Breaking News
Polres Dharmasraya Gelar Bakti Kesehatan bagi Penyandang Disabilitas | Batik Lemang Lapas Muara Enim Memiliki Hak Cipta | Lapas Muara Enim gelar Penutupan Pelatihan Kemandirian Membatik | Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan | Kesadaran Bersama Jadi Kekuatan Cegah Bahaya Narkoba | Polres Batang Gelar Anjangsana Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Jumat, 21 Juni 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Rokan Hulu
Ketua KTNA Rohul Resmi Dilantik, Bupati Harapkan Petani dan Nelayan Lebih Sejahtera
Rokan Hulu | Rabu, 08 Maret 2023 12:58:41 WIB

Foto: Bersama Bupati Rohul H. Sukiman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Saparudin Poti, ketua KTNA Rohul terpilih H. Sri Hardono dan seluruh anggota

Siagaonline.com, Rokan Hulu - Ketua serta pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masa bhakti 2023-2026 resmi dikukuhkan, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Selasa (07/03/2023).

Turut hadir Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Wakil DPRD Riau sekaligus Ketua APKASINDO Rohul, Syafaruddin Poti, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rohul, CH Agung Nugroho STP Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Barikun SP, serta Forkopimda lain di Lingkungan Kabupaten Rokan Hulu.

Pengukuhan pengurus KTNA Kabupaten Rokan Hulu periode 2023-2026 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor : Ktsp.100.3.3.2/DISTANHOR/232/2023.

Diakui Bupati Sukiman, KTNA merupakan suatu organisasi independent di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur yang berbasis agribisnis. Dimana KTNA sebagai lembaga yang menaungi para petani dan para nelayan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan pertanian nasional, terutama dalam hal peningkatan kualitas sumberdaya manusia, peningkatan produksi dan pendapatan, serta kesejahteraan petani.

"KTNA beranggotakan dari komunitas petani dan nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah yang memiliki kualifikasi dalam kemampuan di bidangnya masing-masing dan mempunyai karakter pionir dan patriotis dalam pembangunan ekonomi nasional, khususnya di bidang agribisnis. oleh sebab itu, organisasi KTNA ada di setiap daerah mulai dari Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional," kata Bupati.

Kepada pengurus KTNA Kabupaten Rokan Hulu yang dilantik, Bupati berharap dapat menjalin komunikasi yang harmonis dengan semua pihak, khususnya pemerintah daerah. turut berpartisipasi nyata dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan pertanian pemerintah baik sebagai pelaku usaha, penyuluhan ataupun dalam memberikan motivasi-motivasi bagi anggota kelompok tani yang ada di daerah tercinta ini.

"Diharapkan para petani nelayan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini mendapatkan berbagai sarana yang diperlukan dalam pertanian melalui KTNA sebagai wadah konsolidasi, komunikasi, dan tempat bertukar informasi," harap Bupati.

lebih jauh Orang nomor satu di Negeri Seribu Suluk ini berharap KTNA dapat menjadi negosiator dalam menjalin kemitraan dalam mempromosikan hasil-hasil pertanian di Kabupaten Rokan Hulu.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, dapat membawa inovasi dan semangat baru dalam organisasi KTNA sehingga tetap menjadi wadah yang tepat bagi para petani dan nelayan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini," harap Bupati lagi.

Sementara itu, Ketua KTNA Kabupaten Rokan Hulu periode 2023-2026, Sri Hardono menjelaskan lebih banyak Petani dibandingkan Nelayan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Sedangkan untuk petani itu, yang lebih banyak Petani kelapa Sawit dan 40 persen dari penduduk Kabupaten Rokan Hulu merupakan Petani dan Nelayan," ungkap Sri Hardono. (Des)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

Polres Dharmasraya Gelar Bakti Kesehatan bagi Penyandang Disabilitas
Daerah | Jumat 21 Juni 2024, 14:45 WIB
Batik Lemang Lapas Muara Enim Memiliki Hak Cipta
Daerah | Jumat 21 Juni 2024, 14:42 WIB
Lapas Muara Enim gelar Penutupan Pelatihan Kemandirian Membatik
Daerah | Jumat 21 Juni 2024, 14:38 WIB
Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan
Daerah | Jumat 21 Juni 2024, 14:37 WIB
Kesadaran Bersama Jadi Kekuatan Cegah Bahaya Narkoba
Siaga Jawa | Jumat 21 Juni 2024, 13:43 WIB
Polres Batang Gelar Anjangsana Peringati Hari Bhayangkara ke-78
Siaga Jawa | Jumat 21 Juni 2024, 13:40 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 Polres Dharmasraya Gelar Bakti Kesehatan bagi Penyandang Disabilitas
#2 Batik Lemang Lapas Muara Enim Memiliki Hak Cipta
#3 Lapas Muara Enim gelar Penutupan Pelatihan Kemandirian Membatik
#4 Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan
#5 Kesadaran Bersama Jadi Kekuatan Cegah Bahaya Narkoba
#6 Polres Batang Gelar Anjangsana Peringati Hari Bhayangkara ke-78
#7 Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai Dinilai Tim Provinsi
#8 Kafilah dari Berbagai Kabupaten/Kota Se-Sumut Ikut Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu
#9 Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Untuk 121 Rumah Terdampak Puting Beliung
#10 Warga Desa Lebung Sari Terharu Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Pemkab Lamsel
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved