Breaking News
Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel | Sekda Rohul Hadiri Penilaian Kinerja Penurunan Stunting 2024 | Wabup Rohul Indra Gunawan Hadiri Farewell Party SDN 002 Ujungbatu | Negara Dirugikan Rp 300 Triliun Perkara Persekongkolan PT Timah TBK | H Sukiman Calon Potensial Pilgub Riau 2024 | Pemdes Bandan Hurip Salurkan BLT-DD Bulan Juni Dan Juli TA 2024 Kepada 22 KPM Kamis, 30 Mei 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Daerah
Peringati Haul Radin Inten Ke-167, Bupati Nanang: Generasi Penerus Harus Mewarisi Jiwa Pahlawan
Daerah | Senin, 20 November 2023 19:45:36 WIB

Teks foto: Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat memberikan sambutan pada acara haul Pahlawan Nasional Radin Inten II ke-167 di GOR Way Handak Kalianda

SiagaOnline.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan acara haul Pahlawan Nasional Radin Inten II ke- 167 yang bertempat di GOR Way Handak Kabupaten Lampung Selatan, Senin (20/11/2022).


Acara peringatan haul yang mengangkat tema “dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan, mari lestarikan tradisi dan budaya daerah di era moderenisasi saat ini” di hadiri oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang didampingi oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa serta jajaran Forkompinda Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, hadir pula ahli waris dari pihak Radin Inten II Budiman Yakub gelar Raden Kesuma Yudha, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto serta Ketua Dewan Wanita Persatuan Yani Thamrin.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, M. Darmawan dalam laporan menjelaskan, acara haul Pahlawan Radin Inten II ini diselenggarakan untuk memupuk dan menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa persatuan, kesatuan serta solidaritas antar masyarakat Lampung khususnya masyarakat Lampung Selatan.

“Dan diharapkan masyarakat lebih mencintai dan menghargai jasa para pahlawannya, serta sebagai salah satu upaya melestarikan seni budaya di Lampung Selatan,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, dengan jiwa kepahlawanan Radin Inten II yang harus kita wariskan kepada generasi-generasi saat ini yang penuh dengan tantangan yang luar biasa di era globalisasi ini.

“Mudah-mudahan suri tauladan pahlawan-pahlawan pejuang bangsa, kita akan meniru dan meneruskan yang apa harus kita lakukan untuk bangsa dan negara yaitu kecerdasan dan menyejahterakan rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya.

H. Nanang Ermanto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten dan Forkompinda serta seluruh pelaku usaha dalam peran sertanya menyukseskan Ulang Tahun Kabupaten Lampung Selatan ke – 67.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan, gotong serta persatuan dan kesatuan kita Lampung Selatan akan terus maju dan selalu terdepan dalam kepentingan rakyat dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara, ahli waris dari pihak Radin Inten II Budiman Yakub gelar Raden Kesuma Yudha dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang sudah membuat kalender tahunan berupa haul Pahlawan Nasional Radin Inten II.

”Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dikembangkan di tahun 2024, karena kegiatan haul ini merupakan haul pengikat yang menjadikan kuat untuk Kabupaten Lampung Selatan,” tandasnya.

Untuk diketahui, di acara haul Pahlawan Nasional Radin Inten II ini juga diselenggarakan acara lomba mewarnai dan melukis tingkat TK/Paud, Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan. (Yn/Kmf)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel
Daerah | Kamis 30 Mei 2024, 04:29 WIB
Sekda Rohul Hadiri Penilaian Kinerja Penurunan Stunting 2024
Rokan Hulu | Kamis 30 Mei 2024, 04:26 WIB
Wabup Rohul Indra Gunawan Hadiri Farewell Party SDN 002 Ujungbatu
Rokan Hulu | Kamis 30 Mei 2024, 04:22 WIB
Negara Dirugikan Rp 300 Triliun Perkara Persekongkolan PT Timah TBK
Daerah | Kamis 30 Mei 2024, 04:20 WIB
H Sukiman Calon Potensial Pilgub Riau 2024
Rokan Hulu | Kamis 30 Mei 2024, 04:16 WIB
Pemdes Bandan Hurip Salurkan BLT-DD Bulan Juni Dan Juli TA 2024 Kepada 22 KPM
Siaga Lampung | Kamis 30 Mei 2024, 03:36 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel
#2 Sekda Rohul Hadiri Penilaian Kinerja Penurunan Stunting 2024
#3 Wabup Rohul Indra Gunawan Hadiri Farewell Party SDN 002 Ujungbatu
#4 Negara Dirugikan Rp 300 Triliun Perkara Persekongkolan PT Timah TBK
#5 H Sukiman Calon Potensial Pilgub Riau 2024
#6 Pemdes Bandan Hurip Salurkan BLT-DD Bulan Juni Dan Juli TA 2024 Kepada 22 KPM
#7 Upacara Penyambutan dan Penerimaan Bintara Remaja di Polres Padangsidimpuan
#8 Bupati Lamsel Menerima Audiensi EGM Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II
#9 Jadi Tujuan Utama Wisata, Lampung Selatan Target 1 Juta Wisatawan di 2024
#10 Jembatan Jl Poros Kecamatan Sragi Ambrol, Truck Dilarang Melintas Dan Lalin Dialihkan
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved