Sabtu, 25 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Sepasang Pemilik Sabu,
Kapolres Rohul Butuh Tegaskan Kebersamaan Untuk Memberantas Peredaran Narkoba
Jumat, 27-08-2021 - 11:47:56 WIB
BB (Barang Bukti).

SiagaOnline.com, Rokan Hulu - Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) dipimpin AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK bertekad dan berkomitmen memberantas dan tidak akan memberi ampun kepada Pelaku Tindak Pidana (TP) Narkoba, karena barang haram tersebut, merusak masyarakat dan generasi muda.

Untuk itu, Personilnya, melalui Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba), Polres Rohul melakukan  penangkapan terduga Pelaku TP Narkotika jenis Sabu, Senin, 24 Agustus 2021 sekitar pukul 00.45 Wib.

"Penangkapan itu, sesuai dengan dasar Laporan Polisi Nomor:LP/A/ 185 /VIII/2021/SPKT / Sat  Res Narkoba/Polres  Rokan Hulu/Polda  Riau tgl 24 Agustus 2021," sebut Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Jumat (28/8/2021).

Lanjutnya, Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jalan Lidang Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai, Selasa , 24 Agustus 2021 sekitar pukul 00.45 Wib.

Tersangka  Iman warga  RT/RW 001/001 Kecamatan Tambusai  dan Syamsiyah Als Simbok, Perempuan, Warga RT/RW 036/011 Desa Harjasari Kecamatan Medan Amplas (Prov Sumut).

Adapun Barang Bukti (BB) Tersangka I, 19 paket Narkotika jenis Sabu berat kotor 2,35 Gram, 2 Lembar Plastik Kuaci, 1 Kotak Rokok Mrek Sampoerna, 1  Dompet Warna Merah  dan Uang Tunai Sebesar Rp.200.000

Sedangkan BB Tersangka II, 1 bungkus Pembungkus Sabu, 1 Sendok plastik, 1  Potongan Kertas Pembuat Plastik, 2  Potongan Plastik Bening, 1 unit Handphone merk Samsung dengan Simcard No 0821-7173-9xxx

Kronologi kejadian Rabu,  18 Agustus 2021 Personil Sat Resnarkoba Polres Rohul  memperoleh informasi dari Masyarakat, sering terjadi transaksi Narkotika jenis Sabu di Jalan Lidang Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai.

Untuk menindaklanjuti informasi tersebut, Kasat Resnarkoba AKP Masjang  Effendi memerintahkan personil sat narkoba untuk melakukan lidik.

Selanjutnya, Selasa, 24 Agustus 2021 sekitar pukul 00.45 Wib dilakukan penangkapan terhadap terlapor I, saat diamankan terlapor sedang berada di dalam Kamar mandi.

Selanjutnya, dilakukan penggeledahan dan ditemukan BB sebagaimana tersebut, dari hasil interogasi terlapor I menerangkan  Narkotika tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari terlapor II,

 Kemudian terlapor II diamankan dan menerangkan Narkotika itu adalah miliknya yang dititipkan kepada terlapor I, Narkotika tersebut diperoleh sebelumnya dari Regar yang beralamat di Tambusai Utara, diupayakan menghubungi melalui Hp Regar tetapi sudah tidak aktif

Selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Polres Rohul untuk proses lebih lanjut. Tindakan yang dilakukan, membuat laporan, mengamankan Tersangka dan BB, mencatat saksi-saksi, mencek urine dan rapid tes Covid 19.

Atas kejadian itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyampaikan kepada semua komponen Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan lainnya supaya berperan aktif untuk mencegah terjadinya tindakan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Orang Nomor 1 di Polres Rohul ini juga,  menghimbau  para orang tua untuk tetap  mengawasi anak-anaknya, supaya tidak terjerumus pada pergaulan bebas, apalagi mengkonsumsi Narkoba.

"Narkoba itu merusak, tidak hanya musuh Polisi, tapi musuh kita semua, untuk itu mari kita semua bersama-sama dan bahu-membahu memberantasnya, supaya barang tersebut hilang dari daerah kita ini," tutup Kapolres di dampingi Paur Humas AIPDA Mardiono P SH. (Pr/Des)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Rohul Butuh Tegaskan Kebersamaan Untuk Memberantas Peredaran Narkoba
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved