Rabu, 10 08 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Ada yang Istimewa di Hari Pers Nasional Bersama AWPI Kabupaten Malang
Selasa, 22-02-2022 - 19:12:10 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Malang - Dalam menyambut Hari Pers Nasional yang ke 76, bertepat di jln Wisnu Wardana Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, Selasa (22/02/2022).

Bersama Asosiasi wartawan profesional Indonesia AWPI Kabupaten Malang, yang di dukung oleh lembaga swadaya mayarakat lumbung informasi rakyat LSM LIRA dan dari lembaga LP-KPK.

Acara tersebut bertema sosiali  ketika dahulu para wartawan ingin mengukuhkan hari bersejarah bagi pers di era Pemerintahan Soeharto pada  tanggal 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional (HPN) melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5 Tahun 1985.

Kejadian bersejarah tersebut berlangsung pada 23 Januari 1985.

Penetapan Hari Pers Nasional,
dalam berusaha mengembangkan pers yang sehat, bebas, dan bertanggung jawab.

Diawali dengan agenda sambutan hari pers Nasional yang ke 76, kali ini, acara HPN Tersebut dihadiri oleh  puluhan peserta baik dari Berbagai media maupun dari LMS LIRA dan juga  dari lembaga LP-KPK kab.Malanh  Dengan hikmat  secara bersama sama menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian di teruskan dengan sambutan dari Imam Safi'i SH selaku penasehat hukum AWPI Kabupaten Malang.

"Hari pers nasional mempunyai suatu sejarah yang sangat besar, termasuk di sini, peran seorang jurnalis sangat begitu  penting dalam membantu tercapainya suatu keberhasilan  di negara kita, Indonesia. Karena Pertumbuhan dan peningkatan pers nasional akan memberikan nilai positif bagi perkembangan dan pertumbuhan bangsa ini," tegas Imam Safi'i di sela sambutanya.

Dalam sambutan yang di bawakan oleh dewan penasehat AWPI Kabupaten Malang, M. Geng Wahyudi, SH MHum, atau yang lebih kerap di sapa dengan pangilan pak Geng, juga memberikan sedikit sosialisasi kepada seluruh wartawan dan Jajaran pengurus AWPI yang hadir, bahwa dimana seorang jurnalis harus paham betul dengan UU KEJ (Kode Etik jurnalis).

Pers atau wartawan muncul sebagai obor penerangan. Saya sangat berharap kepada seluruh teman teman wartawan agar senantiasa bisa membuat suatu berita yang berimbang sesuai  dengan hasil klarifikasi maupun infestigasi Dilapangkan, termasuk juga hak jawab dan hak koreksi untuk pemberitaan, sehingga  bisa mewujudkan cita cita pers yang mempuni,karena di sini, terutama dimalang raya sangat begitu banyak sekali wartawan maupun jurnalis.

Dan tentunya, sebagai seorang jurnalis atau wartawan yang profesional, sangat diwajibkan untuk selalu mengacu maupun berpegang pada undang-undang pers nomer 40 Tahun 1999.
Jangan sampai seorang wartawan tadi salah dalam menerbitkan suatu pemberitaan, apalagi sampai melanggar UU ITE  maupun UU KEJ.

Dalam acara peringatan hari pers Nasional tersebut,  ikut dimeriahkan juga oleh iringan musik elek ton yang semakin  menambah meriahya acara.

Seperti hal nya yang disampaikan oleh Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) SA Mahendra, selaku ketua atau PJS  AWPI SE Jawa timur, kepada wartawan SiagaOnline.com.

‚ÄĚKami atas nama ketua PJS Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Jawa timur, tentunya sangat mendukung adanya kegiatan hari pers Nasional yang telah  diselenggarakan oleh rekan rekan Disini," ujarnya.

AWPI Adalah suatu wadah media yang tetap mengacu dan berpegang pada dua undang-undang, yaitu UU Pers dan ormas.

Termasuk saya pribadi, mendukung dan tetap  eksis dalam setiap kegiatan AWPI khususnya di Jawa timur ini, dengan harapan dapat mensukseskan program-program dari pemerintah," terang pria yang terkenal dengan ketegasannya dan kedisiplinannya tersebut.

Terlihat nampak pemandangan yang indah saat seluruh Anggota AWPI ini bersatu dan bersama-sama dalam mendukung dan mensukseskan
Hari pers nasional tersebut. (Sol)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Ada yang Istimewa di Hari Pers Nasional Bersama AWPI Kabupaten Malang
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Pemdes Mandalasari Sukses Gelar Musdes Pembentukan Panitia Tim RKPdes TA 2023
     
    ADVERTORIAL
    Roby Lantik 28 Guru Dalam Penugasan Kepala Sekolah se Kabupaten Bintan
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved