Rabu, 10 08 2022
Follow:  
 
H-1 Lestminute Pendaftaran Yerno Arsel Telah Serahkan Berkas Calon Ketua KONI Agam 2022 - 2026
Kamis, 28-04-2022 - 20:57:33 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Agam – Yerno Arsel Swarno salah seorang pendiri Perguruan Silat Persaudaraan Satria Mandiri Muda di kabupaten Agam, Sumatera Barat pada tahun 2012 yang silam lalu telah mendaftar dan menyerahkan berkas-berkas pencalon sebagai ketua umun KONI Agam periode 2022-2026 di sekretariat KONI di GOR Lubuk Basung, Rabu (27/4) kemarin.

Dalam hal itu pemuda Agam yang punya keahlian dibidang beladiri Pencak Silat itu saat ini sedang menjadi sorotan terkuat, dikarenai telah digadang-dagangi puluhan cabor pendukung dan menyatakan dirinya siap untuk mengurus KONI Agam agar lebih baik lagi.

Tekat Yerno Arsel untuk maju sebagai kandidat ketua KONI Agam merupakan hal yang tepat, selain berasal dari atlit silat, punya perguruan silat yang telah memiliki payung hukum SK Menkumham Yayasan Nomor AHU-0016942.AH.

Ditilik dari salah satu filsafat dalam pembinaan olahraga berbunyi, Yerno Arsel mengatakan seorang juara bukan ditemukan, akan tetapi diciptakan yang berdasarkan pada best on athlete.

Berdasarkan filsafat ini, atlet yang hebat dan berprestasi akan lahir, proses panjang pembinaan yang unsur-unsurnya antara lain perencanaan, penganggaran, manajemen, pelatihan, pertandingan dan evaluasi sistem olahraga .

"Pada akhirnya atlet-atlet terbaik dapat membangun semangat, persatuan dan kehormatan yang mengangkat harkat dan martabat bangsa," ujarnya.

Berawal dari fìlsafat pembinaan olahraga dengan latar belakang pendiri perguruan pencak silat, secara otomatis modal dasar satu suara diusung pengurus Cabor IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) kabupaten Agam, dan menyatakan siap maju sebagai ketua Koni.

Selain dari cabor IPSI kabupaten Agam, informasinya sudah ada beberapa Cabor yang telah melakukan komitmen, akan memberikan dukungan penuh untuk mengusung Yerno Arsel menjadi Ketua Umum KONI Agam periode 2022-2026.

Yerno selain aktif dibidang olahraga, ia juga merupakan pengusaha muda yang talenta dan menggeluti berapa bidang usaha diantaranya yaitu ; CEO Media Online Nagaripost.com dan NNPublic.com, Direktur PT Bintang Karya Wijaya yang membidangi jasa bidang Konstruksi, Produser Music di Nagaposter. Selain itu ada beberapa perusahaan Developer yang dikelolanya dalam membangun proyek Perumahan Subsidi diwilayah kabupaten Agam.

Yerno bersama pendukungnya tampak siap untuk maju menjadi Ketua Umum KONI Agam, serta juga siap memajui KONI Agam untuk Lebih Maju Lagi, makanya dengan telah diserahkan berkas calon kandidat ketua KONI, berarti kita siap maju dan siap memajukan KONI Agam ke arah yang lebih maju.

"Karena saya dari mantan Atlet, serta sampai saat ini masih aktif menjadi Wasit Juri Pengprov IPSI Sumatera Barat, tentu saja saya tahu apa-apa yang akan dibutuhkan Cabor-cabor dan Atlet-Atletnya, hal itu sudah saya susun didalam program visi dan misi saya,” terangnya dengan lugas.

Terkait visi dan misi sudah ditulis dan disampaikan sebagai bahan pengajuan sebagai kandidat ketua Koni Agam dan nanti juga akan disampaikan.

Yang jelas dengan Segala Kapasitas dan Kapabilitas, Bekerja dengan Profesional dan Membangkitkan Rasa Solidaritas, Dalam Membangun Olahraga Menuju Prestasi Gemilang. Demikian gambaran pengajuan saya maju sebagai calon ketua Koni Agam.

"Kita bangun koorsinasi yang baik antar cabor untuk meningkatkan prestasi dengan program pembinaan yang terencana, berkelanjutan dan penuh tanggung jawab," pungkas Yerno yang juga seorang jurnalist. (Yunaidi S)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • H-1 Lestminute Pendaftaran Yerno Arsel Telah Serahkan Berkas Calon Ketua KONI Agam 2022 - 2026
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Pemdes Mandalasari Sukses Gelar Musdes Pembentukan Panitia Tim RKPdes TA 2023
     
    ADVERTORIAL
    Roby Lantik 28 Guru Dalam Penugasan Kepala Sekolah se Kabupaten Bintan
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved