Sabtu, 15 Mei 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Kasat Reskrim Polrestabes Semarang: Kegiatan Ini Mengantisipasi Terjadinya Curas, Curat Dan Curanmor
Sabtu, 01-05-2021 - 23:59:57 WIB


Siagaonline.com, SEMARANG – Kepolisian Polrestabes Semarang beserta jajarannya melakukan kegiatan operasi diwilayah kota Semarang, kegiatan ini dilakukan pada pukul 22.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib, Sabtu (1/5/2021). Dalam kegiatan ini, Polrestabes Semarang menyasar tempat tempat kegiatan maryarakat yang berlangsung di malam hari.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi., Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan, SH, SIK. MIK., dan Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, SIK, MH.

Menurut Keterangan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar., S.I.K., M.Hum, melalui Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi., mengatakan, kegiatan ini diawali dengan banyaknya informasi yang masuk kepada New Tim Elang Polrestabes Semarang, yang memiliki personil 13 orang dan satu perwira ini. Terkait kriminalitas dan kegiatan masyarakat yang dilakukan malam hari.

“Dengan adanya informasi tersebut, New Tim langsung menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan dari warga kota Semarang, diantaranya, terkait kriminalitas dan tempat aktivvitas kegiatan masyarakat malam hari yang membuat resah warga Kota Semarang,” Jelas Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi.

Sedangkan mengenai Kegiatan malam ini, Kata Indra, New Tim Elang Polrestabes akan menitik beratkan pada tiga Cepu, yaitu, mengantisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curanmor di wilayah Kota Semarang. Selain itu juga, New Tim Elang membantu kegiatan PPKM Mikro yang mana sesuai dengan perwali, bahwa kegiatan masyarakat dibatasai hingga Pukul 00.00 Wib.

“New Tim Elang juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Protokol Kesehatan. Apalagi besok akan libur panjang, sehingga perlu adanya edukasi kepada masyarakat terkait prokes ini dan juga melakukan antisipasi tindak criminal,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan, SH, SIK. MIK., dalam kegiatan ini satuannya bersama New Tim Elang akan melakukan operasi dibeberapa tempat dengan menyasar peredaran Narkoba di Kota Semarang.

“Kita akan melakukan operasi Narkoba bersama dengan New Tim Elang, hal ini untuk mengantispasi adanya peredaraan Narkoba yang terjadi di kota Semarang. Kita juga akan menghimbau kepada mereka yang untuk tidak menggunakan narkoba dan bahayanya narkoba itu sendiri,  dan kita juga memberikan edukasi mengenai Prokes,” terang AKBP Donny Lumbantoruan, SH, SIK. MIK.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, SIK, MH., yang ikut dalam kegiatan itu mengungkapkan, Satlantas Polrestabes Semarang bersama New Tim Elang akan melakukan pemeriksaan kendaraan yang menurut informasi dari masyarkat, sering terjadi kegiatan balapan liar di bulan rahmadan ini.

“Dari informasi ini, Satlantas Polrestabes Semarang akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang sering melakukan balapan liar di beberapa titik, karena hal ini sangat meresahkan bagi para pengguna jalan dan juga membahayakan pengendara itu sendiri,” ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang.

Usai melakukan apel malam hari ini, New Tim Elang Polrestabes bersama Res Narkoba dan Satlantas Polrestabes Semarang, serta Jajaran Polrestabes Semarang, langsung melakukan kegiatan operasi tersebut, dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (BD).


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Kasat Reskrim Polrestabes Semarang: Kegiatan Ini Mengantisipasi Terjadinya Curas, Curat Dan Curanmor
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    17 Februari Bupati dan Wakil Bupati Sergai Akhiri Kepemimpinan Periode 2016-2021
     
    ADVERTORIAL
    Wakil Bupati Lamsel Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    4 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved