Breaking News
Kapolres Padangsidimpuan Bimbing Pelajar SMA Swasta Kesuma Indah dalam Ciptakan Harkamtibmas | F SPTI Aksi Unjuk Rasa Hari Buruh Seruan Perubahan untuk Pekerja di Rohul | Cegah Balap Liar di Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Lakukan Patroli Gabungan | Politisi Partai PPP Momon Faulanda ikut Maju di bursa Pilkada 2024 Cawawako PDIP | Pimpin Apel Pagi Gabungan, Bupati Tapsel Sampaikan Kabar Gembira | Pemkab Lamsel Raih 8 Penghargaan di Awal 2024, Thamrin: Jadikan Pemacu Semangat Senin, 6 Mei 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Kuantan Singingi
Kapolres Kuansing Hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan dan Pengawasan Pemilu 2024
Kuantan Singingi | Jumat, 08 Desember 2023 19:23:44 WIB

SiagaOnline.com, Kuansing - Kapolres Kuansing hadiri rapat koordinasi pengamanan dan pengawasan distribusi logistik pada Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Hotel Angela Kabupaten Kuansing, Jumat (8/12/2023).


Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, Ketua KPUD Kab. Kuansing Irwan Yuhendi,ST, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Kuansing Muhjelan Arwan,S.H.,M.H, Kabid Sosial dan Politik Kejari Kab. Kuansing Hanung Danu Putranto,S.H, Kabid Lalin Dishub Kab. Kuansing Sdr. Efrizal, Komisioner Bawaslu Kab. Kuansing Nur Afni,S.Sos, Komisioner KPUD Kab. Kuansing Wawan Ardi,S.Psi, Sekretaris KPU Kab. Kuansing Roni Sasnita, SH, Kepala Sekretariat PPK Se-Kab. Kuansing dan PPK Se-Kab. Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., menyampaikan "Kami sudah mempersiapkan Personel untuk mengamankan tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024, Kami sudah mempersiapkan Aplikasi DLK untuk lokasi TPS dan mengetahui siapa-siapa personil yang pam dan diperbantukan oleh Linmas, Polres Kuansing bersinergritas dengan stakeholder Terkait untuk mengamankan pemilu tahun 2024," ujarnya.

Penyampaian Ketua KPU Kab. Kuansing Irwan Yuhendi, ST, mengatakan "Hari ini kita akan melaksanakan pelipatan 5.030 kotak Suara dan harus dilakukan pengamanan dan Pengawalan, untuk logistik kita pastikan aman di Gudang Logistik KPU dengan di bantu oleh Personil Polres Kuansing yg melaksanakan Pengamanan, di Kabupaten Kuansing ada 338 Calon dengan 5 dapil dan sebanyak 35 Kursi di Kab. Kuansing," jelasnya.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, mengatakan, Kami dari Polres Kuansing sudah membuat beberapa SOP terkait Pengamanan salah satunya terkait SOP Pengamanan Logistik, kami juga memaksimalkan Pengamanan dengan salah satunya menambah CCTV di Gudang logistik KPU Kab. Kuansing, pada tanggal 12 Januari 2024 akan di cetak Surat Suara di Prov. Jawa Tengah dan akan dilaksanakan pengawalan dan pengamanan yang maksimal oleh Personil Polres Kuansing.

"Untuk anggota yang melaksanakan pengawalan dan pengamanan akan dilakukan perekaman untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan, untuk daerah-daerah yang rawan Bencana alam harus ada alternatif lainya melihat situasi dan kondisi daerah masing-masing," kata Kapolres.

Anggota yang melaksanakan pengamanan akan melekat dengan logistik yang didistribusikan di daerah masing-masing, Kami juga sudah membuatkan SOP Pam dan Wal Distribusi surat suara dari Gudang Logistik ke Kecamatan masing-masing dengan dikawal oleh Personil Polri," lanjutnya.

Penyampaian oleh Kabid Sosial dan Politik Kejari Kab. Kuansing Hanung Danu Putranto, S.H, menyampaikan, terkait pendistribusian ini kita harus bersama-sama memimalisir tindakan-tindakan pidana ataupun yang menghambat berjalanya tahapan pemilu, ketersedian logistik yang kurang akan berpotensi berkurangnya hak pilih, agar ini harus diantispasi.

"Kualitas logistik yang kurang baik dapat menghambat pada saat pemilihan dan kualitas logistik ini harus diperhatikan kembali, percetakan Surat Suara agar di perhatikan dan berita acaranya harus jelas dan detil," ujarnya.

Penyampaian oleh Kepala Badan Kesbangpol Kab. Kuansing Muhjelan Arwan,S.H.,M.H, menyampaikan. Bahwa pemerintah Daerah wajib memfasilitasi Tahapan-tahapan Pemilu Tahun 2024 agar berjalan aman dan lancar, bekerjalah dengan Profesional dengan SOP yang sudah ada dan memaksimalkanya terhadap Pemilihan Umum 2024, pesan dari Pak Bupati Kab. Kuansing agar mendukung penuh terhadap pemilu Tahun 2024.

Penyampaian oleh Kabid Lalin Dishub Kab. Kuansing Sdr. Efrizal, menyampaikan. Agar meminimalisir segala potensi gangguan dengan memperhatikan hal-hal sekecil apapun, kita harus bersama-sama dengan serius  terhadap tahapan-tahapan pemilu tahun 2024 agar terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran, Kami dari Dishub Kab. Kuansing mendukung penuh terhadap pemilu Tahun 2024.

Penyampaian oleh Komisioner Bawaslu Kab. Kuansing Nur Afni,S.Sos, menyampaikan "Bawaslu melaksanakan pengawasan terhadap pengadaan logistik dan pendistribusiannya, Kami dengan KPU Kab. Kuansing selalu berkoordinasi dengan logistik agar meminimalisir kesalahan dalam pengadaan dan pendistribusian logistik, logistik berkualitas diawasi dari sisi waktu, jenis, sasaran, jumlah Kualitas dan efisiensi dalam pembiayaan.

"Kami akan mendukung secara penuh terhadap Pemilu tahun 2024 nantinya dan kami meminta bantuan kerja samanya dengan stakeholder terkait agar bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024," tutup Kapolres mengakhiri. (Lbs)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Kapolres Padangsidimpuan Bimbing Pelajar SMA Swasta Kesuma Indah dalam Ciptakan Harkamtibmas
Siaga Sumut | Senin 06 Mei 2024, 18:11 WIB
F SPTI Aksi Unjuk Rasa Hari Buruh Seruan Perubahan untuk Pekerja di Rohul
Rokan Hulu | Senin 06 Mei 2024, 18:01 WIB
Cegah Balap Liar di Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Lakukan Patroli Gabungan
Daerah | Senin 06 Mei 2024, 18:00 WIB
Politisi Partai PPP Momon Faulanda ikut Maju di bursa Pilkada 2024 Cawawako PDIP
Daerah | Senin 06 Mei 2024, 17:59 WIB
Pimpin Apel Pagi Gabungan, Bupati Tapsel Sampaikan Kabar Gembira
Siaga Sumut | Senin 06 Mei 2024, 17:56 WIB
Pemkab Lamsel Raih 8 Penghargaan di Awal 2024, Thamrin: Jadikan Pemacu Semangat
Siaga Lampung | Senin 06 Mei 2024, 17:55 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Kapolres Padangsidimpuan Bimbing Pelajar SMA Swasta Kesuma Indah dalam Ciptakan Harkamtibmas
#2 F SPTI Aksi Unjuk Rasa Hari Buruh Seruan Perubahan untuk Pekerja di Rohul
#3 Cegah Balap Liar di Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Lakukan Patroli Gabungan
#4 Politisi Partai PPP Momon Faulanda ikut Maju di bursa Pilkada 2024 Cawawako PDIP
#5 Pimpin Apel Pagi Gabungan, Bupati Tapsel Sampaikan Kabar Gembira
#6 Pemkab Lamsel Raih 8 Penghargaan di Awal 2024, Thamrin: Jadikan Pemacu Semangat
#7 Peringatan HUT PERSAJA ke-73, Transformasi Penegakan Hukum Menuju Indonesia Emas 2045
#8 Wakajati Kepri Pimpin Upacara Memperingati HUT Persaja ke-73
#9 Guna Menanggulangi Bencana, DPRD melalui Pansus Hadirkan Ranperda BPBD
#10 Sepakat Lahirkan Kembali BUMD, Pansus BLJ Optimis Terbitkan Perda Baru
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved