Sabtu, 02 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bupati Asahan Buka Diklat Operator Produksi Olahan Karet
Jumat, 18-03-2022 - 22:40:51 WIB
Bupati Asahan di Wakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menghadiri sekaligus membuka Acara Diklat 3 in 1 Angkatan III Tahun 2022 Operator Produksi Olahan Karet, bertempat di BSP Academy Kisaran.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Asahan - Bupati Asahan di Wakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menghadiri sekaligus membuka Acara Diklat 3 in 1 Angkatan III Tahun 2022 Operator Produksi Olahan Karet, bertempat di BSP Academy Kisaran, Jumat (18/03/2022).
 
Pembukaan dihadiri Kadis Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, MSi, Manager PT BSP Wahyu Andrian, Manager PT Socfindo Aek Loba Dasit Situmorang,   Kepala Balai Diklat Industri Medan, Drs. Indra Amin, MSi.
 
Kadisnaker Asahan Drs. Meilina Siregar MSi, mengatakan, Diklat  terlaksana atas kerjasama Disnaker Asahan dan Balai Diklat Industri Medan.
 
Jumlah peserta Diklat sebanyak 100 orang, terdiri dari 50 orang peserta diklat 3in1 operator Mesin dan Peralatan Produksi Pada Pabrik Kelapa Sawit  dan 50 orang peserta Diklat 3 in1 Operator Pengolahan Bahan Olah Karet di Industri Crumb Rubber. Diklat digelar selama 12 hari dimulai tanggal 18 maret 2022 s/d 29 maret 2022.  

Meilina juga menyampaikan bahwa tujuan diklat ini dilaksanakan  untuk mendapatkan bekal keahlian  agar dapat bekerja dengan sistem 3 in1 yaitu memberikan pelatihan, Sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja.
 
Sementara itu Kepala Balai Diklat Industri Medan Drs. Indra Amin, MSi. Menyampaikan bahwa program pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan prioritas dari kementerian perindustrian, hal ini dimaksudkan untuk memperkuat kemandirian industri melalui pelatihan.
 
Lebih lanjut Indra juga mengatakan dengan dilakukannya pelatihan ini diharapakan beberapa tahun ke depan generasi yang dihasilkan melalui pelatihan ini dapat menghasilkan tenaga kerja yang professional demi memperkuat sektor Industri di tahun  yang akan datang.
 
Bupati Asahan dalam Sambutannya yang di Sampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis mengatakan bahwa Diklat Tree In One ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan Kapasitas dan Kwalitas Sumber Daya Manusia serta mempersiapkan Tenaga siap Kerja yang berkualitas.
 
Muhilli juga menyampaikan bahwa perekrutan peserta dilakukan melalui media sosial dan pemberitahuan ke sekolah menengah kejuruan sehingga seluruh Masyarakat Asahan dapat mendaftarkan diri dengan batas peserta sebanyak 100 orang.
 
Lebih lanjut muhilli mengatakan pada masa Pandemi Covid 19 saat ini telah mengubah tatanan sosial Masyarakat, oleh karena itu untuk membangkitkan perekonomian tentu dibutuhkan Kolaborasi yang erat seluruh pihak terkait, baik Pemerintah, Perusahaan Industri, Asosiasi Industri dan seluruh Elemen Masyarakat harus Bersinergi.  
 
“Seperti pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan bentuk sinergi antara Kementerian Perindustrian melalui BPSDMI  dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan Pelatihan berbasis Kompetensi” ucap Muhilli.
 
Mengakhiri sambutannya Muhilli menyampaikan harapannya semoga dengan Pelaksanaan Pelatihan ini dapat memberi Inspirasi, Sertifikasi, Keterampilan dan perluasan lapangan kerja kepada Generasi Muda di Kabupaten Asahan sesuai kebutuhan dunia Industri khususnya pada masa pandemi saat ini. (ril)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bupati Asahan Buka Diklat Operator Produksi Olahan Karet
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved