Minggu, 26 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
LEMPALHI Nilai Kepemimpinan Kadis LH Tapsel Ir.Sahrir Jeblok, Bupati Diminta Evaluasi
Jumat, 25-03-2022 - 19:49:46 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.Com, Tapanuli Selatan - Lembaga Pelestarian Alam Lingkungan Hidup Indonesia ( Lempalhi) wilayah PSP-Tapsel menilai Kepemimpinan Ir. sahrir Siregar selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Selatan telah jeblok dalam bersinergi dengan LSM  bertujuan menunjang keberhasilan pembangunan.


Hal itu diungkapkan Erijon DTT Ketua Lempalhi Padang Sidempuan - Tapanuli Selatan kepada SiagaOnline.com, Jumat, 25 Maret 2022.

Alasan Erijon DTT mengatakan hal tersebut dikarenakan Lempalhi sudah cukup lama eksistensinya dalam berkontribusi aktif mendukung program pemerintah di Tapanuli Selatan, namun di kepemimpinan Kadis LH Tapsel Sahrir Siregar tidak mendapat respon positif atas niat baik Lempalhi dalam mendongkrak pembangunan di Muara Opu Pantai Barat.

Lebih jauh kata Erijon DTT, Lempalhi dalam kontribusinya cukup banyak ikut berperan mendesain dan memanage pengembangan lingkungan hidup di daerah Muara Opu Tapsel bahkan sudah mengajukan program pembibitan namun tidak mendapat dukungan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

" Lempalhi sudah banyak berperan ikut berkontribusi mendesain dan memanage pengembangan Lingkungan hidup di desa Muara Opu Tapanuli Selatan namun tidak di respon baik dari Kepala Dinas Sahrir Siregar. Entah punya dendam apa dia dengan saya.  bisa bisanya kabid membidangi limbah ngurusin bibit sementara jauh hari kita sudah mengajukan program bibit dan sudah mendapat rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup." Ujar Erijon DTT.

Dilanjutkannya, dari itu ia meminta Bupati Tapanuli Selatan, Dolly P. Parlindungan Pasaribu untuk mengevaluasi kepemimpinan Ir.Sahrril Siregar dan dirinya siap ekspos baik didepan muspida terkait kinerjanya yang jeblok dalam memajukan pembangunan di Tapanuli Selatan.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Sahrir Siregar saat diminta tanggapannya terkait kebenaran pengajuan kerjasama Lempalhi ke Dinas Lingkungan Hidup termasuk pemberdayaan pembibitan di desa Muara Opu Tapsel mengatakan belum mengetahui pasti.

" Saya akan cek dulu pak, " ujar Kadis LH Tapsel menjawab konfirmasi siagaonline.com.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Tahura Hutan Kota dan Penghijauan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Selatan, Mahyudin menjawab sejumlah konfirmasi yang sama ditujukan kepada Kepala Dinas menyampaikan begini, ;

" Siap sedikit kami tanggapi,
1. Dinas LH Tapsel memiliki sinergitas bersama beberapa LSM untuk membangun Tapsel yang lebih baik dan sudah berjalan kerja sama dengan beberapa LSM Lingkungan lainnya.

2. LSM boleh mengajukan program yang berkaitan dengan konservasi dan pemberdayaan lingkungan hidup di Tapsel sesuai dengan peraturan yg berlaku. Kami dari Bidang Tahura Tapsel sangat mengharapkan kerjasama karena keterbatasan anggaran dan personil di bidang kami.

3. Lembaga Lempalhi sepanjang yang saya tahu pernah mengajukan kerja sama dan juga pemberdayaan bibit di pantai barat Tapsel. Hal ini sudah saya perjelas dengan Staf saya. Karena saya baru menjabat dari bulan 10 tahun 2021 kemarin. Dan harapan saya khususnya di Muara Opu yg satu2nya desa di Tapsel yg berbatasan dengan Samudra. Dan kami juga sangat terbantu sekali bila ada LSM lingkungan memikirkan dan memajukan pantai barat Tapsel

4. Untuk pengadaan bibit yang dialokasikan ke Muara Opu khususnya saat ini tidak ada dianggarkan. Akan tetapi kami dari Bidang Tahura sudah koorinasi dengan BPDAS Asahan Barumun di Siantar untuk penjemputan dan penyaluran bibit. Sedangkan untuk pengadaan bibit langsung dibidang kami tidak dianggarkan. Maklum saya menjabat baru dari bulan 10 tahun 2021 kemarin." Ujar Mahyudin.(Amils)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • LEMPALHI Nilai Kepemimpinan Kadis LH Tapsel Ir.Sahrir Jeblok, Bupati Diminta Evaluasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Satres Narkoba Polres Dharmasraya Sikat Dua Orang Pengedar Shabu di Nagari Sipangkur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved