Minggu, 26 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Rapat Paripurna DPRD dalam Acara Peringatan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022
Selasa, 15-03-2022 - 19:02:34 WIB
Memperingati Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022, DPRD Kabupaten Asahan menggelar Rapat Paripurna di Aula Rambate Rata Raya.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Asahan - Untuk memperingati Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022, DPRD Kabupaten Asahan menggelar Rapat Paripurna di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH, Selasa (15/03/2022).

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP dan tamu undangan lainnya.

Pada pidatonya Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH mengatakan, momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan harus menjadi daya dorong atau motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan (Steke Holder) pembangunan di daerah ini untuk berpacu membangun dengan bekerja cepat, lebih cerdas dan giat sehingga terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan untuk terwujudnya masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Ditengah pandemi covid-19 yang terjadi di negeri kita ini bahkan melanda seluruh dunia, Kabupaten Asahan masih diberi kesempatan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita masih dapat memeriahkan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022, ini merupakan hal yang patut kita syukuri bersama.

"Untuk itu dengan semangat Hari Jadi Kabupaten Asahan ini mari bersama kita menghadapinya yakni dengan tetap mematuhi Prokes untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan variannya," ucap Ketua DPRD Kabupaten Asahan.

Menutup pidatonya Ketua DPRD Kabupaten Asahan mengatakan, dalam kesempatan ini, kami mengajak kita semua menjadikan momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan ini dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

Sebelum memberikan pidatonya Bupati Asahan H. Surya, BSc beserta Forkopimda Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya mendengarkan sejarah singkat Kabupaten Asahan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si.

Setelah selesai mendengarkan sejarah singkat Kabupaten Asahan, Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan pidatonya yang mengatakan, walaupun hari jadi ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, namun tidak mengurangi kekhidmatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan yang kita cintai ini.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan, rentang sejarah selama 76 Tahun ini merupakan perjalanan panjang Kabupaten Asahan untuk terus tetap eksis dalam menyelenggarakan tata kelola Pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel.

Selain itu Bupati Asahan H. Surya BSc mengatakan pada peringatan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022 ini, saya meminta kepada kita semua untuk selalu mendukung program-program pembangunan daerah yang saat ini sedang kita jalankan.

Bahwa dalam memajukan Kabupaten Asahan saat ini kita lebih memberikan kontribusi langsung bagi masyarakat dengan melaksanakan 10 program prioritas antara lain:

 "Digitalisasi birokrasi, peningkatan SDM (SDM Tangguh), ekonomi mandiri, peningkatan fasilitas kesehatan (Asahan Sehat), peningkatan pembangunan pendidikan (Asahan Cerdas), pembangunan infrastruktur (Infrastruktur Kuat), peningkatan perilaku religius (Asahan Religius), lingkungan berbasis partisipatif, pembangunan parawisata (Asahan go Wisata) dan penanggulangan dan percepatan vaksinasi (Asahan Perang Covid-19)," jelasnya.

Dengan dilaksanakan dan ditingkatkannya program di atas, diharapkan kita mampu untuk melangkah secara berkesinambungan.

"Demi terwujudnya masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," ungkap Bupati Asahan.

Lebih lanjut Bupati Asahan mengatakan, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya:

Kegiatan donor darah dan cek gula darah di RSUD HAMS Kisaran, Pameran Hari Jadi Kabupaten Asahan, Penyeraharan Buku Rekening ONH Tahun 2021 dan penerima kredit bergulir, penyerahan plakat bagi pendiri UNA, Acara Gowes bersama sekaligus penanaman 1.000 pohon di Hutan Kota, Penanaman mangrove di Kecamatan Silau Laut dan kegiatan tabligh akbar bersama ustadz Daats Latif yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2022.

Mengakhiri pidatonya Bupati Asahan mengatakan melalui sidang paripurna ini kami mengajak kita semua bahwa dengan semangat Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"Yaitu dengan meningkatkan pelayanan publik dan bersama-sama membangun Kabupaten Asahan yang kita cintai," tutup Bupati H Surya. (ril)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna DPRD dalam Acara Peringatan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Satres Narkoba Polres Dharmasraya Sikat Dua Orang Pengedar Shabu di Nagari Sipangkur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved