Breaking News
Kajari Sidimpuan Dilaporkan Pengacara ke Jaksa Agung dan Jamwas | Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Giat School Goes to Customs Pertama Kali | Diskominfo-SP Muara Enim Raih TVRI Sumsel Awards 2024 | Siaga Karhutla, Kapolsek Kemuning Lakukan Pengecekan Alat Pemadam | Kapolsek Kemuning Polda Riau Berhasil Ringkus Pemilik Shabu | Sulap Sawah Jadi Wisata, Shila Tirta Diduga Tak Kantongi Izin Alih Fungsi Kamis, 25 Juli 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siak
HUT Bhayangkara ke-77 Bupati Alfedri Harap Polri Semakin Dekat Dengan Masyarakat
Siak | Sabtu, 01 Juli 2023 14:36:22 WIB

Teks foto: Bupati Siak, Alfedri (tengah) Wakil Bupati Siak, Husni Merza (kanan), Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK (kiri) saat mengikuti apel bersama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023

SiagaOnline.com, Siak - Kepolisian Republik Indonesia secara serentak sabtu ini, mengelar apel bersama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023.


Di kabupaten Siak sendiri, Peringatan HUT Bhayangkara ke 77 Kepolisian Resort kabupaten Siak mengelar apel bersama yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Siak, tanjung Agung kecamatan Mempura di ikuti seluruh anggota Polri.

Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Polri ke ke-77 ini, masyarakat umum dapat ikut serta berbagi ucapan HUT Bhayangkara 2023. Adapun peringatan ulang tahun Bhayangkara ke-77 mengangkat tema 'Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'.

Bupati Siak Alfedri yang hadir pada perayaan itu, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 77 2023. Semoga Polri lebih profesional dan kedepan lebih baik lagi.

"Atas nama Pemerintah daerah kami mengucapkan dirgahayu Polri ke 77 semoga lebih profesional, cerdas dan Polri semakin dekat dengan masyarakat," ujar Alfedri.

Bupati Alfedri juga menyampaikan kedepan tantangan dan tugas Polri semakin berat, namun jika selalu bersinergi dan selalu berkoordinasi yang baik dengan seluruh pihak, itu akan menjadi mudah.

”Tugas kepolisian pertama mengayomi masyarakat, mewujudkan ke amanan dan ketertilan masyarakat dan pelakukan penegakan hukum demi mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat, ini lah tugas ke polisian yang memang ini sangat berat," kata dia.

Alfedri menambahkan Kondisi yang aman dan damai di suatu negeri, merupakan prasyarat masuknya investasi di suatu daerah.

"Nah ini sudah dibuktikan kita telah mendapat penghargaan pelayanan perizinan Investasi terbaik untuk wilayah barat, tahun 2022 lalu yang di serahkan Presiden Jokowi kepada Wakil Bupati Siak di Wakatobi. Artinya masuknya investasi ke daerah tentu di awali dengan kondisi yang kondusif," kata dia.

Alfedri juga mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Polres Siak yang sudah berjalan seperti Jum'at Curhat, "Kegitan ini sangat baik, setiap Jum'at turun ke kecamatan, ke Polsek. Kalau kami bujang kampung namanya, tujuannya sama untuk menjemput aspirasi dan silaturahmi dengan masyarakat,” ucapnya.

Bupati Alfedri juga mengapresasi kegiatan dan program yang dilaksanakan Polres Siak selama ini, termasuk juga koordinasi yang baik dengan forkopimda, dukungan terhadap Pemerintah daerah dan pembinaan kemasyarakatan.  

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK mengatakan Polres Siak tidak mungkin bisa bergerak atau bertugas mengelola Kantipmas ini, tampa dukungan dari Stakeholder TNI, Porkopinda tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya.

"Kami menyadari memiliki keterbatasan dan selalu mensinergikan kegiatan kita dengan Stakeholder," kata dia.

Sekilas Bupati Siak tadi membahas tetang program Jum'at curhat adalah program Kapolri bersifat nasional.

"Jum'at curhat kita mendengar keluh kesah masyarakat, namun curhat yang dimaksud dalam program ini adalah curi hati masyarakat jadi bentuk bisa dalam bantuan sosial atau pelayanan SIM keliling atau kita mencarikan solusi kecil yang ada di masyarakat baik itu dari sudut pandang hukum restorative justice dan macam-macam," kata dia.

Program yang berjalan secara nasional ini, ntah secara kebetulan atau respon pelaporan yang di sampaikan.

"Berawal, kami memang mengadopsi ini jujur aja pak, Program Pemda yang bernama bujang kampung, kami melihat ini bagus. Melalui program ini, setiap kegiatan kami menyampaikan pelaporan ke pimpinan, Jum'at curhat karena di apresiasi Presiden Jokowi melalui program pada saat itu sekaligus memulihkan citra institusi kami yang sedang di landa permasalahan," tutupnya.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Kajari Sidimpuan Dilaporkan Pengacara ke Jaksa Agung dan Jamwas
Siaga Sumut | Kamis 25 Juli 2024, 14:40 WIB
Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Giat School Goes to Customs Pertama Kali
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:31 WIB
Diskominfo-SP Muara Enim Raih TVRI Sumsel Awards 2024
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:28 WIB
Siaga Karhutla, Kapolsek Kemuning Lakukan Pengecekan Alat Pemadam
Indragiri Hilir | Kamis 25 Juli 2024, 14:27 WIB
Kapolsek Kemuning Polda Riau Berhasil Ringkus Pemilik Shabu
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:26 WIB
Sulap Sawah Jadi Wisata, Shila Tirta Diduga Tak Kantongi Izin Alih Fungsi
Daerah | Kamis 25 Juli 2024, 14:25 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Kajari Sidimpuan Dilaporkan Pengacara ke Jaksa Agung dan Jamwas
#2 Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Giat School Goes to Customs Pertama Kali
#3 Diskominfo-SP Muara Enim Raih TVRI Sumsel Awards 2024
#4 Siaga Karhutla, Kapolsek Kemuning Lakukan Pengecekan Alat Pemadam
#5 Kapolsek Kemuning Polda Riau Berhasil Ringkus Pemilik Shabu
#6 Sulap Sawah Jadi Wisata, Shila Tirta Diduga Tak Kantongi Izin Alih Fungsi
#7 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara Didatangi Dari Provinsi
#8 Kapolsek Lawang Kidul IPTU KMS. Erwin Pengecekan Persiapan Karhutlah Wilayah Tanjung Enim
#9 Walikota Pekalongan Buka Pameran Pustaka Dwipantara
#10 500 Karyawan Pabrik Rokok PT MPS Urip Sugiharto Kota Pekalongan Terima BLT DBHCHT
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved