Minggu, 11 April 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Penyerangan Teroris Di Mabes Polri, Ini Penjelasan Kapolri
Rabu, 31-03-2021 - 22:17:43 WIB


Siagaonline.com, JAKARTA – Terkait dengan adanya serangan troris pada Markas Besar Kepolisian Republik Indonesi pukul 16.30 Wib sore tadi, Rabu (31/3/21), Kepolisia telah melakukan tindakkan tegas dan terukur terhadap pelaku yang melakukan penyerangan di Mabes Polri.

Dijelaskan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, pada sore tadi, ada seorang wanita memasuki area Mabes Polri dengan berjalan melalui pintu belakang Mabes Polri, kemudian pelaku menuju kearah pos Gerbang Utama Mabes Polri.

“Saat itu, Pelaku menanyakan kepada anggota yang berada di pos jaga tentang keberadaan kantor Pos, kemudian oleh Anggota diberikan pelayanan dengan baik dan ditunjukkan lokasi kantor pos tersebut,” Jelas Kapolri dalam memberikan keterangan Pres kepada wartawan di Mabes Polri, Pukul 21.00 Wib.

Lanjut Kapolri, Pelaku kemudian meninggalkan pos jaga, namun tidak lama kemudian pelaku kembali lagi ke pos jaga dan melakukan penembakan terhadap anggota Polri yang berada di dalam pos tersebut.

“Pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan melakukan penembakkan sebanyak 6 Kali, dua kali tembakan kepada anggota yang berada di dalam pos, 2 kali penembakan diluar dan 2 kali menembakan kepada anggota yang ada di belakangnya,” terang Jenderal Pol Listiyo Sigit Prabowo.

Masih Kata Kapolri, Kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap pelaku penyerangan di Mabes Polri. Dari hasil olha TKP, ditemukan indentitas pelaku penyerangan tersebut, bernama ZA usia 25 tahun, warga Jalan Lapangan Tembak, kelapa dua, kecamatan Cirakas, Jakarta Timur.

“Kita melakukan Pengecekan berdasarkan indetitas dansidik jari pelaku, ternyata indentitas pelaku sesuai dengan alamatnya. Pelaku ini, termasuk dalam jaringan Lombok yang beridelogi radikal ISIS, hal ini dibuktikan dengan postingan pelaku di Media Sosial,” ungkap Sigit.

Sigit menambahkan, Pelaku ini adalah mantan mahasiswa di salah satu kampus dan sempat di DO di semester lima dari kampusnya. Kemudian kepolisian melakukan penyidikan lebih dalam lagi terhadap pelaku tersebut.

Dari hasil penydikan dan penggeledahan ini, Kata Sigit lagi, Kepolisian menemukan beberapa barang bukti yang di bawa pelaku yaitu berupa map kuning dan didalamnya terdapat amplop yang bertuliskan kata kata tertentu. Selain itu juga memiliki Instragram yang baru dibuat oleh pelaku dan di posting oleh pelaku 21 jam yang lalu.

“Dalam postingan instagram tersebut, terdapat bendera ISIS dan bertuliskan bagaimana perjuangan jihad. Kita temukan juga saat penggeledahan dirumah pelaku, terdapat surat wasiat dan ada kata kata pelaku di WA Group Keluarga, bahwa pelaku berpamitan,” Jelas Sigit.

“Saya Juga sudah memerintahkan Kapinsus untuk mendalami dan mengusut tuntas terhadap kelompok jaringan yang terkait dengan pelaku ini, oleh sebab itu saya sampaikkan kepada seluruh anggota untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun harus tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan,” tandasnya.

Kapolri juga menyampaikan, terkait kejadian bom di makasar, hingga hari ini, Kepolisian berhasil mengamankan 13 orang. Diantara pelaku terduga teroris tersebut, satu orang berinsial W, adalah otak pelaku perakit bom di makasar. Selanjutnya di Jakarta sendiri sudah diamankan 5 orang dan di Bima terdapat 5 orang diamankan.

“Total pelaku terduga Teroris ini, kita sudah amankan 23 orang pelaku dari tiga tempat tersebut, dan ini akan kita terus kembangkan, kita akan usut sampai tuntas,” pungkasnya. (Aas).

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Penyerangan Teroris Di Mabes Polri, Ini Penjelasan Kapolri
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    17 Februari Bupati dan Wakil Bupati Sergai Akhiri Kepemimpinan Periode 2016-2021
     
    ADVERTORIAL
    Eksportir Sarang Burung Walet Selayaknya Ada Perhatian, Untuk Genjot Nilai Perdagangan Indonesia
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    4 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved