Minggu, 09 08 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kapolda Jateng Dampingi Wakapolri Cek Arus Mudik Lebaran Idul Adha di Tol Brexit
Kamis, 30-07-2020 - 19:17:17 WIB
Wakapolri Komjen Pol. Drs. Gatot Edi Pramono saat jumpa pers disela kegiatan cek arus mudik Lebaran Idul Adha 1441 Hijriyah, di Tol Brexit, Brebes, Jateng.

Siagaonline.com, Brebes - Wakapolri Komjen Pol. Drs. Gatot Edi Pramono didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi laksanakan kunjungan ke Brebes guna pemantauan arus mudik Idul Adha 1441 H di lintas Pantura dan di Tol Brexit, Jawa Tengah, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono, Karoops Polda Jateng Kombes Pol. Drs Firly Ruspang Samosir, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Arman Achdiat beserta Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres dan Kasat Lantas jajaran eks Wilayah Pekalongan.

Wakapolri Komjen Pol. Drs. Gatot Edi Pramono menyampaikan bahwa dalam perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena masyarakat merayakanya dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Perayaan Idul Adha 1441 H bertepatan dengan hari libur Sabtu dan Minggu, sehingga tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang pulang kampung atau berkegiatan ke tempat-tempat wisata sehingga mobilisasi masyarakat akan meningkat," ucap Gatot.

"Tadi kami juga sempat ke Cikopo, Arus mudik disana ada kenaikan sebesar 39% dibanding tahun lalu, hal ini karena tahun lalu perayaan Idul Adha hanya satu hari sedangkan tahun ini ada 3 hari yaitu Jumat Sabtu Minggu," terangnya.

Wakapolri menghimbau agar Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan pengamanan terkait dengan arus mudik untuk hindari terjadi kecelakaan maupun gangguan kamtibmas lainya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Polda Jawa Tengah sendiri telah menyiapkan rencana pengamanan arus mudi dengan Operasi Patuh Candi 2020 yang mengedepankan langkah-langkah yang persuasif dan humanis.

Tak lupa Wakapolri menghimbau masyarakat yang akan pulang kampung atau melakukan kegiatan ke tempat wisata agar tetap memperhatikan dengan baik Protokol kesehatan.

Disela kegiatan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi kepada awak media mengatakan, setelah kita pantau melalui udara arus mudik di Tol Brexit sendiri terjadi peningkatan sebesar 20% namun hal ini sangat normal dan tidak ada hambatan sama sekali.

Usai laksanakan kegiatan, Kadivhumas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono menuturkan, selain mengecek dan memantau arus lalulintas Wakapolri membagikan bingkisan kepada anggota Polri, TNI dan Petugas Tol di Brexit Tol Brebes Timur.

Ditempat yang sama Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Arman Achdiat menjelaskan telah menyiapkan puluhan area istirahat di sepanjang jalan Tol untuk hindari kemacetan selama arus mudik Idul Adha 1441 H.

"Kami telah menyiapkan 20 rest area di sepanjang jalan Tol, bila ada kepadatan lalu lintas di tol maka kami akan membuka di pintu tol Cirebon dan kami sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan menuju banyumas," ujar Dirlantas Polda Jateng.

"Ada 62 Objek Wisata yang dikelola oleh pengusaha dan kami melaksanakan himbauan dan pengamanan bila terjadi kepadatan masa, dan juga menyiapkan protokol kesehatan," tandasnya. (er)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Jateng Dampingi Wakapolri Cek Arus Mudik Lebaran Idul Adha di Tol Brexit
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Pembangunan Jalan TMMD Reguler Banyumas Berat Namun Akan Selesai Karena Masyarakat
     
    ADVERTORIAL
    Diduga Ditembak, Satu Orang Tewas Dalam Mobil di Purwakarta
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    4 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    5 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    6 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    7 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 Heboh..., Oknum Kadis Terduga Mesum, Saudara Bupati Nias Barat
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved