakan untuk menyukseskan pelaksanaan Roadshow Cetak Generasi Unggul, dirinya bersama aparatur desa siap bergotong-royong, baik dari persiapan sarana dan prasarana maupun pembenahan K3 sesuai arahan dari Camat Penengahan.  
 
"Sesuai arahan dari Pak Camat dan UPTD Pertanian dan Perikanan, K3 kita tinggal benah-benah saja atau merapikan, karena memang sudah ada. Adapun isi dari Kandang kita ada kambing, bebek, ayam. Sementara Kolam ada ikan patin dan gurame. Kemudian untuk Kebunnya ada beraneka warna, mulai dari sayuran, buah-buahan," kata Kades Abah Toto disela-sela mendampingi camat dalam giat peninjauan di lokasi K3 Desa Kelaten.
 
Masih dikatakan Kades Abah Toto, Pemdes Kelaten akan memberikan bibit bawang kepada pengurus program BUGISA (Lumbung Gizi Desa) yang ada di setiap dusun dan desa serta 3 warga yang dinyatakan beresiko stunting.
 
"Pemerintah Desa Kelaten juga, akan memberikan bantuan bawang merah kepada pengurus BUGISA (Lumbung Gizi Desa). Jadi program BUGISA di setiap dusun ada dan desa juga ada. Juga kita berikan kepada 3 keluarga beresiko stunting, tetapi bukan stunting, ya? beresiko stunting. Selain bibit bawang, juga kita berikan ikan, untuk pemenuhan gizi keluarga beresiko stunting," tuturnya.
 
Sedangkan dari Dinas Perikanan mensupport kegiatan tersebut. Dan akan berkontribusi dengan melibatkan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) untuk ikut bergotong-royong membersihkan lokasi K3 Desa Kelaten guna menyukseskan acara.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Penyuluh Perikanan Kecamatan Penengahan Iwan Paisal. Iapun menjelaskan disela-sela kegiatan Roadshow Cetak Generasi Unggul nanti akan dilaksanakan pelantikan Kader Gemar Ikan yang telah di berikan SK oleh Camat Penengahan.
 
"Kader Gemar Ikan nanti akan resmi dilantik sebagai mitra kita untuk mempromosikan agar masyarakat meningkatkan mengkonsumsi makan ikan. Yang tujuannya mencegah anak beresiko stunting," pungkasnya. (Alfian)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu, Pj Gubernur Sumut: Semoga Dapat Membawa Nama Harum Sumut
Siaga Sumut | Senin 24 Juni 2024, 07:36 WIB
Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur
Daerah | Senin 24 Juni 2024, 07:34 WIB
Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Karimun Gelar Bakti Kesehatan
Siaga Kepri | Senin 24 Juni 2024, 07:32 WIB
Memperingati HUT Ke-240 Kota Pekanbaru, DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna Istimewa
Pekanbaru | Minggu 23 Juni 2024, 19:50 WIB
Dalam Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola, DR Ferryandi: Saatnya Sepakbola Inhil Bangkit
Indragiri Hilir | Minggu 23 Juni 2024, 18:43 WIB
KPUD Rohul Siapkan PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara
Rokan Hulu | Minggu 23 Juni 2024, 17:20 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Buka MTQ Ke-39 Tingkat Provsu, Pj Gubernur Sumut: Semoga Dapat Membawa Nama Harum Sumut
#2 Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur
#3 Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Karimun Gelar Bakti Kesehatan
#4 Memperingati HUT Ke-240 Kota Pekanbaru, DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna Istimewa
#5 Dalam Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola, DR Ferryandi: Saatnya Sepakbola Inhil Bangkit
#6 KPUD Rohul Siapkan PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara
#7 Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini
#8 Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
#9 Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
#10 Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved