Sabtu, 02 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Harimau Terperangkap Jerat Babi di Angkola Sangkunur Tapsel, Hendak Dibius drh Anhar Di Serang
Minggu, 24-04-2022 - 15:40:29 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.Com, Tapanuli Selatan - Harimau Sumatera Kembali lagi masuk ke perkampungan warga di Dusun Aek Pardomuan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan(Tapsel), Sumatera Utara(Sumut). Akibatnya seorang Dokter Hewan diterkam saat membiaus Harimau tersebut, Minggu (24/04).

Menurut Kapolsek Batang Toru, AKP Toni, Mengatakan Adapun kronologis kejadian berawal saat Harimau Yang Terperangkap Jerat Babi Milik Masyarakat Di Dusun Aek Pardomuan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan Tepatnya di Kebun Karet Milik Atulee Gulo.

Pada hari Rabu tanggal 20 April 2022, Pemilik Lahan Atulee Gulo, memasang jerat Babi dikebun miliknya dengan alat jerat berupa tali kelos sepeda motor Vespa.

"Pada Hari Kamis tanggal 21 April 2022, sekira Pukul 09.00 Wib. Pemilik Lahan Atulee Gulo, kembali ke jerat yang dipasang sebelumnya dan melihat yang terperangkap adalah satwa langka yaitu Harimau Sumatera, kemudian pemilik lahan kembali ke kampung atau pemukiman dan memberitahukan hal tersebut ke warga sekitar," ungkap Kapolsek.

Pada Hari Kamis tanggal 21 April 2022, sekira Pukul 22.00 Wib. Forkopimcam Angkola Sangkunur bersama Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Tapanuli Selatan turun kelokasi di Dusun Aek Pardomuan, Desa Batu Godang, melaksanakan rapat kecil terkait tindak lanjut Evakuasi Harimau tersebut yang berada di perkebunan warga, dengan hasil Rapat Keadaan Harimau yang terjerat tersebut akan di pantau pada esok hari.

Pada Hari Jumat tanggal 22 April 2022, Pukul 06.00 Wib. TIM BKSDA beserta Masyarakat melakukan perjalanan ke lokasi Harimau yang terjerat tersebut dan terpantau keadaan Harimau masih hidup dan terlilit jerat. Namun Evakuasi belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu Dokter Hewan dan Bius dari BKSDA Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Pada Hari Sabtu tanggal 23 April 2022, Sekira Pukul 23.30 Wib Drh Anhar Lubis dari Balai BKSDA Provsu dgn membawa Bius dari kota Medan Tiba di Dusun Aek Pardomuan Desa Batu Godang untuk melakukan Evakuasi Satwa Langka Harimau sumatera tersebut, dengan hasil Rapat Evakuasi dilakukan keesokan harinya sekira pkl 06.00 wib dimulai perjalanan ke lokasi Harimau yang terjerat, di karenakan jika dilakukan Pada malam hari resiko sangat berbahaya.

Kemudian Pada Hari Minggu Tanggal 24 April 2022, sekira Pukul 06.00 Wib, drh Anhar Lubis Beserta TIM Evakuasi, Pengamanan Kapolsek Batang Toru, AKP TONA S, S.H dan Anggota menuju ke lokasi untuk melakukan Evakuasi. 

Tiba dilokasi tim yg berjumlah 15 org berada di titik pantau, selanjutnya 4 orang dalam tim yg dipimpin Drh Anhar Lubus Menempati posisi menembak, "saat Posisi Harimau berdiri berhadapan dengan drh Anhar Lubus yang berjarak +/- 7 Meter,"   aku Kapolsek.

Kemudian TIM BKSDA Menembakan bius yang diperintahkan Drh Anhar Lubus dan pada saat bius tersebut ditembakan tepat mengenai paha kanannya Harimau.

Harimau tersebut tersentak melompat dan menyerang, mencengkram Drh Anhar Lubis dan jerat yang mengikat pada kaki kanan depan harimau terlepas sehingga drh Anhar Lubis dan Harimau tersebut terjatuh berguling kearah jurang kemudian Harimau tersebut terlepas dan lari kearah Gunung atau Perkebunan warga.

"Dengan kejadian tersebut drh Anhar Lubis (Balai BKSDA) Mengalami luka gigitan, cakaran di lengan atas sebelah kiri, Luka cakaran di lengan bawah sebelah kiri dan Luka cakaran robek di paha sebelah kiri," ungkap Kapolsek Batang Toru.

Untuk selanjutnya Tim menghentikan Evakuasi dikarenakan Harimau sudah terlepas, utk selanjutnya tim membawa Turun drh Anhar Lubus dengan tandu ke lokasi posko yg ada di desa, utk selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Metta Medika Padangsidimpuan.(Amils)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Harimau Terperangkap Jerat Babi di Angkola Sangkunur Tapsel, Hendak Dibius drh Anhar Di Serang
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved