Minggu, 26 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Pesantren Se- Kabupaten Tapsel Dukung Gus Muhaimin jadi Capres 2024
Senin, 31-01-2022 - 11:03:14 WIB

TERKAIT:
   
 

TAPANULI SELATAN - Meski perhelatan Pemilu masih lama, namun gonjang ganjing seputar pencalonan Presiden sudah mulai hangat ditengah-tengah masyarakat. Sejumlah calon presiden (Capres) tahun 2024, sudah mulai menyusun kekuatan dan meraih simpati rakyat.

Di bumi 'Dalihan Notolu' Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dikenal kental dengan adat Angkola memiliki populasi penduduk 90 persen Islam dan hampir 85 persen Nahdlatul Ulama (NU). Ada 26 Pondok Pesantren yang tersebar di 15 Kecamatan dan semuanya tergabung dalam Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren Tapsel.

Kyai Sopyan Hanafi Tanjung, Pimpinan Pondok Pesantren Baburrohman, Desa Tarapung Raya, Kecamatan Muara Batangtoru saat dihubungi, Minggu (31/01/2022) dikediamannya, mengatakan selayaknya seluruh Pesantren mendukung Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden. “Gus Muhaimin adalah Panglima Santri, tumbuh dan besar sebagai seorang santri, maka seharusnya seluruh Pesantren mendukung dan memilih Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024”, ungkap Kyai Sopyan yang juga dikenal sebagai Ketua MWC NU Kecamatan Muara Batangtoru itu.

Selain itu, ujar Kyai Sopyan, hubungan Pesantren, NU dan PKB di Tapsel yang dinakhodai H.Mahmuddin Nasution, selaku anak buah Gus Muhaimin sudah sangat harmonis. Dibuktikan banyaknya pengurus NU dan Pesantren di Kepengurusan DPC. PKB Tapanuli Selatan. “Saya yakin, NU selaku Ibu Kandung yang melahirkan PKB dapat bersinergi untuk terus melakukan pengabdian, khususnya kepada warga Nahdiyin. Oleh karena itu, saya selaku pemilik Pondok Pesantren Baburrohaman kepada Gus Muhaimin agar menguatkan tekat dan istiqomah untuk maju sebagai Calon Presiden RI pada Pemilu 2024. Insya Allah kami akan ikut berikhtiar untuk memenangkannya. Segala doa dan upaya akan kami lakukan karena kami yakin kemampuan Gus Muhaimin tidak diragukan lagi. Selain itu, komitmennya terhadap NU dan Pesantren sudah dapat kami rasakan”, ujar Kyai Sopyan.

Dilain pihak, Ketua Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren (BSPP) Tapsel, Kyai Maksan H. Dalimunthe menyampaikan dukungan atas pencalonan Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. “Sudah saatnya Santri memimpin Negeri. Ini adalah bukti bahwa seorang santri mampu bersaing dan siap menunjukkan kapabilitasnya untuk menjadi seorang pemimpin. Saya percaya, kolaborasi Pesantren, NU dan PKB akan mampu membawa Gus Muhaimin sebagai Pemenang Pemilu 2024. Yang penting, selaku anak kandung NU, maka PKB harus mampu merawat dan memelihara hubungan dengan NU dan Pesantren”, ujar Kyai Maksan seraya mengatakan bahwa selama ini, dibawah kepemimpinan Mahmuddin, hubungan PKB, Pesantren dan PCNU di Tapsel sudah sangat baik dan senantiasa memperhatikan Pesantren.

“Selama ini PKB dan Pesantren sudah menjalin kerjasama yang baik, dan Ayah Mahmuddin selalu memperhatikan Pesantren”, ujar Kyai Maksan yang juga pimpinan Pesantren Raudlatul Falah, Desa Huraba Kec. Batang Angkola itu.

Senada dengan Kyai Maksan, Kyai Mhd Amin selaku pimpinan Pesantren Darusshoufiyah Naqsabandiyah, Batangtura Kecamatan Sipirok juga menyampaikan harapannya terkait pencalonan Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. “Di bawah kepemimpinan ayah Mahmuddin, saya yakin Gus Muhaimin mudah tersosialisasikan di Tapanuli Selatan. Elektabitasnya cukup tinggi di kalangan santri Tapanuli Selatan”, ungkap Kyai Amin.

Sementara itu, K.H. Henri Harahap,M.Pd, pimpinan Pesantren Modern Mangaraja Panusunan Achir Hsb, menegaskan kesiapannya mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. “Riak-riak yang menimpa PKB belakangan ini hanya sekedar dinamika. Gus Muhaimin harus tekat bulat menjadi Capres 2024, mudah-mudahan segala cita-cita dan doa kita di Ijabah Allah SWT”, tegas Kyai Henri yang juga dikenal sebagai Sekum MUI Tapanuli Selatan.

Dalam acara tersebut turut hadir, Ketua BSPP Tapsel, Maksan H. Dalimunthe yg juga pimpinan pesantren Raudlatul Falah, Ketua NU Tapsel, Drs. H. Ihwan Nasution, Sekum MUI Tapsel, KH. Henri Harahap,M.Pd, Pimpinan pesantren Al Abror KH Sulaiman Harahap, Pimpinan pesantren Nurul Falah, KH Abdullah Harahap, Pimpinan pesantren Abu bakar Siddiq, Drs. Sholahuddin Nst, MA, Pimpinan pesantren Darusshoufiyah Naqsabandi, Kyai Mhd Amin Siregar, Ketua DPC PKB Tapsel H. Mahmuddin Nst dan Sekretaris DPC PKB Tapsel, Muhammad Ali Siregar. (Amils)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Pesantren Se- Kabupaten Tapsel Dukung Gus Muhaimin jadi Capres 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Satres Narkoba Polres Dharmasraya Sikat Dua Orang Pengedar Shabu di Nagari Sipangkur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved