Sabtu, 04 Februari 2023
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kemenpora Siap Gelar Vaksin Pertama untuk Atlet Badminton yang Tampil di All England
Selasa, 16-02-2021 - 13:51:51 WIB
Atlet Badminton Indonesia yang mengikuti All England kemungkinan besar jadi yang pertama dalam menerima vaksin covid-19.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap menggelar vaksin perdana untuk bidang olahraga. Atlet badminton yang tampil di All England bisa jadi yang pertama mendapatkan vaksin.
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan saat ini keputusan untuk menggelar vaksin di bidang olahraga ada di tangan Kemenpora. Untuk memutuskan kapan dan siapa yang bakal menerima vaksin pertama, Kemenpora bakal menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, RSON dan cabang olahraga yang urgen untuk divaksin segera.

"Besok [Rabu 17/2] kami akan rapat dengan Kemenkes dan RSON dan cabor yang urgen untuk memastikan acara perdana vaksinasi di Kemenpora. Cabor yang hadir hanya PBSI," kata Gatot kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/2).

"Mulanya basket dan badminton yang kemungkinan dapat vaksin pertama menyesuaikan dengan jadwal masing-masing cabor. Basket tadinya akan tampil di kualifikasi FIBA Asia dan badminton mau ke All England. Tapi basket kan batal, jadi kemungkinan hanya badminton," lanjut Gatot menjelaskan.

Proses vaksinasi untuk bidang olahraga menurut rencana akan dilakukan di RSON, Cibubur secara bertahap untuk 20 cabang olahraga yang datanya telah terverfikasi di Kemenpora untuk pelatnas 2021.

Sebanyak 20 cabor yang dimaksud yakni angkat besi (PABSI), Tenis (PELTI), Catur (PERCASI), Pencak Silat (IPSI), Senam (PERSANI), karate (FORKI), panahan (PERPANI), taekwondo (TI), Renang (PRSI), bulutangkis (PBSI), Voli (PBVSI), Boling (PBI), selancar ombak (PSOI), wushu (PBWI), menembak (PERBAKIN), dayung (PODSI) judo (PJSI), Timnas Indonesia sepak bola (PSSI), bakset (PERBASI) dan atletik (PASI).

Namun, tidak menutup kemungkinan, vaksinasi akan dilakukan di lokasi layanan terdekat masing-masing atlet yang telah terdaftar. Sebab, Kemenpora paham aturan yang melarang keras menciptakan kerumunan.

"Kapan vaksinasinya dimulai, saya akan lapor ke Menteri dulu. Kalau beliau berkenan lusa, kami sudah siap. Semua tergantung hasil rapat koordinasi besok," sebut Gatot.

Sementara itu, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melalui Kepala Bidang Humas dan Media Broto Happy menyambut positif rencana vaksinasi untuk pemain yang dipersiapkan ke turnamen terdekat, All England. Menurut jadwal, All England bakal digelar mulai 17-22 Maret 2021 mendatang.

PP PBSI sebelumnya telah mendaftarkan sebanyak 60 orang yang terdiri dari pemain, pelatih dan tim pendukung untuk diusulkan mendapatkan vaksinnasi dari pemerintah. Namun, untuk nama-nama penerima vaksin pertama, masih dalam tahap pendataan lanjutan.

"PP PBSI menyambut positif dan mengucapkan rasa terima kasih dengan rencana vaksin bagi pemain yang tengah dipersiapkan ke berbagai turnamen penting seperti All England dan Olimpiade Tokyo, Juli-Agustus nanti."

"Apalagi atlet-atlet ini juga aset bangsa dan duta-duta olahraga RI di pentas dunia. Pemberian vaksin ini tentu akan menambah kepercayaan diri pemain di tengah pandemi yang belum mereda dan makin membuat tingkat kesehatan dan imunitas pemain makin meningkat," ungkap Broto melalui pesan singkat.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kemenpora Siap Gelar Vaksin Pertama untuk Atlet Badminton yang Tampil di All England
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil
     
    ADVERTORIAL
    Guna Mendengar Keluhan Masyarakat, Kapolres Dharmaraya Kembali Gelar Curhat Kamtibmas
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved