Jum'at, 30 09 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, BSCT Gowes Semarang-Purwokerto
Minggu, 14-08-2022 - 10:02:53 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Batang - Sejumlah peserta Bambang Soeprapto Cycling Tour (BSCT) Semarang-Purwokerto, di berangkatkan dari Mako Sat Brimob Polda Jateng, Sabtu (13/8/2022).

Ketua Umum PKBB, Imam Sudjarwo menjelaskan, penyelenggaraan BSCT Semarang-Purwokerto dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT PKBB Polri. Acara yang dikemas dengan olahraga bersepeda itu, sekaligus untuk napak tilas perjuangan Pasukan Polisi Istimewa, yang sekarang lebih dikenal Brigade Mobil atau Brimob, dari Semarang-Purwokerto.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk nguri-nguri sejarah atau napak tilas perjuangan tokoh Polisi Istimewa Ajun Komisaris Polisi II Bambang Soeprapto, yang berjuang dari Semarang ke daerah Purwokerto. Selain itu, tidak kalah penting dari tujuan kegiatan ini adalah kita memperkenalkan potensi-potensi daerah Jateng,” kata Imam.

Ditambahkan, potensi-potensi yang akan diperkenalkan kepada seratusan peserta BSCT yang berasal dari berbagai daerah tersebut, antara lain mengenai objek wisata yang menawan di sepanjang rute Semarang-Purwokerto, potensi industri di Batang dan sekitarnya, potensi produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan sebagainya.

Imam membeberkan, BSCT Semarang-Purwokerto sepanjang 250 kilometer berlangsung selama dua hari. Hari pertama (Sabtu, 13/8/2022) Semarang-Pemalang akan menempuh jarak 150 Km dengan rute Kendal, Batang, dan Pekalongan. Para peserta yang berasal dari berbagai komunitas sepeda dan masyarakat umum akan melintasi Kawasan Industri Batang, perkampungan penduduk, serta menyusuri Pantai Ujung Negoro.

Sedangkan hari kedua,  peserta akan menempuh perjalanan Pemalang-Purwokerto berjarak 100 kilometer, dengan finish di Menara Pandang Teratai Purwokerto. Rute kedua peserta akan melintasi rute Randudongkal, Moga, Belik, Bobotsari Purbalingga, dengan medan pegunungan yang sejuk, indah, dan menantang.

Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno, menyebutkan, event olahraga menjadi salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi daerah. Sebab, mampu menarik masyarakat dari luar provinsi, untuk datang dan berbelanja di Jateng.

“Kami matur nuwun PKBB (Paguyuban Keluarga Besar Brimob) menyelenggarakan kegiatan ini, karena ada teman-teman dari luar Jateng ikut berpartisipasi. Karena berbicara pertumbuhan ekonomi di Jateng, salah satunya di-support dari konsumsi,” kata Sekda Sumarno, saat memberi sambutan pemberangkatan peserta Bambang Soeprapto Cycling Tour (BSCT) Semarang-Purwokerto, di Mako Sat Brimob Polda Jateng.

Sekda menambahkan, saat ini berbagai daerah terus menggalakkan kegiatan olahraga, baik olahraga sepeda, lari, maupun lainnya. Menurutnya, olahraga tidak sekadar kegiatan yang menyehatkan, melainkan juga terkait dengan sport tourism, wisata, investasi, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Untuk menjaga kamseltibcarlantas kegiatan tersebut, ratusan personel Polres Batang dan Polsek jajaran diterjunkan di sepanjang jalur pantura alas roban Batang.(R*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, BSCT Gowes Semarang-Purwokerto
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq Menghadiri Acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial E
     
    ADVERTORIAL
    Jalin Silaturahmi Dengan Akademisi, Bupati Nanang ke Kampus STAI YASBA Ajak Mahasiswa Diskusi Terbuk
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved