Breaking News
Walikota Dorong RSUD Bendan Terus Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Masyarakat | Pemkot Berikan Terobosan SIRAMI dan TPST Atasi Sampah | Pencuri Bermodus Congkel Jendela Rumah di Kedungwuni Ditangkap Polres Pekalongan | Pelatihan Intensif, Polsus Tingkatkan Kemampuan dalam Pengamanan Hutan | Sat Lantas Polres Muara Enim Tegaskan Pelajar SMA Negeri 3 Utamakan Keselamatan Berkendaraan | Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Berikan Layanan Inovasi 3 in 1 SMART Di OKU Jumat, 23 Februari 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Kampar
Paripurna Istimewa HUT Ke-73, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Pimpin Rapat
Kampar | Senin, 06 Februari 2023 21:19:04 WIB


SiagaOnline.com, Bangkinang - Peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Kampar Tahun 2023 diperingati secara khidmat dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kampar yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST di Gedung DPRD Kabupaten Kampar, Senin (6/2/2023).

Rapat paripurna istimewa ini dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Riau Joni Irwan, Penjabat Bupati Kampar H Kamsol, Anggota DPR RI H Syahrul Aidi Maazat, Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra dan Misharti, Forkopimda Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar, tiga orang wakil Ketua DPRD Kampar yakni Tony Hidayat, Repol dan Fahmil serta puluhan anggota DPRD Kampar, Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) H Yusri yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar.

Selain itu turut hadir mantan Gubernur Riau dan Bupati Kampar H Saleh Djasit serta sejumlah mantan Bupati Kampar H Jerry Noer, H Burhanuddin Husin, mantan Pj Bupati Kampar H Syahrial Abdi, anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Kampar, tokoh agama, ninik mamak pemangku adat, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pendiri Kabupaten Kampar, perwakilan organisasi yang ada di Wilayah Kabupaten Kampar dan undangan lainnya.


Hari Jadi ke-73 Kabupaten Kampar Tahun 2023 juga terkesan istimewa karena dihadiri Imam Besar Masjid Washingtob DC Amerika Serikat Prof Dr Imam Muhammad Bashor Arafat Phd yang sekaligus didaulat menyampaikan sambutan.

Rapat paripurna ini digelar setelah pelaksanaan upacara Hari Jadi ke-73 Kabupaten Kampar Tahun 2023 di lapangan kantor Bupati Kampar. Setelah rapat paripurna dilanjutkan dengan tradisi makan bajambau di Balai Adat Kabupaten Kampar.

Ketua DPRD Kabupaten Kampar M Faisal dalam amanahnya ketika memimpin rapat paripurna istimewa menyampaikan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ini mengusung tema “Dengan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Kampar Tahun 2023 Kita Wujudkan Ekosistem Pembangunan yang Berkeadilan”.

"Tentunya kita berharap dengan semangat peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar dapat dijadikan momentum evaluasi, dari berbagai sudut pandang guna meningkatkan produktifitas, karya, kinerja dan cara bekerja, dalam pengabdian, guna untuk kemajuan Kabupaten Kampar yang lebih baik pada masa-masa mendatang," kata M Faisal.

“Kini, tahun 2023 dan untuk kedepannya api pembangunan di Kabupaten Kampar harus terus dinyalakan, agar Kabupaten Kampar semakin gemilang dan terbilang, demi hadirnya cahaya kesejahteraan dan kemakmuran, bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kampar yang berkilau,” lanjut Faisal.

Politisi partai Gerindra ini mengajak seluruh komponen untuk bekerja keras, berikhtiar cerdas, bersungguh-sungguh dan selalu mengedepankan sikap konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan.

“Apabila seluruh jajaran aparatur pemerintah dan pemangku amanah dapat bersinergi secara optimal, dalam konteks kebersamaan dan kegotongroyongan, Insya Allah obsesi dalam mewujudkan Kabupaten Kampar yang maju, religius dan berbudaya akan dapat terwujud pada semua bidang dan sektor pembangunan," pungkas Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST.

Sementara itu Pj Bupati Kampar H Kamsol dalam pidato dan sambutannya di hadapan peserta rapat paripurna istimewa Hari Jadi ke-73 Kabupaten Kampar Tahun 2023 mengatakan, kemajuan Kabupaten Kampar di segala sektor sampai saat ini adalah juga berkat kerja keras pemimpin-pemimpin Kabupaten Kampar sebelumnya.

"Sehingga kita dapat menikmati kemajuan-kemajuan tersebut, dan di usia yang sudah mencapai 73 Tahun Kabupaten Kampar masih mampu menciptakan prestasi-prestasi dan capaian-capaian yang telah ditargetkan," terang Kamsol.

"Alhamdulillah Kampar makin maju dan diperhitungkan, kita berharap berbagai prestasi ini dapat kita pertahankan dan terus kita tingkatkan pada berbagai program pembangunan,” lanjut Kamsol.

Ia menyebutkan, berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Kampar saat ini. Diantaranya adalah penurunkan angka stunting yang akhirnya mendapatkan apresiasi dari Presiden RI.

Kemudian, Pemkab Kampar bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) telah mendapatkan peluang ekspor abon ikan patin dan filet ikan. Saat ini juga telah dibangun Hahal Hub Kerjasama dengan PT Goorita dalam pemasaran produk UMKM Kampar.

Disamping itu berbagai upaya dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim melalui koordinasi dengan pemerintah pusat. Di bidang pertanian, saat ini Pemkab telah membantu petani mengembangkan padi dengan teknologi IPAD BO.

Gubernur Riau yang diwakili Asisten III Setdaprov Riau H Joni Irwan dalam pengarahannya menyampaikan, Kabupaten Kampar telah menjadi salah satu Kabupaten yang pembangunannya sangat pesat di Provinsi Riau.

Dikatakannya juga Kabupaten Kampar memiliki banyak potensi yang mampu menunjang pembangunan di segala sektor. Pemerintah Provinsi Riau juga berkomitmen untuk membantu Kabupaten Kampar untuk mencapai segala kemajuan pembangunan. Diantaranya potensi pariwisata, baik aspek baik wisata alam maupun wisata buatan. Dengan segala potensi ini wajar Kampar banyak mendapat penghargaan daerah tujuan wisata yang menarik minat wisatawan luar negeri.

"Berbagai macam penghargaan sebagai bentuk nyata dan keseriusan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mengembangkan wisata di Kampar," ujar Joni.

Ia mengajak semua pihak berkomitmen untuk mengembangkan dan mengimplementasikan etika politik dan mewujudkan good goverment.

Ia menambahkan, Pemprov Riau akan senantiasa memberikan dukungan moril materil untuk kemajuan Kampar. Dari APBD Provinsi Riau Rp 4,829 miliar anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Riau, sebanyak Rp 538 miliar dialokasikan untuk Kabupaten Kampar.

Gubernur berharap, melalui peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Kampar Tahun 2023 diharapkan ada inovasi dan kreatif dalam menggerakkan berbagai sektor pembangunan.(Adv)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Walikota Dorong RSUD Bendan Terus Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Masyarakat
Siaga Jawa | Jumat 23 Februari 2024, 11:44 WIB
Pemkot Berikan Terobosan SIRAMI dan TPST Atasi Sampah
Siaga Jawa | Jumat 23 Februari 2024, 11:42 WIB
Pencuri Bermodus Congkel Jendela Rumah di Kedungwuni Ditangkap Polres Pekalongan
Siaga Jawa | Jumat 23 Februari 2024, 11:41 WIB
Pelatihan Intensif, Polsus Tingkatkan Kemampuan dalam Pengamanan Hutan
Siaga Jawa | Jumat 23 Februari 2024, 11:36 WIB
Sat Lantas Polres Muara Enim Tegaskan Pelajar SMA Negeri 3 Utamakan Keselamatan Berkendaraan
Daerah | Jumat 23 Februari 2024, 11:09 WIB
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Berikan Layanan Inovasi 3 in 1 SMART Di OKU
Daerah | Jumat 23 Februari 2024, 11:07 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Walikota Dorong RSUD Bendan Terus Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Masyarakat
#2 Pemkot Berikan Terobosan SIRAMI dan TPST Atasi Sampah
#3 Pencuri Bermodus Congkel Jendela Rumah di Kedungwuni Ditangkap Polres Pekalongan
#4 Pelatihan Intensif, Polsus Tingkatkan Kemampuan dalam Pengamanan Hutan
#5 Sat Lantas Polres Muara Enim Tegaskan Pelajar SMA Negeri 3 Utamakan Keselamatan Berkendaraan
#6 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Berikan Layanan Inovasi 3 in 1 SMART Di OKU
#7 Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik III Kategori Glorifika
#8 Kedua Kalinya Desa Way Kalam Ikuti Lomba Desa, Jaro Abdul Rasyid: Upaya Sudah Maksimal
#9 Bupati Kasmarni Sambut Baik, Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD
#10 Sosialisasi Paspor Elektronik Pada Masyarakat Kabupaten Karimun
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved