Breaking News
Polres Dharmasraya Gelar Bakti Kesehatan bagi Penyandang Disabilitas | Batik Lemang Lapas Muara Enim Memiliki Hak Cipta | Lapas Muara Enim gelar Penutupan Pelatihan Kemandirian Membatik | Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan | Kesadaran Bersama Jadi Kekuatan Cegah Bahaya Narkoba | Polres Batang Gelar Anjangsana Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Jumat, 21 Juni 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Jadi Agenda Tahunan, Festival Layang-layang 2 Lamsel Resmi Dibuka
Siaga Lampung | Sabtu, 18 November 2023 13:31:19 WIB

Teks foto: Sekdakab Lamsel, Thamrin saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi festival layang-layang 2 atau Kalianda Kite Lampung Selatan di Kalianda Beach, Sabtu (18/11/2023).

iagaOnline.com, Lamsel – Festival Layang-layang 2 atau Kalianda Kite Lampung Selatan Tahun 2023 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin di Kalianda Beach, Kecamatan Kalianda, Sabtu 18 November 2023.

Hadir juga dalam acara itu, Ketua Umum Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto, anggota DPRD Lampung Selatan, perwakilan Forkopimda, serta Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Selain festival layang-layang, kegiatan yang bertujuan untuk menyemarakkan hari ulang tahun ke-67 Kabupaten Lampung Selatan juga dimeriahkan dengan lomba fashion show untuk umum.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menyampaikan, event festival layang-Layang tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk memperkenalkan kepada dunia tempat wisata favorit di bumi Khagom Mufakat.

“Karena banyak objek wisata kita yang recommended untuk dikunjungi. Bahkan bisa menjadi tujuan utama sebagai salah satu objek wisata berkelas di Indonesia,” kata Thamrin.

Thamrin mengatakan, gelaran Festival Layang-Layang 2 dan Beach Fashion Show tersebut tidak hanya menjadi Calender Of Event tingkat kabupaten saja.

Thamrin berharap, kedepannya event tersebut akan ditingkatkan menjadi salah satu Calender Of Event Nasional. “Dengan pesertanya yang lebih banyak lagi, yang bertaraf nasional dan internasional, seperti event yang ada di Pulau Bali,” ujar Thamrin.

Oleh karena itu lanjut Thamrin, perlu kerja keras semua pihak dengan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan agar lebih dikenal baik di Provinsi Lampung, nasional bahkan mancanegara.

“Mari kita wujudkan itu semua dengan terus berinovasi dan menciptakan kreativitas demi majunya sektor pariwisata di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Thamrin.

Sementara itu,  Ketua Umum P2WLS Hj. Winarni merasa senang dan bangga atas terselenggaranya Festival Layang-layang dan Lomba Beach Fashion Show tersebut.

“Alhamdulillahanimo masyarakat khususnya komunitas pecinta layang-layang banyak yang hadir. Bahkan banyak peserta lomba yang berasal dari luar daerah, serta Tim Juri yang didatangkan dari luar Lampung Selatan,” kata Winarni.

Winarni berharap, rangkaian festival budaya dalam rangka perayaan hari ulang tahun Lampung Selatan Ke-67 tersebut, sekaligus dapat memperkenalkan destinasi wisata Kalianda Beach.

“Dan diharapkan event lomba seperti ini akan menjadikan sektor pariwisata daerah kita, agar lebih maju dan terus menggeliat. Serta akan berdampak juga pada kemajuan IKM dan UMKM serta perekonomian masyarakat,” tutur Winarni.

Pada kesempatan itu, Winarni tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta festival layang layang dan fashion show yang telah hadir ikut meramaikan dan memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Lampung Selatan Ke-67 tahun.

“Bukan soal siapa yang akan menjadi juara, tetapi bagaimana kita membangun dan mempererat jalinan silaturahmi sesama pecinta seni layang-layang. Layang-layang boleh putus, tapi cinta rakyat terhadap pemimpinnya tak boleh putus,” ucap Winarni. (Yn/Kmf)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Polres Dharmasraya Gelar Bakti Kesehatan bagi Penyandang Disabilitas
Daerah | Jumat 21 Juni 2024, 14:45 WIB
Batik Lemang Lapas Muara Enim Memiliki Hak Cipta
Daerah | Jumat 21 Juni 2024, 14:42 WIB
Lapas Muara Enim gelar Penutupan Pelatihan Kemandirian Membatik
Daerah | Jumat 21 Juni 2024, 14:38 WIB
Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan
Daerah | Jumat 21 Juni 2024, 14:37 WIB
Kesadaran Bersama Jadi Kekuatan Cegah Bahaya Narkoba
Siaga Jawa | Jumat 21 Juni 2024, 13:43 WIB
Polres Batang Gelar Anjangsana Peringati Hari Bhayangkara ke-78
Siaga Jawa | Jumat 21 Juni 2024, 13:40 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Polres Dharmasraya Gelar Bakti Kesehatan bagi Penyandang Disabilitas
#2 Batik Lemang Lapas Muara Enim Memiliki Hak Cipta
#3 Lapas Muara Enim gelar Penutupan Pelatihan Kemandirian Membatik
#4 Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan
#5 Kesadaran Bersama Jadi Kekuatan Cegah Bahaya Narkoba
#6 Polres Batang Gelar Anjangsana Peringati Hari Bhayangkara ke-78
#7 Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai Dinilai Tim Provinsi
#8 Kafilah dari Berbagai Kabupaten/Kota Se-Sumut Ikut Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu
#9 Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Untuk 121 Rumah Terdampak Puting Beliung
#10 Warga Desa Lebung Sari Terharu Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Pemkab Lamsel
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved