Sabtu, 02 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Ketua SWI SUMUT Mengecam Tindak Kekerasan Terhadap PERS Di Mandailing Natal
Sabtu, 05-03-2022 - 12:15:19 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.Com, Medan- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumut, Rahmad Syukur.Sk sangat mengecam tindak kekerasan terhadap profesi Wartawan Jefry Barata.Wartawan Top Metronews.com dimana beliau adalah  bertugas di kabupaten Mandailing Natal ( Madina).

DPW SWI Sumut berharap kepada Polres Madina dan Polda Sumut segera tangkap Pelaku Penganiayaan terhadap Pers, bukan satu kali kejadian diskriminatif terhadap Profesi Jurnalis, sudah cukup berulang kali Wartawan diintimidasi.

"Kami adalah mata telinga publik NKRI jangan kami di intimidasi, dan hentikan diskriminatif tentang kami, apakah salah kami dan kami mengikuti aturan UU Pers No 40 Tahun 1999.sesuai tupoksi dalam pemberitaan kami punya kode etik jurnalis ( KEJ) setiap pemberitaan kami selalu komfirmasi yang berimbang kenapa Anda, saudara benci dengan tulisan kami, apakah tampa kami dunia ini tahu tentang dunia berita Publik adalah nara sumber kami." Ujar Sukur.

Lanjutnya, ketika melihat rekaman CCTV yang beredar luas bagaimana mereka sangat kejam dan kejinya para pelaku penganiayaan dan mengeroyok korban dengan hebat  tanpa ampun.

" Ini sebuah tindakan yang tidak bisa di maafin oleh oknum ormas yang sanggup menjastis Oknum Wartawan terkait berita Tambang Emas yang diduga mereka lindungi dan mendapat kan Upeti dari Boss tersebut ", Ungkap Syukur, Jalan Rawa II Gg Sedar Kel.Tsm III Kec.Medan Denai. (05/03).

Lebih jauh dikatakannya, merupakan perlakuan yang sangat tidak manusiawi dan menunjukkan sikap, tidak punya nyali dan banci dari komplotan pelaku yang mempertontonkan arogansinya terhadap seorang jurnalis di depan umum.

"Terlepas dari masalah apapun. Ini sangat sadis. Apalagi jika penganiayaan terhadap rekan seprofesi kami. Jeffry menyangkut pemberitaan mengenai dugaan tambang emas ilegal, ini jelas membuat semakin dunia jurnalistik semakin geram. Inilah ancaman nyata terhadap dunia pers di tanah air,"Ungkap Ketua SWI.

Berharap secara tegas atas nama profesi dan organisasi,Syukur.Sk mendesak aparat kepolisian,dari Jajaran  Polres Madina dan terkhusus kepada Kapoldasu,  Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, untuk mengusut tuntas kasus ini dan segera menangkap seluruh pelaku yang terekam di dalam CCTV serta dalang di balik kejadian tersebut.

"Dalam informasi yang beredar kabarnya ini para pelaku merupakan anggota ormas. secara tegas menyatakan siapapun dia, sekalipun jika ada keterlibatan aparat berseragam, kami minta mereka semua harus ditindak.

Dan DPW SWI Sumut  mendesak Komnas HAM dan LPSK turun ke Madina untuk melakukan investigasi atas kasus yang nilai sebagai Extra Ordinary Crime.

Seperti diketahui, seorang wartawan di Madina kembali menjadi korban tindak kekerasan. Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar luas a/n : Jeffry Barata Lubis,wartawan dari Media Topmetronews.com.

"Saar di pukuli oleh sejumlah orang berambut diduga rambut cepak yang kabarnya oknum organisasi pemuda  Kejadian,nya  terjadi sekitar Jam (20.30)  Wib TKP di Lopo Mandailing Coffe SPBU Aek Galoga, Madina.

Kekerasan yang menimpa Wartawan tersebut  diduga, terkait pemberitaannya yang menyudutkan salah satu Ketua OKP di kabupaten Madina.

Informasi yang di himpun dari Wartawan  topmetronews.com. Jeffry, Jumat pagi (4/3) Ketua OKP tersebut, meminta segera  waktunya untuk bertemu dengan orang suruhannya.

Lalu ketua OKP tersebut meminta Jefri agar berbincang-bincang dengan tim suruhan nya, bahkan saya sendiri tidak paham maksud dan tujuan nya untuk adakan pertemuan  tersebut," Ungkap Jefri.

Selanjut nya Jefri merasa benar buat apa saya takut untuk bertemu, karena pagi itu mereka menggunakan Hp rekan saya, saat hendak buat laporan malam hari  di .Mapolres Madina Jum'at ( 04/03)", Ungkap Jepri. (SWI/Amils).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Ketua SWI SUMUT Mengecam Tindak Kekerasan Terhadap PERS Di Mandailing Natal
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved