Sabtu, 04 Februari 2023
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kenalkan Olahraga Sejak Dini Kepada Anak, Wujud Kepedulian Terhadap Generasi Muda Bangsa
Senin, 02-09-2019 - 12:45:49 WIB
TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Tangsel - Ratusan atlet Taekwondo Indonesia yang berlatih di Baladhika Club Kota Tangerang Selatan telah mengikuti ujian kenaikan sabuk bertempat di Gelanggang Olahraga Pamulang Sport Center, Jl. Pinang-Pamulang Selatan, Tangsel, Minggu (25/8) yang lalu.

Pada kegiatan ujian kenaikan tingkat sabuk Taekwondo Indonesia Baladhika Club Kota Tangsel disaksikan langsung oleh 32 orang Sabeum (red-instrukstur) yang berada di Kota Tangerang Selatan.

Menurut Sabeum Pembimbing Berty Tanod mengatakan sejak Taekwondo Balidhika Club di Kota Tangerang Selatan berdiri sudah banyak melahirkan atlet-atlet nasional yang mengharumkan nama club dan negara Indonesia di kanca international dan juga melahirkan sabeum termuda di Provinsi Banten.

"Atlet kami yang baru pulang dari pertandingan internasional yang telah mengharumkan nama club dan bangsa indonesia diantaranya Miftahul Jannah terpilih untuk bertanding di Jordania mendapatkan medali perak dan Thailand mendapatkan medali emas," ujarnya.

"Untuk diketahui sabeum termuda kami, diantara Raihan Adriansyah Siregar juga ikut berlatih di Baladhika Club Kota Tangsel pimpinan Sabeum Charlie Tanod," tandasnya.

Terlihat kebersamaan diantara para sabeum saat berfoto bersama di lokasi ujian kenaikan tingkat Taekwondo Indonesia Baladhika Club Kota Tangerang Selatan, menambahkan semangat para atlet muda berlatih sehingga kelak dapat seperti 32 orang sabelum yang ada saat ini di Kota Tangerang Selatan.

Dalam kenaikan tingkat tersebut, adalah program naik tingkat sabuk dari sabuk merah strip dua, strip satu, sabuk biru, sabuk hijau dan sabuk kuning, yang bertindak dalam penyematan dilakukan oleh para sabeum yang ada di Bhaladika Club Kota Tangsel.

Yang luar biasa dari para atlit yang naik sabuk yaitu Sabeum Muda /Dan Poom (red- sabuk hitam junior) Raihan Adriansyah Siregar merupakan putra kedua dari pasangan Kapten Inf Zulhamsah Siregar, S.H., dengan Ibu Irmawati, dimana Raihan menyematkan sabuk kuning kepada adik kandungnya Reza Arkan Siregar yang sudah hampir satu tahun ikut latihan di Bhaladika Club pimpinan Sanim Charlie.

"Saya merasa bahagia dapat menyaksikan pelantikan Reza Arkansyah Siregar putra ketiga kami, dalam kenaikkan sabuk Kuningnya disematkan langsung oleh Sabeum Muda Raihan yang juga abang kandungnya, ini luar biasa dan jarang terjadi," kata Zulhamsah kepada awak media, pada acara penutupan kenaikan tingkat Taekwondo Indonesia Baladhika Club Tangsel di Pamulang, Tangsel, Minggu (01/9/2019).

"Kita ketahui, zaman sekarang banyak anak-anak yang lebih suka bermain dengan Gadget dan Smart Phone, penggunaannya yang berlebihan tentu bisa menimbulkan dampak buruk, bagi kesehatan fisik maupun mental anak," pintanya.

"Alangkah baiknya orang tua zaman now juga dapat lebih cerdas melihat sisi lain dari pengaruh buruk gadget tersebut, semoga para orang tua lainnya dapat mengarahkan anak-anaknya ke cabang olahraga ataupun kesenian yang diminati anak, agar generasi muda juga dapat membaur dan berkomunikasi dengan lingkungan juga tentunya menjadi sehat," ujar Zuhamsah yang kesehariannya dinas di Kodam Jaya/Jayakarta ini.

Sementara itu diakhir acara, Sabeum Charlie Tanod menyampaikan agar para atlit yang naik sabuk jangan puas hanya sampai sabuk yang diraihnya sekarang dan terus rajin serta gigih berlatih sampai akhirnya menyandang gelar sabeum bahkan menjadi master.

"Kami para sabeum mengharapkan adanya atlet-atlet yang berprestasi baik dari kategori Kyorugi, Fighter dan Poomse dari Bhaladhika Club Kota Tangerang Selatan ini," tutupnya. (er)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kenalkan Olahraga Sejak Dini Kepada Anak, Wujud Kepedulian Terhadap Generasi Muda Bangsa
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil
     
    ADVERTORIAL
    Guna Mendengar Keluhan Masyarakat, Kapolres Dharmaraya Kembali Gelar Curhat Kamtibmas
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved