Sabtu, 02 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Tingkatkan Rumah Layak Huni, Bupati Tapsel Serahkan Buku Tabungan Program BSPS
Rabu, 20-04-2022 - 08:12:09 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.Com, TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM menyerahkan buku tabungan penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Tapsel atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara simbolis kepada masyarakat Saipar Dolok Hole di Kantor Camat Saipar Dolok Hole, Selasa (19/4).


Bupati Dolly Pasaribu mengatakan, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Perumahan yang dilaksanakan oleh Balai Penyedia Perumahan Sumut 2 yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di masyarakat dengan memperbaiki kualitas rumah yang dikategorikan tak layak huni menjadi rumah layak huni, katanya.


Selain itu, kami harapkan nantinya setelah adanya proses pemberian buku tabungan kiranya mohon dijaga nama baik Tapsel dan jangan menjadi kecemburuan kepada yang lain, akan tetapi pergunakanlah itu secara maksimal yang bertujuan untuk memperbaiki rumah yang lebih baik lagi, harap Dolly.


Terakhir saya minta kepada bapak/ibu semua agar jangan terlambat mengisi daftar belanjanya tapi walaupun demikian mohon bapak/ibu ini dibantu terkait proses pengisian daftarnya supaya cepat terealisasi pencairannya, pinta Dolly.


Sebelumnya Anggota DPRD Tapsel dari Fraksi Golkar Ahmad Rawi Ritonga mengatakan, saya harapkan kepada kita semua yang menerima bantuan ini untuk selalu mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita dan bantuan ini masih tahap awal untuk pembangunan bedah rumah yang ada di Kecamatan Saipar Dolok Hole.


Sementara program BSPS ini sudah ada sejak tahun 2017 dengan kuota 120 unit, tahun 2018 sebanyak 244 unit, tahun 2019 sebanyak 545 unit, tahun 2020 sebanyak 400 unit, tahun 2021 sebanyak 44 unit dan tahun 2022 untuk tahap pertama Pemkab Tapsel mendapatkan kuota sebany├ák 353 unit yang bersumber dari APBN sebanyak 323 unit dan dari APBD sebanyak 30 unit dengan total keseluruhan sebanyak 1706 unit. 


Sedangkan untuk tahap pertama dari 353 unit. Kecamatan Saipar Dolok Hole mendapatkan 103 unit yang antara lain di Desa Silangkitang Tambiski 23 unit, Desa Pintu Padang Mandalasena 24 unit, Desa Parau Sorat Sitabo-tabo 34 unit dan Desa Batang Parsuluman 22 unit, terangnya.


Lanjut Rawi, mungkin rejeki tahun ini ada pada bapak/ibu semua dan harapan saya ini mohon dijaga untuk pembangunan bedah rumah ini agar secepatnya tuntas. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang belum selesai prosesnya dan harapan kita ini dapat berlanjut dari tahun ke tahun, harap Rawi. 


Sementara mewakili Masyarakat Saipar Dolok Hole, Kupon Harahap mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Anggota DPRD yang telah memberikan bantuan melalui program BSPS. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah kepada kita semua.


"Mudah-mudahan pertemuan kita ini juga diberkati oleh Allah SWT dan menjadi syafaat serta menjadi amal ibadah kepada kita semua baik di dunia maupun di akhirat."


Tampak hadir, Plt Kadis Perkim, Camat Saipar Dolok Hole, pimpinan Bank Mandiri dan masyarakat penerima program BSPS. (Amils)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Rumah Layak Huni, Bupati Tapsel Serahkan Buku Tabungan Program BSPS
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved