Minggu, 26 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Sekda Asahan Kukuhkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Daerah Kabupaten Asahan
Selasa, 30-11-2021 - 03:17:49 WIB
Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 140-BKD-Tahun 2021 tentang Pengukuhan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Daerah Kabupaten Asahan.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Asahan - Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 140-BKD-Tahun 2021 tentang Pengukuhan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Daerah Kabupaten Asahan, Bupati Asahan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengkukuhkan Zulkarnain Nasution, SH sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  Inspektur Daerah Kabupaten Asahan, Senin (29/11/2021)

Pada pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan ini Sekda Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengatakan pelaksanaan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan hari ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti amanat undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.

Yaitu tentang Pegawai Negeri Sipil yang menyatakan bahwa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hanya dapat diduduki paling lama 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapatkan persetujuan Pejabat Pembina kepegawaian dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara.

Sekda juga mengatakan, menindaklanjuti ketentuan tersebut, telah dilaksanakan uji kompetensi yang dilakukan oleh panitia seleksi mutasi dalam rangka menilai pencapaian kinerja dan kesesuaian kompetensi jabatan.

Serta melakukan koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta, maka diperoleh rekomendasi pelaksanaan pelantikan yang dituangkan dalam Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3957/KASN/11/2021 tanggal 8 November 2021 hal rekomendasi perubahan hasil uji kompetensi dan hasil evaluasi kinerja PPT Pratama dalam rangka mutasi/rotasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Kemudian Sekda mengucapkan selamat kepada saudara Zulkarnain Nasution, SH, saudara dikukuhkan dan kembali diangkat dalam jabatan Inspektur Daerah Kabupaten Asahan, saya berharap kinerja yang telah saudara tunjukan selama ini dapat saudara tingkatkan kedepannya.

Sekda juga berharap saudara lebih memahami fungsi saudara sebagai Inspektur dan peran saudara sebagai Aparatur Pengawas Internal Pemerintah Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Sekda mengatakan, melalui fungsi saudara, saya menitipkan pengelolaan keuangan dan pembangunan pada setiap OPD dipundak saudara.

"Artinya saya berharap saudara tidak hanya melakukan audit dan pengawasan tetapi juga selalu melakukan pendampingan dan pembinaan bagi setiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan," harapnya.

Mengakhiri pidatonya Sekda berharap, tingkat kesalahan dalam hal pengelolaan anggaran dan pelaksanaan pembangunan disetiap OPD dapat menurun.

Tampak hadir Sekda Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Asiaten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. (ril)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Sekda Asahan Kukuhkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Daerah Kabupaten Asahan
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Satres Narkoba Polres Dharmasraya Sikat Dua Orang Pengedar Shabu di Nagari Sipangkur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved