Breaking News
KPUD Rohul Bersiap Hadapi PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara | Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini | Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban | Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban | Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78 | Rapat Paripurna Laporan Panitia Khusus Terhadap Pembahasan LKPJ Pemko Pekanbaru Tahun 2023 Minggu, 23 Juni 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Kepri
Kapolsek Meral Dengarkan Keluhan Warga Baran Barat
Siaga Kepri | Jumat, 09 Juni 2023 13:24:01 WIB

Siagaonline.com, Karimun - Laksanakan Program Jumat Curhat Polsek Meral Polres Karimun dengan Lurah, Ketua RT, Tokoh Agama Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral untuk Kabupaten Karimun yang aman dan damai di Kedai Kopi Riky tepatnya di Komplek Naga Mas, Jumat (9/6/2023).


Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra, S.I.K, MH, Lurah Baran Barat Zulkifli, S.Kom, Kanit Binmas Polsek Meral Ipda Irwan Hadi, Ps. Kanit Intelkam Polsek Meral Bripka Deseven, Bhabinkamtibmas Baran Barat Briptu Rino, SH

Hadir juga Babinsa Baran Barat Serda Fadhly, Tokoh Agama Meral R. Jakfar, Ketua RT 04 RW 01 Usup, Ketua RT 01 RW 06 Sihat, Ketua RT 05 RW 06 Ismail, Ketua RT 02 RW 07 Budi Miswanto.

Kapolsek Meral dalam kesempatan itu menyampaikan, Dalam hal ini program Jumat Curhat Polres Karimun bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat khususnya Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral.

"Kami pihak kepolisian sangat membutuhkan saran masukan dari masyarakat dalam bertugas untuk Kabupaten Karimun khususnya Kecamatan Meral yang aman dan damai," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Baran Barat mengatakan, Alhamdulillah dengan adanya Program Jumat Curhat kami merasa kedekatan kami dengan pihak kepolisian.

"Serta kami dapat menyampaikan hal-hal yang menjadi suatu masalah di wilayah Baran Barat untuk mendapat respon dari Kepolisian," ucapnya.

Dalam berlangsungnya Kegiatan ada beberapa masukan serta tanggapan oleh pihak pihak yang hadir antara lain:

Yaitu masukan dari Ketua RT 01 RW 06 Sihat mengatakan, Alhamdulillah Kelurahan Baran Barat terdapat dalam keadaan Aman, namun untuk yang nampak saat adalah kesadaran masyarakat membuang sampah sembarangan.

Masih kata Sihat, Adanya murid SMPN 3 Meral yang sering cabut sekolah kesalah satu rumah warga Sdr. Silitonga, tindakan tersebut dapat merusak generasi muda.

Hal itu, dijawaban Kapolsek Meral, Terkait sampah, belum lama ini pihak kelurahan, masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan survey pembersihan di lokasi penumpukan sampah di perbatasan antara Baran Barat dan Baran Timur dan perlunya bersama-sama menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan pemerintah.

Masih Kata Kapolsek, Dalam hal ini sudah pernah dilaporkan masyarakat terkait siswa SMPN 3 Meral dan anggota kami sudah mendatangi lokasi bersama Satpol PP Kabupaten Karimun untuk melakukan pembinaan terhadap siswa/i yang bolos sekolah.

Kemudian dari Ketua RT 05 RW 06 Ismail mengatakan, Kelurahan Baran Barat tepatnya di Gg. Awang Nor dan beberapa titik lainnya apabila hujan lebat akan terjadi banjir bagaimana solusi agar dapat diantisipasi.

Kapolsek Meral menjawab, Benar apabila hujan lebat dan air laut dalam keadaan pasang, akan terjadi banjir di beberapa titik di Kelurahan Baran Barat, dalam hal ini sudah pernah kami bersama Camat Merat dan Lurah Baran Barat memanggil dinas terkait pemerintah Kabupaten Karimun untuk mencari solusi banjir tersebut.

Lalu dilanjutkan Masukan dari Ketua RT 04 RW 01 Usup, Terkait jalan yang berada di SMPN 3 Meral tempat terjadi penumpukan sampah, kenapa sampai di tutup sehingga masyarakat pengguna jalan merasa terganggu.

"Tosa aset Kelurahan Baran Barat sebanyak 7 unit dalam keadaan rusak apakah ada solusi," keluhnya.

Hal itu dijawab Lurah Baran Barat, ia mengatakan, Jalan yang ditutup hanya bersifat sementara, agar masyarakat tidak membuang sampah kembali di lokasi tersebut dikarenakan persiapan dalam mengadakan bak sampah dari pemerintah dan apabila sudah ada maka jalan akan dibuka kembali.

"Dalam hal ini, Tosa yang sudah disediakan kelurahan namun tidak adanya perawatan oleh pemegang / penanggung jawab Tosa tersebut," ujar Lurah.

Sementara, Masukan dari Tokoh Agama Meral R. Jakfar mengatakan, Himbauan dari Dinas Pendidikan Karimun untuk anak sekolah yang tidak boleh membawa kendaraan itu sangat bagus.

"Namun masih ada terlihat anak dibawah umur yang membawa sepeda motor. Juga Terkait isu-isu yang berkembang di Kabupaten Karimun terkait sara dan lain-lainnya," ujarnya.

Kapolsek Meral menjawab, Kami pihak kepolisian khususnya Sat Lantas Polres Karimun saat ini tetap melakukan tindakan terhadap siswa/i yang belum memiliki SIM dan Kanit Binmas serta bhabinkamtibmas Polsek Meral melakukan himbauan-himbauan ke Sekolah dan masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan siswa dan siswi.

Kemudian, lanjut Kapolsek, berharap ketua RT dapat mengingatkan masyarakatnya agar tidak terulang lagi kejadian laka lantas anak bawah umur yang meninggal dunia akibat dari mengendarai sepeda motor.

Masih Kata Kapolsek, Agar dalam hal isu-isu yang berkembang, masyarakat khususnya Baran Barat dapat menyaring informasi tersebut benar atau tidaknya dan tidak terprovokasi dengan isu yang berkembang. (Zubaidah)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

KPUD Rohul Bersiap Hadapi PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara
Rokan Hulu | Minggu 23 Juni 2024, 17:20 WIB
Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini
Indragiri Hilir | Minggu 23 Juni 2024, 15:59 WIB
Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 15:51 WIB
Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 15:35 WIB
Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 13:21 WIB
Kadivpas Kemenkumham Kepri Kunjungi Rutan Karimun
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 00:41 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 KPUD Rohul Bersiap Hadapi PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara
#2 Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini
#3 Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
#4 Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
#5 Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78
#6 Kadivpas Kemenkumham Kepri Kunjungi Rutan Karimun
#7 Terkait Pengerukan Material Di Pajak Impres Sinabang, Begini Klarifikasi Pemilik Excavator
#8 Rohul Cup Race 2024, Memperebutkan piala Bupati Rohul Serta Kapolres Rohul
#9 Polres Batang Ajak Masyarakat Lestarikan Olahraga Tradisional
#10 Pj Wali Kota Padangsidimpuan H Timur Tumanggor MAP, Disambut Dengan Acara Adat Angkola
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved