Sabtu, 02 Juli 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Pemkab Asahan Teruskan Himbauan dari Menteri Dalam Negeri RI Dalam Hadapi Nataru 2021 dan 2022
Jumat, 17-12-2021 - 21:42:59 WIB
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Pemerintah Kabupaten Asahan telah meneruskan himbauan bersama dalam menghadapi Kegiatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam suasana ditengah Pandemi Covid 19 di Kabupaten Asahan.
TERKAIT:
   
 

SiagaOline.com, Asahan - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Pemerintah Kabupaten Asahan telah meneruskan himbauan bersama dalam menghadapi Kegiatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam suasana ditengah Pandemi Covid 19 di Kabupaten Asahan, Jumat (17/12/2021).

Himbauan tersebut, berdasarkan Surat Instruksi Mendagri nomor : 66 Tahun 2021 tentang Kesepakatan bersama.

Bupati Asahan H. Surya BSc dalam keterangannya, yang disampaikan melalui Kepala Dinas Infokom Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar, membenarkan adanya surat edaran dan himbauan bersama dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Dalam surat tersebut, Pemerintah pusat telah memberikan himbauan yang berkaitan dengan menjelang datangnya hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," jelas Hidayat.

Lebih lanjut, Hidayat pun menyampaikan, kepada warga atau masyarakat Kabupaten Asahan yang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru, untuk tetap mentaati aturan dan himbauan yang diberikan oleh Pemerintah pusat.

"Seperti, umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah dan Perayaan Natal di tahun 2021 ini dengan secara sederhana dan tidak berlebihan, serta tetap menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara dalam pelaksanaan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini dapat diselenggarakan dengan jumlah kapasitas 50 persen dari kapasitas normal gereja.

"Karena dalam surat keputusan bersama tersebut, tertuang kewajiban pengurus maupun pengelola rumah ibadah tersebut diwajibkan untuk menyiapkan petugas untuk melakukan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan di sekitar area rumah ibadah yang dimaksud," ujar Hidayat.

Selain itu Hidayat juga mengatakan, untuk pihak pengelola gereja diwajibkan membentuk Satgas Protokol Kesehatan dengan segala peralatannya yang berkaitan dengan kesehatan.

Terbentuknya Satgas Protokol Kesehatan ini berguna untuk memperhatikan warga atau masyarakat yang beribadah di dalam gereja.

"Seperti, menjaga jarak minimal satu meter dalam setiap orang, dan diharapkan untuk tidak berdiam lama di dalam rumah ibadah. Jangan bergerombol atau berkumpul, serta diharapkan usai melaksanakan ibadah tersebut langsung meninggalkan tempat ibadah tersebut," jelasnya.

Ia juga menjelaskan dan berpesan kepada masyarakat Nasrani yang khususnya merayakan, dan menjalankan kegiatan ibadah Nataru 2021 dan 2022 ini diharapkan warga Nasrani yang melaksanakan ibadah untuk tidak melakukan kontak fisik seperti bersalaman.

"Hal ini dilakukan untuk menghindari terulangnya kembali covid 19 di Kabupaten Asahan. Karena saat ini dalam PPKMvdi Asahan sudah dalam kondisi level 2, dan untuk capaian vaksinasi covid 19 di bulan Desember 2021 hampir rampung.

Sementara itu, Hidayat mewakili dari Pemerintah Kabupaten Asahan juga mengucapkan, Selamat menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Semoga dalam melaksanakan perayaan ini senantiasa tetap mematuhi dan mempedomani Protokol Kesehatan," ucap Kepala Dinas Infokom Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar. (RD-A/ril)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Asahan Teruskan Himbauan dari Menteri Dalam Negeri RI Dalam Hadapi Nataru 2021 dan 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Turnamen Badminton Kundur Cup Resmi Ditutup Kapolsek Kundur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved