Breaking News
PJ Gubernur Riau SF Hariyanto Hadiri Rakornas PB 2024 | Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang Sekaligus Penyampaian LKPJ Bupati Malang Tahun 2034 | Kajari Rohul Bersama Kominfo Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos | Wabup Rohul Ikut Partisipasi Dalam Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak | Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan untuk Tujuh Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik | Diduga Oknum ASN di Kabupaten Kampar Terlibat Kasus Penipuan Kamis, 25 April 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Pekanbaru
DPRD Provinsi Riau Gelar Rapat Paripurna Tentang Laporan Reses Januari-April 2023
Pekanbaru | Kamis, 08 Juni 2023 20:16:29 WIB

Teks foto: Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho (kanan) menyerahkan laporan hasil reses kepada Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution.

SiagaOnline.com, Pekanbaru - Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, pada Kamis,  Kamis (08/06/2023).


Turut hadir dalam rapat ini, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, sejumlah Anggota DPRD Riau, dan pejabat instansi vertikal di Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatannya Wakil Ketua DPRD Riau, Agung mengatakan rapat paripurna DPRD Riau berisi tentang penyampaian laporan reses para anggota DPRD provinsi Riau yang merupakan masa persidangan pertama.

“Ini adalah masa persidangan pertama untuk bulan Januari hingga April tahun 2023 yang merupakan laporan hasil kunjungan kerja seluruh anggota DPRD di luar masa sidang kunjungan kerja tersebut dimaksud bertemu dengan masyarakat,” katanya.

Agung menjelaskan, reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan fungsi DPRD. Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari masyarakat, serta untuk melihat langsung keadaan di berbagai daerah.

Menurutnya, hal ini juga dapat menjadi landasan dasar untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi serta pengaduan masyarakat guna menyusun rencana pembangunan Provinsi Riau kedepannya.

“Para anggota DPRD Riau tersebut mendengarkan masukan dan laporan hasil aspirasi masyarakat. Tentunya diharapkan berguna bagi penyusunan rencana pembangunan provinsi Riau ke depan dikarenakan kunjungan reses termasuk salah satu sumber pokok pikiran DPRD,” jelasnya.

Diterangkan, dalam kegiatan reses tersebut memuat beberapa kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan Provinsi Riau. Masa reses anggota DPRD ini melakukan kunjungan ke konstituen atau daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Dia menambahkan, reses bisa menjadi tonggak perjuangan pembangunan Riau.

“Reses ini memuat beberapa kebutuhan yang sangat mendasar dari masyarakat terhadap pembangunan di daerah. Melalui aspirasi masyarakat tersebutlah tentunya dapat menjadi tonggak perjuangan terhadap pembangunan di Riau secara keseluruhan,” terangnya.

Dengan begitu, dirinya berharap dari hasil laporan reses yang di serahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini dapat bisa sebagai acuan untuk penyusunan rencana kerja perangkat daerah.

“Untuk itu besar harapan kami kepada Pemerintah Provinsi Riau dapat menjadikan laporan reses dan pokok-pokok pikiran dewan ini sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah ke depannya.” harapnya.

Lebih lanjut, berkas laporan reses anggota DPRD Riau masa persidangan pertama Januari hingga April tahun 2023 ini diserahkan satu persatu oleh para dewan kepada Wagubri Edy Natar Nasution.

Sebagai informasi, dalam rapat ini juga dilakukan penyampaian rekomendasi Bapemperda terhadap perubahan peraturan DPRD provinsi Riau Nomor 3 Tahun 2022 tentang perubahan atas peraturan DPRD provinsi Riau nomor 1 tahun 2020 tentang tata tertib DPRD provinsi Riau.(mcr/so)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

PJ Gubernur Riau SF Hariyanto Hadiri Rakornas PB 2024
Pekanbaru | Rabu 24 April 2024, 20:19 WIB
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang Sekaligus Penyampaian LKPJ Bupati Malang Tahun 2034
Daerah | Rabu 24 April 2024, 19:36 WIB
Kajari Rohul Bersama Kominfo Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos
Rokan Hulu | Rabu 24 April 2024, 19:27 WIB
Wabup Rohul Ikut Partisipasi Dalam Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak
Rokan Hulu | Rabu 24 April 2024, 19:25 WIB
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan untuk Tujuh Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Daerah | Rabu 24 April 2024, 19:23 WIB
Diduga Oknum ASN di Kabupaten Kampar Terlibat Kasus Penipuan
Hukrim | Rabu 24 April 2024, 19:19 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 PJ Gubernur Riau SF Hariyanto Hadiri Rakornas PB 2024
#2 Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang Sekaligus Penyampaian LKPJ Bupati Malang Tahun 2034
#3 Kajari Rohul Bersama Kominfo Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos
#4 Wabup Rohul Ikut Partisipasi Dalam Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak
#5 Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan untuk Tujuh Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
#6 Diduga Oknum ASN di Kabupaten Kampar Terlibat Kasus Penipuan
#7 UPP Mewisuda 425 Mahasiswa Dalam Terbuka Senat
#8 Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi
#9 Dapat Bantuan Bedah Rumah Program Geserbu, Warga Sumur Kumbang Ucap Syukur
#10 Meskipun Tereliminasi Pada Perlombaan Sambung Lagu, Kades Mulkan Berikan Motivasi Pada Tim
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved