Sabtu, 02 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Pemilihan Kadus Dusun Budi Waras Desa Mekar Mulya Dimenangkan Oleh Dede Jaja
Sabtu, 18-12-2021 - 08:36:40 WIB
Calon Kepala Dusun Budi Waras terpilih, Dede Jaja nomor urut 2 saat menyampaikan sambutan usai dinyatakan menang
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Lamsel - Pemilihan Calon Kepala Dusun (Kadus) Budi Waras, Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas,  Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya dimenangkan oleh Nomor Urut 2, Dede Jaja dengan perolehan 77 suara. Sementara rivalnya Dede Suherman (Kadus lama) Nomor Urut 1 memperoleh 55 suara. Dan suara tidak sah sebanyak 3 suara dari jumlah pemilih yang hadir sebanyak 135 orang. Kegiatan diselenggarakan oleh Panitia Pilkadus di halaman Pondok Pesantren Amrul Huda di Dusun Budi Waras RT 02, Jumat siang (17/12/2021).
 
Penyelenggaraan demokrasi lokal di Dusun Budi Waras ini, walau pun hanya terdapat dua calon, namun situasi pemilihan Kepala Dusun (Kadus) mampu membangkitkan gairah warga untuk menyalurkan pilihannya. Warga, satu persatu mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan membawa pilihan figurnya termasuk aspirasi bagi perubahan dan kemajuan di dusun setempat.
 
 Usai dinyatakan menang, Dede Jaja menyatakan siap menjalankan perintah atasan (Kepala desa) dan berharap kepada rivalnya agar bisa bersinergi, karena dirinya masih awam dalam birokrasi desa, sementara beliau (Dede Suherman) sudah pernah menjabat Kadus dan berpengalaman. Demi kemajuan Dusun Budi Waras. Serta mohon bimbingan kepada semua aparatur Desa Mekar Mulya," ucapnya.
 
Sedangkan rivalnya setelah dinyatakan kalah, langsung mengucapkan selamat kepada Kadus terpilih. Dan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan aparatur desa jika ada kesalahan selama menjadi Kadus. Lalu untuk Kadus terpilih, apapun program kerjanya kedepan, akan kita dukung demi kemajuan dusun kita," ujarnya saat selesai penghitungan suara.
 
Sementara Kepala Desa Mekar Mulya, Cahyanto menjelaskan pemilihan calon kadus hari ini adalah pemilihan yang ke-7 dari 11 dusun yang akan menggelar pemilihan. Namun ada satu dusun yang secara khusus diangkat langsung oleh Kades atas permintaan para tokoh masyarakat setempat, yakni Dusun Suka Makmur atau tepatnya diwilayah tempat tinggal saya. Adapun yang akan kita tunjuk langsung nanti adalah Kadus lama. Karena penilaian masyarakat setempat kinerjanya sangat baik dan bagus," kata Cahyanto.
 
Lanjut Cahyanto, untuk calon Kadus terpilih, agar tidak membusungkan dada. Dan untuk yang kalah harus menerima, sehingga kedewasaan demokrasi terbangun. Kita akan memberikan contoh kepada dusun yang lain. Ini adalah pemilihan yang sangat baik, kondusif dan akuntabel. Sebab lebih mengedepankan asas demokrasi dan kebersamaan dalam membangun kemajuan dusun masing-masing, khususnya Desa Mekar Mulya," tuturnya.
 
"Untuk Calon Kadus  yang akan bertarung di pemilihan berikutnya agar bisa menaati peraturan yang ada atau yang sudah disepakati. Yakni berijazah SMA, bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, bisa mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 serta persyaratan khusus kebijakan Kades yakni, harus siap berpidato bila ada kegiatan diwilayah dusunnya kalau terpilih. Tujuannya agar kedepan jika ada pesan dari pimpinan bisa disampaikan kepada warganya, sehingga masyarakat faham dan mengerti," pesan Cahyanto.
 
Kegiatan pemilihan Kepala Dusun tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Mekar Mulya, Cahyanto beserta aparatur desa, para Panitia Pilkadus, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat setempat. Dari pantauan dilapangan pemilihan Kadus tersebut berjalan kondusif, aman, tertib dan lancar. (Alfian)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Pemilihan Kadus Dusun Budi Waras Desa Mekar Mulya Dimenangkan Oleh Dede Jaja
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved