Sabtu, 21 Mei 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Wartawan Malang Raya Sesalkan Statement Salah Satu Kades Saat Gelar Rapat AKD di Hotel Savana
Minggu, 21-11-2021 - 11:35:41 WIB
Rapat AKD Se Kabupaten Malang yang juga dihadiri Wakil Bupati Malang.

SiagaOnline.com, Malang - Rapat AKD Se Kabupaten Malang, yang juga dihadiri beberapa awak media di gedung hotel Savana Kota Malang, Minggu (21/11/2021).

Dari beberapa media yang ikut turut hadir, Sangat menyayangkan statement salah satu kepala desa Poncokusumo yang dianggab menJustice Buruk Terhadap profesi Wartawan.

Dalam agenda rapat AKD Se Kabupaten Malang yang juga dihadiri Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, dalam memberikan sambutannya terkait acara Rapat Kerja Asosiasi Kepala Desa se Kabupaten Malang, yang bertempat di Ruang Rapat Mahoni Hotel Savana, Sabtu malam (20/11/2021).

Kabupaten Malang merupakan daerah dengan mayoritas wilayah berupa kawasan pedesaan, dengan total total 378 desa dengan demikian arah pembangunan di Kabupaten Malang juga difokuskan pada pembangunan kawasan pedesaan.

Perlu disadari juga bahwa suksesnya pembangunan di desa sangat menentukan kesuksesan pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Malang, bahkan pembangunan nasional secara keseluruhan.

Peran Kepala Desa menjadi penting guna menyukseskan agenda pembangunan desa agar sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Malang.

"Saya berharap Rapat Kerja Asosiasi Kepala Desa ini akan mampu merumuskan pokok-pokok pikiran dan masukan yang konstruktif, yang terangkum dalam program kerja atau langkah kebijakan strategis, yang kedepannya akan mampu menjadi lokomotif atau penggerak bagi peningkatan laju roda pembangunan yang ada di Kabupaten Malang," ucap Wakil Bupati Malang dikutip dari beberapa berita yang telah tayang sebelumnya.

Maka dari itu peran media sangat penting untuk bersinergi dengan kepala desa, yang terpenting tetap memegang teguh prinsip praduga tak bersalah, bila benar katakan benar, bila salah katakan salah.

"Wartawan harus punya skil dalam jurnalis jangan pakai diduga, maaf ini sebagian oknum pers biasa pakai bahasa diduga. Dan juga wartawan jangan jadi LSM, menyelidiki sebuah perkara bisa salah kaprah nanti,” lanjut beliau pada awak media.  

Ditempat yang sama, M. Irwan selaku Humas AKD (Asosiasi Kepala Desa) juga Kepala Desa Poncokusumo dalam sambutannya yang dikutip dari media Menara Today menyampaikan, Jangan takut dengan wartawan karena ada empat katagori wartawan, yakni wartawan Silahturahmi, Bodrex, Iklan dan wartawan Peras.

Masih kata Irwan bila di telepon salah satu wartawan angkat saja, jangan di blokir katannya.

Terpisah, Sunarto selaku pimpinan Redaksi malangraya.news - sigapnews.Co.iD sangat menyambut baik acara yang diadakan AKD Kabupaten Malang.

Namun ada yang sangat disayangkan seluruh media yang ikut hadir di acara tersebut yang mana masih saja mengganggap citra wartawan sebagai kontrol sosial yang dianggap sebagai momok. Dan sunarto juga mempertanyakan apa yang di maksud oleh salah satu kades tersebut,(M.Irwan) Kepala Desa Poncokusumo.

"Maksudnya wartawan Bodrek, sillaturahim, Iklan dan wartawan peras itu apa? Ini tentunya sangat-sangat menjustice profesi seorang jurnalis, karena sebagai wartawan, saya rasa semua teman-teman sudah paham dengan ketentuan Maupun undang undang KEJ. Dan untuk statemen kepala desa Poncokusumo tersebut,mungkin nanti kita akan coba tanyakan secara langsung ke orangya biar lebih jelas lagi,” tutup Sunarto. (Tim)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Wartawan Malang Raya Sesalkan Statement Salah Satu Kades Saat Gelar Rapat AKD di Hotel Savana
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Sebanyak 347 Guru di Lampung Selatan Terima SK P3K dari Bupati
     
    ADVERTORIAL
    Kapolres Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved