Breaking News
Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel | Sekda Rohul Hadiri Penilaian Kinerja Penurunan Stunting 2024 | Wabup Rohul Indra Gunawan Hadiri Farewell Party SDN 002 Ujungbatu | Negara Dirugikan Rp 300 Triliun Perkara Persekongkolan PT Timah TBK | H Sukiman Calon Potensial Pilgub Riau 2024 | Pemdes Bandan Hurip Salurkan BLT-DD Bulan Juni Dan Juli TA 2024 Kepada 22 KPM Kamis, 30 Mei 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
DPRD Kabupaten Lamsel Gelar Rapat Paripurna Sahkan Ranperda APBD 2024 Menjadi Perda
Siaga Lampung | Kamis, 16 November 2023 19:04:02 WIB

Teks foto: Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan antara pihak eksekutif oleh Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto dan legislatif.

SiagaOnline.com, Lamsel – DPRD Kabupaten Lampung Selatan menggelar sidang paripurna dalam rangka pengambilan keputusan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Tahun Anggaran (TA) 2024, yang berlangsung ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Kamis (16/11/2023).


Dalam paripurna itu, delapan Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Lampung Selatan menyatakan menerima dan menyetujui Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Lampung Selatan TA 2024 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Persetujuan itu terungkap dalam pandangan akhir yang disampaikan masing-masing juru bicara fraksi yakni, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, dan Fraksi Gabungan Nasdem Hanura Perindo.

Setelah disetujui, kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) yang dilakukan antara pihak eksekutif dan legislatif oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi didampingi oleh tiga wakil ketua, yakni Wakil Ketua I Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto, dan Wakil Ketua III Amelia Nanda Sari.

Sebelumnya, pimpinan dan anggota DPRD Lampung Selatan telah melakukan pembahasan perumusan Raperda APBD TA 2024 tersebut secara rinci dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Lampung Selatan ditingkat Komisi dan Badan Anggaran (Banggar).

Setelah pembahasan, masing-masing fraksi di DPRD Lampung Selatan juga menyampaikan pandangan umumnya dalam rapat paripurna. Hingga akhirnya seluruh fraksi menerima dan menyetujui Raperda APBD TA 2024 itu, untuk nantinya disahkan menjadi Perda.

Meski demikian, melalui juru bicara Badan Anggaran (Banggar), DPRD Kabupaten Lampung Selatan juga menyampaikan sejumlah catatan, baik berupa saran, pendapat maupun masukan untuk pertimbangan guna keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta jajaran Sekretariat DPRD yang telah melaksanakan seluruh rangkaian pembahasan APBD TA 2024 sebagai amanat dari peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Melalui forum ini saya mewakili pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada tim anggaran pemerintah daerah dan jajaran perangkat daerah yang telah mencurahkan waktu dan bekerja secara maksimal, mulai dari proses penyusunan, pembahasan sampai dengan tahapan persetujuan yang kita laksanakan pada hari ini,” ucap Nanang.

Nanang mengungkapkan, seluruh rekomendasi, kritik dan saran dari Badan Anggaran DPRD telah kami catat dan kami terima, serta akan menjadi materi bagi kami dalam penyusunan Peraturan Daerah tentang APBD TA 2024.

“Sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai keuangan daerah, dengan telah disetujuinya rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Lampung Selatan TA 2024 ini, maka selanjutnya rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Lampung Selatan TA 2024 ini akan kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk dievaluasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan, kebijakan yang diorientasikan dalam program dan kegiatan APBD tahun 2024, kita harapkan dapat memberikan dampak nyata khususnya dalam mendukung percepatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Sehingga indikator kinerja yang kita tetapkan dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan tentunya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai,” pungkasnya. (Yn/Kmf)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel
Daerah | Kamis 30 Mei 2024, 04:29 WIB
Sekda Rohul Hadiri Penilaian Kinerja Penurunan Stunting 2024
Rokan Hulu | Kamis 30 Mei 2024, 04:26 WIB
Wabup Rohul Indra Gunawan Hadiri Farewell Party SDN 002 Ujungbatu
Rokan Hulu | Kamis 30 Mei 2024, 04:22 WIB
Negara Dirugikan Rp 300 Triliun Perkara Persekongkolan PT Timah TBK
Daerah | Kamis 30 Mei 2024, 04:20 WIB
H Sukiman Calon Potensial Pilgub Riau 2024
Rokan Hulu | Kamis 30 Mei 2024, 04:16 WIB
Pemdes Bandan Hurip Salurkan BLT-DD Bulan Juni Dan Juli TA 2024 Kepada 22 KPM
Siaga Lampung | Kamis 30 Mei 2024, 03:36 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel
#2 Sekda Rohul Hadiri Penilaian Kinerja Penurunan Stunting 2024
#3 Wabup Rohul Indra Gunawan Hadiri Farewell Party SDN 002 Ujungbatu
#4 Negara Dirugikan Rp 300 Triliun Perkara Persekongkolan PT Timah TBK
#5 H Sukiman Calon Potensial Pilgub Riau 2024
#6 Pemdes Bandan Hurip Salurkan BLT-DD Bulan Juni Dan Juli TA 2024 Kepada 22 KPM
#7 Upacara Penyambutan dan Penerimaan Bintara Remaja di Polres Padangsidimpuan
#8 Bupati Lamsel Menerima Audiensi EGM Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II
#9 Jadi Tujuan Utama Wisata, Lampung Selatan Target 1 Juta Wisatawan di 2024
#10 Jembatan Jl Poros Kecamatan Sragi Ambrol, Truck Dilarang Melintas Dan Lalin Dialihkan
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved