Breaking News
KPUD Rohul Bersiap Hadapi PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara | Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini | Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban | Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban | Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78 | Rapat Paripurna Laporan Panitia Khusus Terhadap Pembahasan LKPJ Pemko Pekanbaru Tahun 2023 Minggu, 23 Juni 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Bunda PAUD Kabupaten Lamsel Buka Gebyar Pusat Kegiatan Gugus di Kecamatan Natar
Siaga Lampung | Senin, 29 Mei 2023 19:29:09 WIB

Teks foto: Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni membuka kegiatan Gebyar Pusat Kegiatan Gugus (PKG) di Kecamatan Natar

SiagaOnline.com, Lamsel – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto buka kegiatan Gebyar Pusat Kegiatan Gugus (PKG) di Kecamatan Natar, Senin (29/05/2023).


Bertempat di Gor Podomoro Desa Candimas kegiatan itu diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) kecamatan Natar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mengusung tema ”Bergerak Bersama Ciptakan Kreativitas untul membentuk Tunas Bangsa yang Unggul Cerdas dan Berkarakter“.

Dalam kegiatan itu diadakan lomba mendongeng dan fashion show yang berbahan dasar dari limbah plastik dan barang bekas.

Ketua PKG Kecamatan Natar Siti Aisyah dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kreatifias guru dalam mendongeng dan memantfaatkan barang bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis.

”Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifias guru dalam mendongeng dan memantfaatkan barang bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis,” Kata Aisyah.

Dirinya berharap para guru ini bisa meningkatkan kreatifitas dalam mengembangkan intelektual, keterampilan, budaya dan budi pekerti yang dapat mewujudkan kualitas pendidikan yang maksimal dan berkarakter.

”Diharapkan para guru ini kedapannya bisa meningkatkan kreatifitas dalam mengembangkan intelektual, keterampilan, budaya dan budi pekerti yang dapat mewujudkan kualitas pendidikan yang maksimal dan berkarakter,” Ungkapnya

Camat Natar Supiah disambutannya menyampaikan Kecamatan Natar memberikan penghargaan khusus kepada desa desa yang mendukung penyelenggaran PAUD di desanya.

”Kami dari Pemerintah kecamatan natar memberikan penghargaan khusus kepada desa desa yang mendukung penyelenggaran PAUD di desanya," ujarnya

Hadir mendampaingi Winarni Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati Camat beserta kepala Desa se Kecamatan Natar Ketua DWP Yani Thamrin.

Sementara itu, Winarni dalam sambutannya menyampaikan berterima kasih kepada kecamatan natar yang memberikan apresiasi kepada desa desa yang berkomitmen untuk mendukung PAUD di Desanya.

"Terima kasih Kecamatan Natar sudah memberikan apresiasi juga penghargaan kepada desa desa yang berkomitmen untuk mendukung PAUD di Desanya,” ujar Winarni

Dirinya berterima kasih kepada para tendik PAUD yang telah menginisiasi kegiatan ini, menurutnya hal ini adalah salah satu upaya meningkatkan kualitas dan majunya pendidikan di Lampung Selatan.

”Terima kasih tendik PAUD sudah melaksanakan kegiatan ini, inilah bentuk perwujudan agar kualitas pendidikan di Lampung Selatan maju dan meningkat," imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan hasil penelitian Lembaga PBB yang menangani tentang kualitas pendidikan di negara-negara berkembang di Asia Pasifik, Indonesia menempati peringkat 10 dari 14 negara pada tahun 2015. Pada tahun 2023 UNESCO merilis Poling 20 Sistem Pendidikan Top Dunia, Indonesia ada di urutan ke-67 dari 203 negara.

Dalam kesempatan ini juga, Winarni mengungkapkan kampanye tentang Gerakan Swasembada Sekolah, sebagai strategi peningkatan kualitas dan pemerataan Pendidikan di Lampung Selatan.

Menurut Winarni, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sangat menaruh perhatian terhadap upaya menciptakan layanan Pendidikan yang berkualitas, dengan menerbitkan Instruksi Tentang Gerakan Swasembada Sekolah, namun kebijakan yang baik dan berdampak langsung kepada masyarakat harus diterjemahkan dalam pelaksanaan di lapangan.

”Inovasi kita yaitu Swasembada Sekolah menjadi strategi peningkatan kualitas dan pemerataan Pendidikan di Lampung Selatan, dimana Bupati Kita sangat berharap inovasi itu membawa efek positif pada dunia Pendidikan Kita,” Kata Winarni.

Diakhir sambutannya Bunda PAUD Lampung Selatan itu mengajak untuk bersama-sama bergotong-royong, serta melaksanakan tanggung jawab kita dalam mencerdaskan anak bangsa dengan sepenuh hati agar jangan ada lagi, anak-anak disekitar kita tidak mendapatkan akses Pendidikan yang baik, jangan ada lagi anak didik kita tidak bisa menebus ijazah karena kesulitan pembiayaan seperti yang terjadi ditempat lain. Pendidikan harus hadir ditengah-tengah masyarakat, dalam kondisi apapun masyarakat kita.

”Saya selaku Bunda PAUD Lampung Selatan mengajak semuanya bergotong royong bersama untuk mencerdaskan anak bangsa dan tidak ada lagi anak anak yang kesulitan mendapatkan akses pendidikan," Pungkasnya

Dikesempatan itu Winarni menyerahkan trhopy kepada Desa yang mendapatkan predikat terbaik 1 sampai 4 dalam berkomitmen untuk mendukung PAUD di Desanya dengan menggunakan Anggaran Dana Desa. (Yn/Kmf)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

KPUD Rohul Bersiap Hadapi PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara
Rokan Hulu | Minggu 23 Juni 2024, 17:20 WIB
Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini
Indragiri Hilir | Minggu 23 Juni 2024, 15:59 WIB
Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 15:51 WIB
Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 15:35 WIB
Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 13:21 WIB
Kadivpas Kemenkumham Kepri Kunjungi Rutan Karimun
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 00:41 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 KPUD Rohul Bersiap Hadapi PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara
#2 Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini
#3 Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
#4 Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
#5 Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78
#6 Kadivpas Kemenkumham Kepri Kunjungi Rutan Karimun
#7 Terkait Pengerukan Material Di Pajak Impres Sinabang, Begini Klarifikasi Pemilik Excavator
#8 Rohul Cup Race 2024, Memperebutkan piala Bupati Rohul Serta Kapolres Rohul
#9 Polres Batang Ajak Masyarakat Lestarikan Olahraga Tradisional
#10 Pj Wali Kota Padangsidimpuan H Timur Tumanggor MAP, Disambut Dengan Acara Adat Angkola
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved