Breaking News
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik III Kategori Glorifika | Kedua Kalinya Desa Way Kalam Ikuti Lomba Desa, Jaro Abdul Rasyid: Upaya Sudah Maksimal | Bupati Kasmarni Sambut Baik, Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD | Sosialisasi Paspor Elektronik Pada Masyarakat Kabupaten Karimun | Rutan Karimun Dikunjungi Baznas Karimun | Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamsel Tahun 2024 di Desa Taman Sari Jumat, 23 Februari 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Daerah
Disaksikan Kepala LKPP, Sutan Riska Tandatangani Kerjasama Proyek Peningkatan Infrastruktur PJU Mela
Daerah | Rabu, 20 September 2023 21:55:02 WIB

Teks foto: Sutan Riska Menandatangani kerjasama proyek peningkatan infrastruktur PJU melalui Skema KPBU (Tegu/siagaonline.com)

Siagaonline.com, Dharmasraya - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama proyek peningkatan infrastruktur penerangan jalan umum melalui skema Kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) , di gedung Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (LKPP), Jakarta, Selasa (19/09/2023).


Penandatangan ini melibatkan PT. Dharmasraya Kilau Abadi selaku badan usaha pelaksana, serta turut disaksikan Kepala LKPP, diwakili Direktur Pengembangan strategi dan Kebijakan pengadaan khusus, Shahandra Hanitiyo.

Dalam sambutannya, Sutan Riska mengemukakan, dengan jumlah penduduk yang terus bertambah dan sebaran lokasi yang begitu luas, infrastruktur untuk 3 mobilitas dan keamanan menjadi sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dijelaskan, infrastruktur jalan adalah salah satu yang sedang di genjot oleh pemerintah pusat dan daerah di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Kondisi jalan yang baik harus diberi penerangan yang layak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Namun demikian untuk mewujudkan hal tersebut di butuhkan penganggaran pendanaan yang relatif besar, sedangkan kemampuan daerah dan pusat sangat terbatas. Maka peran swasta sangat di butuhkan untuk pendanaan pembangunan di daerah melalui skema KBPU,” katanya.

Ketua Umum Apkasi itu menerangkan, dengan PJU yang tersedia nanti akan menjadikan Dharmasraya terang dan aktifitas berkendara atau pengguna jalan lainnya akan lebih nyaman meskipun pada malam hari, mobilitas masyarakat akan lebih tinggi dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi Dharmasraya.

“Dengan PJU ini, tidak hanya pertumbuhan ekonomi masyarakat Dharmasraya. Angaran pemerintah secara relatif juga dapat di tekan pengeluarannya,” harapnya

Kemudian, berdasarkan studi kelayakan pemrakasrsa, jenis lampu yang ditawarkan mencapai efisiensi 72%, hal tersebut dapat menghemat pengeluaran daerah melalui Pajak Penerangan Jalan

“Dengan nilai yang akan dikeluarkan pemerintah tersebut, pemerintah Dharmasraya menerima layanan penerangan jalan dari BUP sesuai dengan Perjanjian Kerjasama. BUP yang akan mengoprasikan PJU dan pada akhir masa konrak/konsesi, seluruh aset, teknologi atau hal-hal lainnya akan di serahkan kepada pemerintah daerah sesuai dengan Perjanjian yang akan segera ditanda tangani,” lanjutnya.

Sutan Riska berharap proyek KPBU Kabupaten Dharmasraya ini dapat menjadi pilot projek yang dapat ditiru dan dilaksanakan di daerah lainnya, sebagai alternatif pembiayaan infrastruktur.

Di akhir sambutannya Sutan Riska tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini, mendampingi membantu, membimbing, memfasilitasi pemerintah daerah Kabupaten Dharmasraya, yakni Kemendagri, Bappenas, Kemenkeu, LKPP, Kementerian ESDM, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM, Pemda Provinsi Sumatera Barat, direktur Adlight, Konsultan Hukum, teknis dan ekonomi/keuangan, dan berbagai pihak lainnya.

“Pemerintah Daerah dan BUP agar sama-sama menjaga komitment untuk melaksankan Perjajian kerjasama yang telah di tandatangani. Sehingga manfaat yang di terima oleh masyarakat atas ketersediaan layanan penerangan jalan umum di Kabupaten Dharmasraya dapat dirasakan secara maksimal,” tutupnya.(Tegu)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik III Kategori Glorifika
Daerah | Jumat 23 Februari 2024, 08:38 WIB
Kedua Kalinya Desa Way Kalam Ikuti Lomba Desa, Jaro Abdul Rasyid: Upaya Sudah Maksimal
Siaga Lampung | Jumat 23 Februari 2024, 08:35 WIB
Bupati Kasmarni Sambut Baik, Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
Bengkalis | Jumat 23 Februari 2024, 08:33 WIB
Sosialisasi Paspor Elektronik Pada Masyarakat Kabupaten Karimun
Siaga Kepri | Jumat 23 Februari 2024, 08:31 WIB
Rutan Karimun Dikunjungi Baznas Karimun
Siaga Kepri | Kamis 22 Februari 2024, 20:29 WIB
Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamsel Tahun 2024 di Desa Taman Sari
Siaga Lampung | Kamis 22 Februari 2024, 20:21 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik III Kategori Glorifika
#2 Kedua Kalinya Desa Way Kalam Ikuti Lomba Desa, Jaro Abdul Rasyid: Upaya Sudah Maksimal
#3 Bupati Kasmarni Sambut Baik, Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
#4 Sosialisasi Paspor Elektronik Pada Masyarakat Kabupaten Karimun
#5 Rutan Karimun Dikunjungi Baznas Karimun
#6 Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamsel Tahun 2024 di Desa Taman Sari
#7 Olahraga Bersama Kodim 0703/Cilacap dan Polresta Cilacap
#8 Perbaikan Jalan Utama Siak-Sungai Mandau Jadi Prioritas
#9 Anugerah Reksa Bandha 2023, Kabupaten Lampung Selatan Raih Dua Penghargaan Sekaligus
#10 Gelar Rembuk Stunting, Kabupaten Lampung Selatan Target Zero Stunting
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved