Breaking News
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik III Kategori Glorifika | Kedua Kalinya Desa Way Kalam Ikuti Lomba Desa, Jaro Abdul Rasyid: Upaya Sudah Maksimal | Bupati Kasmarni Sambut Baik, Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD | Sosialisasi Paspor Elektronik Pada Masyarakat Kabupaten Karimun | Rutan Karimun Dikunjungi Baznas Karimun | Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamsel Tahun 2024 di Desa Taman Sari Jumat, 23 Februari 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Pemdes Sumur Merealisasikan Pembangunan Cor Beton Lanjutan Jalan Poros Dusun Sumur Induk
Siaga Lampung | Selasa, 28 November 2023 16:59:45 WIB

Teks foto: Sekdes Sumur Bomantara bersama Forkopimcam Ketapang dan PLD/PD melaksanakan peletakan cor beton pertama, menandai pembangunan infrastruktur Jalan Poros Sumur Induk dimulai

SiagaOnline.com, Lamsel - Penantian panjang aspirasi atau usulan oleh warga masyarakat Dusun Sumur Induk yang dituangkan dalam setiap Musyawarah Dusun dan diusulkan melalui Musrenbangdes, selalu kandas dan tak punya kejelasan. Hingga keputusasaan sempat mampir dipikiran sebagian warga. Namun kini warga mulai tersenyum lebar tanda bahagia.

 
Dikarenakan Pemerintahan Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan diakhir tahun 2023 ini, pada merealisasikan pembangunan cor beton lanjutan di Jalan Poros Dusun Sumur Induk sepanjang 375 meter dan Lebar 3 meter serta tinggi 0,15 meter hingga sampai ke Jalan Raya Lintas Timur Sumatera bersumber dari dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2023.
 
Dari pantauan dilapangan, secara simbolis Kepala Desa Sumur I Nyoman Prima Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Desa Sumur Bomantara bersama Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STP dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, PD/PLD dan Ketua BPD Desa Sumur Adi Victory melakukan peletakan cor beton pertama, menandakan pembangunan infrastruktur di Dusun Sumur Induk dimulai pada Selasa (28/11/2023) sore.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Desa Sumur Bomantara menyampaikan pembangunan cor beton lanjutan Jalan Dusun Sumur Induk bersumber dari dua sumber anggaran, yakni yang pertama bersumber dari dana desa dan nilai anggaran sebesar Rp.187.480.900 sepanjang 300 meter dan yang kedua bersumber dari Alokasi Dana Desa sebesar Rp.38.609.369,- sepanjang 75 meter. Jadi total anggaran sebesar Rp.226.090.269,- dengan volume 375 meter.
 
"Diakhir tahun ini, Pemdes Sumur merealisasikan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa dan alokasi dana desa tahun anggaran 2023 yang berlokasi di Jalan Poros Dusun Sumur Induk -Dusun Harapan. Mudah-mudahan, kegiatan berjalan lancar hingga selesai. Sehingga mobilitas warga kedepannya semakin lancar," ujar Sekdes Bomantara, usai peletakan cor beton pertama bersama Forkopimcam Ketapang.
 
Sedangkan Kepala Dusun Sumur Induk Bapak Aliyun mengungkapkan rasa bahagia dan gembira atas terealisasinya aspirasi warga sejak lama. Dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintahan Desa Sumur yang telah memprioritaskan pembangunan lanjutan cor beton di Jalan Poros Dusun Sumur Induk - Dusun Harapan.
 
"Alhamdulillah, hari ini kami sangat bahagia dan senang atau lebih dari sumringah atas terealisasinya pembangunan cor beton lanjutan Dusun Sumur Induk-Dusun Harapan. Tentu kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Kades beserta jajarannya yang telah memprioritaskan pembangunan di wilayah kami," ungkap Kadus Aliyun.
 
Dirinya pun berharap dengan direalisasikannya cor beton Jalan Poros Sumur Induk- Dusun Harapan, kedepannya bisa memperlancar aktivitas warga serta membuat para pengunjung lebih nyaman menuju destinasi wisata Pantai Padada, yang ada di Dusun Sumur Induk.
 
"Tentu dengan peningkatan akses jalan poros antar dusun ini, juga sebagai penunjang meningkatnya pengunjung menuju destinasi wisata Pantai Padada yang ada di wilayah kami. Sekali lagi mewakili warga masyarakat Dusun Sumur Induk, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Sumur," pungkasnya. (Alfian)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik III Kategori Glorifika
Daerah | Jumat 23 Februari 2024, 08:38 WIB
Kedua Kalinya Desa Way Kalam Ikuti Lomba Desa, Jaro Abdul Rasyid: Upaya Sudah Maksimal
Siaga Lampung | Jumat 23 Februari 2024, 08:35 WIB
Bupati Kasmarni Sambut Baik, Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
Bengkalis | Jumat 23 Februari 2024, 08:33 WIB
Sosialisasi Paspor Elektronik Pada Masyarakat Kabupaten Karimun
Siaga Kepri | Jumat 23 Februari 2024, 08:31 WIB
Rutan Karimun Dikunjungi Baznas Karimun
Siaga Kepri | Kamis 22 Februari 2024, 20:29 WIB
Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamsel Tahun 2024 di Desa Taman Sari
Siaga Lampung | Kamis 22 Februari 2024, 20:21 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik III Kategori Glorifika
#2 Kedua Kalinya Desa Way Kalam Ikuti Lomba Desa, Jaro Abdul Rasyid: Upaya Sudah Maksimal
#3 Bupati Kasmarni Sambut Baik, Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
#4 Sosialisasi Paspor Elektronik Pada Masyarakat Kabupaten Karimun
#5 Rutan Karimun Dikunjungi Baznas Karimun
#6 Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamsel Tahun 2024 di Desa Taman Sari
#7 Olahraga Bersama Kodim 0703/Cilacap dan Polresta Cilacap
#8 Perbaikan Jalan Utama Siak-Sungai Mandau Jadi Prioritas
#9 Anugerah Reksa Bandha 2023, Kabupaten Lampung Selatan Raih Dua Penghargaan Sekaligus
#10 Gelar Rembuk Stunting, Kabupaten Lampung Selatan Target Zero Stunting
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved