Senin, 16 Mei 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kades Belung: Kita Manfaatkan DD ADD Sebaik Mungkin drmi Pembangunandan Kemakmuran Rakyat
Selasa, 10-05-2022 - 15:08:09 WIB

SiagaOnline.com, Malang - Pemerintah desa Belung Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang kali nampak bekerja ektra dalam memanfaatkan anggaran DD maupun ADD Dari pemerintah dengan Beberapa program yang telah di rencanakan.

Rencana anggaran DD Serta ADD  tersebut tentunya adalah untuk Pembangunan di Desa, Serta kemakmuran warga desa belung sendiri.

Hal itu di ungkapkan oleh kepala desa Belung (Sudarman) Diruang kerjanya usai libur lebaran idul Fitri, Selasa (10/05/2022).

"Karena semuanya telah sejalan dengan semua rencana program kerja yang dicanangkan dalam RAB (Rencana anggaran belanja) Tahun 2022 ini,  tentunya kami beserta seluruh Jajaran perangkat desa yang telah diberikan amanah oleh pemerintah untuk mengelola angaran DD Maupun ADD, harus betul-betul mengutamakan kepentingan masyarakat, terutama  terkait  pembangunan di Desa BELUNG, dan yang jelas, kita  akan mendahulukan hak-hak serta kemakmuran warga desa,” terang kepala desa ke awak media SiagaOnline.com

"Dan segala bentuk program tadi juga telah mendapatkan dukungan dari seluruh jajaran perangkat, baik Dukungan dari Badan pengawas desa (BPD,) juga LKMD Serta tokoh masyarakat Desa," lanjutnya.

Ditambahkan pula,

"pembangunan dimaksut adalah untuk kemakmuran  seluruh masyarakat desa itu sendiri, dan tak lupa, segala program pembangunan juga telah diserahkan tugasnya ke tim yang telah terbentuk  secara masing-masing dari awal, yang hasilnya kelak adalah untuk kepentingan maupun kesejahteraan warga desa Belung," lanjut kepala desa.

Hal itu juga kita selaraskan dengan program yang termasuk, salah satunya adalah program  ketahanan pangan,  utama rencananya ialah  untuk menopang kebutuhan masyarakat desa sini.

Sesuai tupoksi, seorang  Kepala desa itu tugasnya adalah mempermudah ,terutama  kebutuhan masyarakat harus di dahulukan. dengan demikian, artinya seorang kepala desa harus mempermudah segala kebutuhan dan juga pelayanan, melaksanakan segala kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, dan juga bermanfaat bagi masyarakat banyak, termasuk salah satunya adalah dengan membuat segala kebijakan tentang pemanfaatan angaran DD Maupun ADD Dari pemerintah agar tepat sasaran, karena paling utama  yang diperhatikan adalah, untuk memperjuangkan hak seluruh warga desa.

Selain itu, program utama dari pemerintah desa Belung juga berkaitan dengan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD untuk sejumlah KPM, ( keluarga penerima manfaat ) yang terdampak imbas pandemi covit 19 juga sudah kita realisasikan sepenuhnya secara merata kepada warga yang telah di data dari awal,
Dan tentu pula masih banyak lagi program - program program lainya yang akan segera kita kerjakan, Dan yang jelas, tidak mungkin hal semacam itu bisa kita lakukan sendiri tanpa bantuan serta dukungan-dukungan dari seluruh lapisan masyarakat setempat, terutama dukungan dari para perangkat desa serta badan pengawas desa itu sendiri dengan harapan, kedepanya desa Belung bisa semakin maju dan sejahtera. (Loss)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kades Belung: Kita Manfaatkan DD ADD Sebaik Mungkin drmi Pembangunandan Kemakmuran Rakyat
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Kades Belung: Kita Manfaatkan DD ADD Sebaik Mungkin drmi Pembangunandan Kemakmuran Rakyat
     
    ADVERTORIAL
    Kapolres Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved