Rabu, 10 08 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Polres Magelang Canangkan Zona Integritas WBK Menuju WBBM
Kamis, 10-03-2022 - 21:54:08 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Magelang - Sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Magelang, Polda Jawa Tengah mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2022.

Kapolres Magelang, AKBP Sajarod Zakun menjelaskan, pencanangan Zona Integritas ini merupakan salah satu bentuk wujud komitmen Polres Magelang untuk memberikan pelayanan prima kepada publik/masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang. Diantaranya pelayanan SKCK, penerbitan SIM, pengurusan surat-surat kendaraan bermotor, serta pelayanan yang lainnya.

"Kita berkomitmen untuk menuju WBBM, mengingat Polres Magelang telah mendapatkan predikat WBK sebelumnya," jelas, AKBP Sajarod Zakun, usai Pencanangan Zona Integritas WBK Menuju WBBM Polres Magelang Tahun 2022 di Aula Polres Magelang, Kamis (10/3/2022).

Pencanangan Zona integritas WBK menuju WBBM tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolres Magelang yang disaksikan oleh, Sekda Kabupaten Magelang, Dandim 0705/Magelang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, dan segenap jajaran Polres Magelang.

Sajarod Zakun mengatakan, untuk memperoleh predikat WBBM ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi salah satunya adalah peningkatan pelayanan masyarakat dengan program inovasi terbaru dari Polres Magelang.

"Salah satunya adalah Borobudur Media Center (BMC) yang sedang direnovasi kembali, yang mana di situ bisa memantau seluruh CCTV yang ada di wilayah Kabupaten Magelang," katanya.

Untuk mengoptimalkan hal tersebut Polres Magelang akan bekerjasama dengan pihak Dishub Kabupaten Magelang dan TWCB, sehingga segala sesuatu potensi ancaman atau gangguan Kamtibmas sedini mungkin bisa segera diketahui.

Sementara untuk pelayanan SIM dan SKCK, Polres Magelang akan lebih mengoptimalkan dengan pelaksanaan SIM dan SKCK mobile.

"Saya kira kalau SKCK di tiap-tiap kecamatan sudah ada, hanya SIM saja kita akan minta petunjuk ke Polda untuk penambahan armada SIM keliling, karena kita baru memiliki 1 SIM keliling," ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto sangat mengapresiasi pencanangan Zona Integritas Polres Magelang tersebut. Menurutnya hal ini sebagai satu langkah nyata Polri dalam memberikan pelayanan yang lebih bersih dan transparan.

"Kami melihat bahwa, pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan implementasi dan komitmen pimpinan maupun anggota untuk mewujudkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2022," ungkap, Adi.

Adi mengatakan, saat ini Kabupaten Magelang sudah mulai banyak lembaga/kantor yang melakukan deklarasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang mana arah dari pencanangan ini adalah untuk mewujudkan aparatur yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, kebenaran, bebas korupsi, suap, pungli atau gratifikasi.

"Kami berharap seluruh jajaran Polres Magelang dapat memiliki jiwa-jiwa pengabdian untuk melayani kepentingan publik dengan lebih baik di setiap harinya dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang," pungkas, Adi. (Aff)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Polres Magelang Canangkan Zona Integritas WBK Menuju WBBM
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Pemdes Mandalasari Sukses Gelar Musdes Pembentukan Panitia Tim RKPdes TA 2023
     
    ADVERTORIAL
    Roby Lantik 28 Guru Dalam Penugasan Kepala Sekolah se Kabupaten Bintan
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved