Sabtu, 31 Oktober 2020
Follow:  
 
Penyampaian Rekomendasi Akhir DPRD Terkait LKPJ Bupati Kuansing Mursini Tahun 2019
Kamis, 09-07-2020 - 11:23:49 WIB

SiagaOnline.com, Teluk Kuantan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar Rapat Paripurna ditengah Pandemi Covid 19 , dengan menerap protokol pengaman dan pencegahan penyebaran covit 19.

Adapun yang mengikut sidang paripurna DPRD Kuansing ini Drs. H. Mursini, M.Si Bupati Kuansing, Ketua DPRD Andi Putra, SH., MH, Zulhendri Waka 1 Juprizal Waka 2, Wariman Sekretaris DPRD, para Asisten, Kejari,  Kapolres, Ketua Bawaslu, MUI, Ketua KPU, Depag, Kalapas, BNN Kepala OPD, Camat se Kabupaten  Kuantan Singingi.

Dari 35 orang Anggota DPRD hadir yang menantangani absen hadir  sebanyak 22 orang ,tidak hadir 13 orang, sesuai dengan pasal 1 huruf C rapat paripurna sudah dapat dilaksanakan.

Dengan agenda penyampaian rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), terhadap laporan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Kuantan Singingi tahun 2019, Rabu (08/07/2020).

Sidang Paripurna  dipimpin oleh Wakil Ketua 1 DPRD Zulhendri didampingi oleh Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH., MH dan Wakil Ketua 2 Juprizal, SE., M.Si serta diikuti oleh segenap Anggota DPRD Kuansing.

Paripurna penyampaian rekomendasi DPRD disampaikan oleh juru bicara DPRD Kuansing Drs. H. Darmizar dari hasil rekomendasi tersebut terdapat 29 point diantaranya :

1. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan dalam melaksanakan pelatihan pra jabatan calon PNS, DPRD Kuansing merekomendasikan agar dilaksanakan pelatihannya di Kabupaten Kuantan Singingi dengan dimemanfaatkan Balai Diklat Kuansing yang ada.

2. Dinas Discapil DPRD Kuansing merekomendasikan kembali perekaman e-KTP di kecamatan dan memfungsikan kembali mobil keliling.

3. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DPRD Kuansing merekomendasikan kegiatan sarana dan prasarana berupa pengadaan mobiler dan perlu memperhatikan tingkat kelayakan serta harus sesuai dengan sertifikasi pengadaan barang dan jasa yang telah ditetapkan.

4. Sekretariat DPRD merekomendasikan untuk menerapkan peraturan pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 disiplin Pegawai Negeri Sipil terkait ASN yang tidak masuk kantor di lingkup Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Kuansing.

5. Satuan Pol PP dan DKP, DPRD merekomendasikan tentang pencegahan penyakit masyarakat (Pekat), belum terlaksana dengan maksimal menyarankan Pemerintah melalui Satpol-PP untuk memberantas sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

6. Dinas lingkungan hidup untuk mengadakan tong sampah dan penertiban TPS liar, serta menambah sarana dan prasarana penampung sampah sementara (TPS) masyarakat.

7. Dinas Kesehatan DPRD Kuansing menyarankan agar memfungsikan ruang rawat inap yang telah dibangun yang terletak di Desa Logas, Kecamatan Singingi.

Drs. H. Darmizar yang diutus menjadi jubir Anggota DPRD Kuansing pada sidang paripurna ini menyebutkan meski terdapat sejumlah catatan strategis dan masukan serta koreksi terhadap Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, DPRD  Kuansing menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Bupati beserta jajaran Pemerintah Daerah Kuansing.

Dalam sambutannya Bupati Kuantan Singingi memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja seluruh anggota DPRD Kuansing yang telah memberikan rekomendasi terhadap Laporan Pertanggung jawaban (LKPj) APBD Kuansing  2019.

"Dan berbagai prestasi dan peningkatan kinerja yang telah kita capai selama ini harus kita pertahankan dan kedepan perlu kita tingkatkan lagi, dan segala kekurangan terkait pelayanan Publik kiranya perlu dilakukan perubahan untuk perbaikan kedepannya," tutup Bupati Drs. H. Mursini, M.Si.

"Terima kasih dan penghargaan kepada Pimpinan dan para Anggota Dewan yang terhormat atas kerjasama dan dukungan kepada eksekutif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai ini," tutup Bupati. (Sony).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Penyampaian Rekomendasi Akhir DPRD Terkait LKPJ Bupati Kuansing Mursini Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Panglima TNI - Menhan RI Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI
     
    ADVERTORIAL
    Gugatan Perangkat Desa Tanjung Raya Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Ditolak PTUN
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    4 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    5 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved