Sabtu, 02 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Reses Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di Kabupaten Asahan
Minggu, 13-03-2022 - 02:11:14 WIB
Ketua Badan Pengkajian Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS melakukan Reses di Kabupaten Asahan.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Asahan - Ketua Badan Pengkajian Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS melakukan Reses di Kabupaten Asahan, Jum'at (11/03/2022).

Reses yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Kajari Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan Fraksi PDI Perjuangan, Para Asisten, OPD, Camat, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua Etnis, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan secara umum penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Asahan mulai tingkat Kabupaten, Kota, Kecamatan hingga Kelurahan (Desa) sudah berjalan baik dan lancar.

Dan dalam upaya menciptakan Kesejahteraan Rakyat, ketersediaan fasilitas dan layanan infrastruktur yang memadai baik kuantitas, kapasitas dan kualitas sangat diperlukan.

Bupati Asahan juga mengatakan situasi di Kabupaten Asahan saat ini juga relatif kondusif, terciptanya situasi yang kondusif dan aman di Kabupaten Asahan juga merupakan bentuk konkret dari implementasi 4 pilar kebangsaan di mana salah satu diantaranya adalah Undang-Undang Dasar Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara.

"Keempat pilar yang dimaksud adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara," ucap Bupati Asahan Menutup pidatonya.

Ditempat yang sama Ketua Badan Pengkajian MPR RI Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada saya.

Saya juga melihat bahwa unsur forkopimda Kabupaten Asahan sangat kompak. Ini dapat dilihat dari hadirnya unsur forkopimda mengikuti reses pada siang hari ini.

"Semoga dengan kekompakan yang terjalin ini dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Asahan, sehingga kondisi di Kabupaten Asahan dapat dalam keadaan aman dan kondusif," ucap Djarot yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan

Selanjutnya Djarot menyampaikan beberapa hal pada reses ini yakni bagaimana menangani stunting di Kabupaten Asahan, karena saat ini tingkat stunting di Kabupaten Asahan masih berada diatas 10 %.

Dampak dari stunting ini mengakibatkan, perkembangan tubuh dan otak terhambat, maka dari itu kepada Dinas terkait dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya stunting.

Sementara kepada orang tua diharapkan dapat memberikan asupan gizi dari anak masih dalam kandungan.

Menutup pidatonya Djarot mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk memerangi stunting secara bersama-sama, karena masalah stunting ini merupakan tanggung jawab kita bersama. (ril)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Reses Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di Kabupaten Asahan
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved