Kamis, 07 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Komitmen Jamin Kesehatan WBP
Lapas Kelas IIB P.Sidempuan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pengobatan Massal
Senin, 21-02-2022 - 17:24:06 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.Com,Padang Sidimpuan - Lapas Kelas IIB Padang Sidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang Sidimpuan melalui Puskesmas Pijorkoling  melakukan pengobatan massal dan skrining Kesehatan para narapidana di Aula Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Senin (21/02/22). 
 
Kegiatan langsung di ikuti Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, S.Sos, M.Kes, didampingi Kepala Puskesmas Pijorkoling, Ruslayni Pandia, S.Kep, MKM beserta tim tenaga kesehatan Puskesmas Pijorkoling.

Dalam sambutannya, Sopian Subri mengatakan bahwa menjamin kesehatan sesama (warga binaan) merupakan tanggung jawab bersama.

“ Kami dari Dinas Kesehatan hadir disini dalam upaya menjamin kesehatan para warga binaan di Lapas yang merupakan tanggung jawab kita bersama, dan kami siap sedia dalam membantu menjamin kesehatan para warga binaan untuk kedepannya,” ucap Sopian Subri.

Lanjutnya, Sopian Subri menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas hasil kerjasama yang baik dan sebagai bukti nyata kepedulian terhadap kesehatan para warga binaan Lapas yang tentunya bisa membawa dampak positif bagi kesehatan warga binaan.

Sementara itu, Kepala Lapas Padangsidimpuan Indra Kesuma, A.Md.IP,SH,MH mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) ini adalah upaya untuk mengobati, mendeteksi dan mencegah berbagai penyakit baik penyakit menular maupun yang tidak menular di lingkungan lapas. 

"Kita lakukan kegiatan ini sebagai langkah antisipatif untuk mengetahui kondisi kesehatan WBP karena dengan kondisi jumlah penghuni yang padat tentunya sangat rentan terserang berbagai penyakit. Sehingga kita bisa melakukan rencana tindak lanjut dengan Puskesmas," ucapnya.

Kalapas Indra Kesuma juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya yang nyata untuk memenuhi setiap hak dan kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan Pasal 14 ayat 1D, yang berbunyi “Narapidana berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak”.

Kasubsi Perawatan Lapas Padangsidimpuan, M. Zulkaply Siregar didampingi Staf Perawatan, Mara Bintang, menegaskan bahwa kegiatan pengobatan dan skrining kesehatan ini diikuti lebih dari 325 orang warga binaan, baik tahanan maupun narapidana secara bergilir dengan tujuan sebagai salah satu upaya deteksi dini dan wujud kesiagaan  terhadap penanganan kesehatan warga binaan.
 
Pada kesempatan yang sama, Kalapas Padang Sidimpuan, Indra Kesuma, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan dan Puskesmas Pijorkoling beserta tim tenaga kesehatan dan pihak yang terkait dengan kegiatan tersebut yang telah menyukseskan kegiatan ini. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, tentu atas partisipasinya untuk menyukseskan kegiatan ini, kita menyadari tanpa adanya sinergitas yang baik, mustahil kegiatan ini dapat terlaksana. Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama untuk tetap menjamin kesehatan kita semua bersama,” ucap Kalapas Indra Kesuma.( Amils)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Lapas Kelas IIB P.Sidempuan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pengobatan Massal
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Kadis PUPR Karimun Antusias Terhadap Layanan Eazy Passport
     
    ADVERTORIAL
    Roby Lantik 28 Guru Dalam Penugasan Kepala Sekolah se Kabupaten Bintan
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved