Breaking News
Megawati Serahkan Foto Peristiwa Batu Tulis Pencapresan Ganjar Pranowo ke Jokowi | Desa Muara Gula Baru Ikuti Bimtek Desa Anti Korupsi Tahun 2023 Mewakili Sumsel | Bupati Kasmarni Apresiasi atas Dialog Peningkatan Kebangsaan FPK Riau | DPPKB Menciptakan Keluarga Harmonis | Waka Komisi V DPRD Provinsi Riau Hadiri Perpisahan Siswa XII SMAN Olahraga Riau | Yulisman Ketua DPRD Riau Hadiri Wisuda Purnasiswa SMKN 1 Pasir Penyu Selasa, 6 Juni 2023

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Siaga Lampung
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Buka Ketapang Fair 2023
Siaga Lampung | Kamis, 25 Mei 2023 15:29:39 WIB

Teks foto: Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat membuka secara resmi event Ketapang Fair 2023 dan dihadiri peserta yang membludak di Lapangan Pantai Onaria Desa Tri Dharmayoga

SiagaOnline.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka Kegiatan Kecamatan Ketapang Fair 2023 yang dipusatkan di Pantai Onaria Desa Tri Darmayoga, Kecamatan Ketapang, pada Kamis (25/5/2023).


Event yang sangat dinantikan oleh masyarakat ini bertujuan untuk mempromosikan kegiatan ekonomi lokal, budaya, serta mendorong kerja sama antara masyarakat, pemerintah daerah pihak swasta lainnya.

Ketapang Fair 2023 turut dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya yang memukau, seperti tarian tradisional, musik lokal, dan pertunjukan parade budaya.

Event ini juga menyediakan panggung terbuka bagi para seniman lokal untuk memperlihatkan bakat mereka kepada khalayak.

Semua ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan seni daerah kepada masyarakat, serta meningkatkan apresiasi terhadap warisan budaya setempat.

Dalam laporannya, Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto menyampaikan, acara Kecamatan Ketapang Fair 2023 akan berlangsung selama tiga hari, di objek wisata Pantai Onaria yang dimulai sejak tanggal 25 Mei hingga tanggal 27 Mei 2023 mendatang.

“Kami semua bergerak bersatu, bekerjasama dan gotong royong. Kami mengajak para pengusaha, struktur pemerintahan dan pelaku UMKM yang ada serta melibatkan 100 pedagang,” kata mantan Camat Sidomulyo dan Natar ini.

Rendy Eko Supriyanto menyebut, dalam Ketapang Fair 2023 terdapat 41 stand dan 50 UMKM yang menampilkan produk-produk local. Mulai dari kerajinan tangan, makanan dan minuman khas daerah, hingga produk pertanian dan perikanan.

“Para pelaku UMKM diberikan kesempatan untuk mempromosikan produknya kepada pengunjung. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan memperluas jangkauan pasarnya. Sengaja kami tempatkan disini sebagai dukungan terhadap Desa Wisata,” Rendy.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan kegembiraannya melihat antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam Kecamatan Ketapang Fair tahun ini.

Nanang menyampaikan, bahwa event tersebut merupakan wujud dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi lokal dan memajukan sektor pariwisata di kabupaten tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kita dikasih hujan, ini bentuk keberkahan. Saya merasa senang dan bangga karena dapat hadir ditengah-tengah masyarakat. Saya menyambut baik sekaligus mengapresiasi, potensi ditingkat desa sangat luar biasa. Oleh karenanya, butuh kehadiran kita untuk membantu mengembangkan UMKM,” kata Nanang.

Nanang Ermanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Dia berharap event ini dapat menjadi ajang yang sukses dalam memperkuat kerja sama antara masyarakat dan pemerintah daerah, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan.

Disamping itu, Kecamatan Fair 2023 diharapkan dapat menjadi titik awal bagi perkembangan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan, dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dan pelaku usaha lokal. Sehingga akan tercipta sinergi yang kuat antara sektor publik dan swasta untuk memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik

“Dengan Kecamatan Ketapang Fair 2023 ini perputaran pertumbuhan ekonomi akan nampak. Ini sangat luar biasa, apalagi disini ada pantai, mudah-mudahan ini bisa membangkitkan semangat kita. Alhamdulillah di Kabupaten Lampung Selatan telah terjadi pertumbuhan ekonomi 4,91 persen,” kata Nanang. (Yn/Kmf)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Megawati Serahkan Foto Peristiwa Batu Tulis Pencapresan Ganjar Pranowo ke Jokowi
Politik | Selasa 06 Juni 2023, 20:07 WIB
Desa Muara Gula Baru Ikuti Bimtek Desa Anti Korupsi Tahun 2023 Mewakili Sumsel
Daerah | Selasa 06 Juni 2023, 20:03 WIB
Bupati Kasmarni Apresiasi atas Dialog Peningkatan Kebangsaan FPK Riau
Bengkalis | Selasa 06 Juni 2023, 20:00 WIB
DPPKB Menciptakan Keluarga Harmonis
Siaga Lampung | Selasa 06 Juni 2023, 19:58 WIB
Pemkab Way Kanan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023
Daerah | Selasa 06 Juni 2023, 18:55 WIB
Segera Ikuti Kontes Tembang Kenangan di Sibling Cafe Tembilahan, Kuota Terbatas
Daerah | Selasa 06 Juni 2023, 18:53 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Megawati Serahkan Foto Peristiwa Batu Tulis Pencapresan Ganjar Pranowo ke Jokowi
#2 Desa Muara Gula Baru Ikuti Bimtek Desa Anti Korupsi Tahun 2023 Mewakili Sumsel
#3 Bupati Kasmarni Apresiasi atas Dialog Peningkatan Kebangsaan FPK Riau
#4 DPPKB Menciptakan Keluarga Harmonis
#5 Pemkab Way Kanan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023
#6 Segera Ikuti Kontes Tembang Kenangan di Sibling Cafe Tembilahan, Kuota Terbatas
#7 Diproduksi MA-MK RI, Film Dibalik Toga Merah Bakal Syuting di Kota Kalianda
#8 Gubri Syamsuar Bangga Melihat Pelayanan Kelistrikan PT PLN UIP3BS
#9 Setda Riau Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Dipimpin Kemendagri
#10 Gubri Dukung Pembangunan PLTS 1.000 MW dan CCGT 500 MW di Bengkalis
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved