Minggu, 26 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Anggota DPRD Tapsel, Harmeni Batubara Upayakan Kedepan Masyarakat Bisa Nikmati Penerangan Listrik
Rabu, 18-05-2022 - 14:00:09 WIB
Anggota DPRD Tapanuli Selatan dari Partai Gerindra, Harmeni Batubara merasa miris kondisi Masyarakat Di Tapsel yang belum menikmati Penerangan Listrik.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.Com, Tapanuli Selatan - Program Indonesia Terang ( PIT) sepertinya belum berlaku sepenuhnya di Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara.

Hal tersebut bisa dibuktikan dengan sejumlah desa di beberapa kecamatan, masyarakatnya belum menikmati penerangan listrik.

Seperti dikutip dari berbagai media online menyebutkan  masih adanya penduduk kabupaten Tapanuli Selatan yang mendiami sekitar 500 rumah sampai hari ini belum bisa menikmati aliran listrik baik listrik PLN maupun Non PLN.

Penduduk yang belum bisa menikmati arti penting pembangunan tersebut tersebar di beberapa desa  kelurahan dan  kampung di Tapanuli Selatan.

Contohnya masyarakat Dusun Batu Dua Tindoan Laut, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan.

Warga yang berada di diatas kaki bukit tersebut belum menikmati aliran listrik. Selain itu, untuk menuju Dusun Batu Dua Tindoan Laut harus melewati jalanan yang hancur dan gelap.

Lainnya seperti di daerah Aek Pardomuan Desa Batu Godang Kecamatan Angkola Sangkunur juga mengalami nasib yang sama melewati hari demi hari tanpa ada penerangan listrik.

Menanggapi kondisi dibeberapa desa kelurahan Tapanuli Selatan yang belum tersentuh penerangan listrik membuat salah satu Anggota DPRD Tapanuli Selatan dari Partai Gerindra, Harmeni Batubara merasa miris.

"Penerangan listrik di jaman ini sudah merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi penduduk. Semua aspek termasuk berbagai perangkat penunjang kehidupan sudah didominasi listrik. Belum lagi contoh kebutuhan rumah ibadah bagi warga dan ini miris kita melihatnya," ucap Harmaini Batubara kepada awak media, Selasa (17/5/2022).

Keprihatinan Harmeni Batubara  sedikitnya di tiga Kecamatan yang dirasakan daerah pemilihannya (dapil), Kecamatan angkola selatan, Angkola Barat dan Angkola sangkunur terpaksa membuat politisi yang sudah 3 priode ini tidak patah arang mencarikan solusi dan iktiar.

Diungkapkan Harmaini Batubara bahwa dirinya di tahun 2021 telah mecoba membangun kemitraa dengan PT. Pradana Cahaya Nasional yang berkantor di Sunter Podomoro Jakarta.

Pradana Cahaya Nasional (PCN) adalah Asosiasi Penyelenggara Program dan Pengelola Dana CSR, yang bersumber dari Hibah BUMN, BUMD, PMA, PMDN, Perusahaan Swasta Nasional dan Unit Usaha.

Pradana Cahaya Nasional (PCN) telah memiliki legalitas, sebagai mitra pelaksana dalam melaksanakan program-program yang telah dicanangkan oleh PCN, yakni : “Indonesia Terang, Indonesia Bersih, Indonesia Sejahtera.”

Pradana Cahaya Nasional (PCN) bersinergi dengan pemerintah, baik di pusat maupun di daerah, juga bersinergi dengan masyarakat melalui jaringan kemitraan keanggotaan PCN, dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, bahkan sampai ke desa-desa di seluruh Indonesia guna.

Melalui kuasa perusahaannya, Harmeni Batubara sudah mengajukan kontrak kerjasama bahkan penuturan Harmeni Batubara sudah mengeluarkan cukup banyak dana untuk suksesi program penerangan yang diperuntukkan di untuk masyarakat Tapanuli Selatan.

" Kita sudah mengajukan kontrak sekitar bulan september 2021 kepada PCN melalui kuasa perusahaan agar bisa mendapatkan program penerangan listrik seperti Lampu PJU Solar Cell. Bahkan kita sudah mengeluarkan dana yang lumayan sebagai suksesi lancarnya program penerangan yang diperuntukkan di untuk masyarakat Tapanuli Selatan." Ungkapnya.

Ia berharap doa dan dukungan masyarakat agar apa yang diikhtiarkannya bisa berjalan lancar dan diberikan Tuhan Yang Maha Esa kemudahan. Lanjutnya, hingga saat ini masih pihaknya masih berupaya dan memonitor perkembangannya. (Amils)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Anggota DPRD Tapsel, Harmeni Batubara Upayakan Kedepan Masyarakat Bisa Nikmati Penerangan Listrik
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Satres Narkoba Polres Dharmasraya Sikat Dua Orang Pengedar Shabu di Nagari Sipangkur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved