Breaking News
KPUD Rohul Bersiap Hadapi PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara | Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini | Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban | Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban | Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78 | Rapat Paripurna Laporan Panitia Khusus Terhadap Pembahasan LKPJ Pemko Pekanbaru Tahun 2023 Minggu, 23 Juni 2024

 
🢭 Siagaonline.com ⮞ Daerah
Rapat Kerja Daerah DPD PPNI Kota Bukittinggi Bersinergi Dengan Program Kerja Pemerintah
Daerah | Sabtu, 10 Desember 2022 22:32:16 WIB

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PPNI  Kota Bukittinggi " Maju Bersama dan Sukses Bersama, Kerja nyata

SiagaOnline.com, Bukittinggi - Rakerda DPD PPNI Kota Bukittinggi dihadiri Ketua DPW PPNI Sumatera Barat yang diikuti 80 DPK PPNI kota Bukittinggi Bermottokan "Maju Bersama dan Sukses Bersama, Kerja Nyata" digelar di Hotel Campago tanggal 10 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan kota Bukittinggi diwakili Sketaris Dinas Kesehatan, Ketua DPW PPNI Sumbar, Dewan Pertimbangan, 11 Komisariat yang ada di kota Bukittinggi dan para tamu undangan.

Aldo Yuliano, S. Kep Ketua DPD PPNI Bukittinggi dalam sambutannya mengatakan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PPNI Kota Bukittinggi untuk melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sejak musyawarah daerah dan pelantikan DPD PPNI Kota Bukittinggi.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja keras bersama dalam organisasi yang telah mempersiapkan rapat kerja DPD kota Bukittinggi.

"Semoga dengan kerja bersama, maka kita semakin meningkatkan kinerja kepengurusan DPD PPNI untuk masa yang akan datang agar dapat melahirkan program - program berkualitas, bersinergi dengan program kerja pemerintah," harapnya.

Lanjut Aldo, Dalam waktu dekat ini DPD PPNI merencanakan akan membentuk Badan Penanggulangan Bencana ditingkat Daerah DPD kota Bukittinggi yang dianggap penting sekali dalam konstribusi melayani masyarakat yang khususnya terdampak bencana.

"Akan tetapi kita masih menunggu arahan DPW PPNI Sumbar untuk terealisasinya program tersebut,"ucapnya.

Saat diwawancarai Ketua DPD PPNI ini memaparkan, bahwa PPNI wajib melakukan rapat kerja minimal 1 kali selama periode, sehingga harapannya rapat kerja ini menghasilkan Program Kerja yang jelas untuk pelayanan kepada anggota.

"Maka untuk mewujudkan Visi dan Misi dari PPNI itu sendiri, maka PPNI menjadikan Organisasi Profesi Perawat ini menjadi organisasi profesi yang Dicintai oleh anggota, Disayangi oleh pemerintah dan Disegani oleh organisasi profesi lainnya," papar Aldo.

"Kita berharap dengan rapat kerja ini terbentuk program kerja DPD kota Bukittinggi yang dapat diimplementasikan. Dimana program tersebut disusun dan direalisasikan untuk kemajuan DPD PPNI Kota Bukittinggi untuk masa yang akan datang," harapannya.

Ketua DPD PPNI ini mengucapkan, Ucapan terimakasih atas dukungan dari semua, wakil kepala bidang, pengurus sketariat dalam rangka penyusunan program kerja yang akan disusun pada hari ini.

"Semoga  melalui rapat kerja ini kita dapat meningkatkan solidaritas, peran aktif dalam melayani anggota, melayani masyarakat serta membantu pelayanan kesehatan di kota Bukittinggi," pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPW PPNI Sumbar Meta Seprinel  mengatakan, Rapat Kerja tingkat BPD, DPD PPNI Kota Bukittinggi ini, berharap bagaimana cara menyusun rencana rancangan kerja 5 tahun kedepannya. Dimana orientasinya memberikan pelayanan yang kompetitif, kompetensi dan beretika.

Ia berharap, PPNI mesti pencapaian Target  seperti Visi PPNI yakni, disayangi oleh anggota, dicintai oleh pemerintah, disegani oleh profesi yang lainnya.

"Misalnya disayangi oleh anggota yang artinya pengurus mengurusi yang namanya anggota, kalau tidak diurusi mereka tidak akan disayang," paparnya.

Selanjutnya Dicintai oleh pemerintah yakni dengan cara membantu program pemerintah dalam kesehatan seperti Stanting, Bian dan Imunisasi anak.

"Dan bagaimana kita disegani oleh profesi yang lain, misalnya seperti ilmu dan keahlian," Pungkas Meta yang biasa disopa Cecep.

Sementara itu Sekretaris DPW PPNI kota Bukittinggi Catherina Welong memaparkan,  Rakerda sebenarnya DPW PPNI wilayah sudah melaksanakan rapat kerja wilayah juga yang hasilnya sudah disampaikan ke DPD.

"Karena DPD memang banyak melakukan kegiatan dengan anggota, DPD dan DPK inilah yang akan menjalankan program-program terkait dengan visi misi yang ada di PPNI," ucapnya.

Salah satunya disayangi  oleh pemerintah yaitu apapun kegiatan pemerintah terkait kesehatan, PPNI harus mendukung, contohnya Bukittinggi Hebat. Bagaimana  DPD Bukittingi dan DPK Bersenergi menciptakan Bukittinggi Hebat  terutama dalam kontek promotif dan preventif.

"Misalnya cara penanggulangan masyarakat agar tidak sakit, maka  PPNI berperan penting terutama anggota DPK yang bertugas di Puskesmas," tuturnya.

Di roadmap sampai Tahun 2027 itu kegiatan pemerintah , maka kita akan mensupor semuanya, termasuk dengan Bian, Stunting dan termasuk KLB Gagal ginjal yang pada saat ini sudah menjadi isu Nasional.

"Maka PPNI sangat berperan, karena PPNI mempunyai himpunan  yang memiliki tenaga ahli , seperti perawat Dialisa yang berperan sebagai tenaga ahli," katanya.

Kami berharap sesuai dengan Visi Misi PPNI maka DPD PPNI Kota Bukittinggi bisa menjalankan, 8 Bidang yang saling berkolaborasi bagaimana menciptakan Bukittinggi Sehat di Kota Bukittinggi, karena PPNI satu satunya organisasi yang sudah Aiso dan sudah mempunyai panduan untuk melakukan program- program tersebut," pungkasnya.

(Kantor sekretariat DPD PPNI kota Bukittinggi Jl. Abdul Manan No.26, Campago Guguk Bulek, Kec. Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26112). (Nia)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)

KPUD Rohul Bersiap Hadapi PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara
Rokan Hulu | Minggu 23 Juni 2024, 17:20 WIB
Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini
Indragiri Hilir | Minggu 23 Juni 2024, 15:59 WIB
Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 15:51 WIB
Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 15:35 WIB
Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 13:21 WIB
Kadivpas Kemenkumham Kepri Kunjungi Rutan Karimun
Daerah | Minggu 23 Juni 2024, 00:41 WIB



Komentar Anda :

 
Berita Terkini Indeks
#1 KPUD Rohul Bersiap Hadapi PSU di 31 TPS Kecamatan Tambusai Utara
#2 Dianggarkan Wardan dan SU, Jembatan Parit 16 Pulau Kijang Diprediksi Selesai Tahun Ini
#3 Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
#4 Dalam Rangka Idul Adha 2024, PT Dharmasraya Sawit Lestari Kembali Sumbangkan Hewan Kurban
#5 Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78
#6 Kadivpas Kemenkumham Kepri Kunjungi Rutan Karimun
#7 Terkait Pengerukan Material Di Pajak Impres Sinabang, Begini Klarifikasi Pemilik Excavator
#8 Rohul Cup Race 2024, Memperebutkan piala Bupati Rohul Serta Kapolres Rohul
#9 Polres Batang Ajak Masyarakat Lestarikan Olahraga Tradisional
#10 Pj Wali Kota Padangsidimpuan H Timur Tumanggor MAP, Disambut Dengan Acara Adat Angkola
 


 
 

Siagaonline.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya


 
Quick Links
 
+ Home
+ Redaksi
+ Disclaimer
+ Pedoman Berita Siber
+ Tentang Kami
+ Info Iklan
 
Kanal
 
+ Nasional
+ Daerah
+ Kota
+ Internasional
+ Politik
+ Ekonomi
+ Hukrim
+ Olahraga
+ Indeks
 

Alamat Redaksi/TU

 
Jalan Sekuntum No.26 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru-Riau 28285
Telpon: 0852-6599-8456

Email:
red_siagaonlinepku@yahoo.com
Website:
www.siagaonline.com
 
Copyright © 2023 Siagaonline.com, all rights reserved