Minggu, 26 Juni 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Pemkab Asahan Gelar Donor Darah dan Vaksin Covid-19 Bagi Anggota Korpri se-Kabupaten Asahan
Selasa, 30-11-2021 - 02:05:49 WIB
Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar aksi gerakan Donor Darah dan vaksinasi covid -19 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 tahun 2021.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Asahan - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar aksi gerakan Donor Darah dan vaksinasi covid -19 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (25/11/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik Edy Sukmana S.H., M.Si., Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Mhd. Azmy Ismail A.P. M.Si, Pengurus DPK Korpri Asahan, KA OPD se-Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua unit Korpri OPD dan Kecamatan, serta peserta donor darah dan vaksinasi covid-19 Korpri se-Kabupaten Asahan.

Membuka kegiatan tersebut, Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik Edy Sukmana S.H., M.Si. menjelaskan bahwa Tujuan diadakannya kegiatan donor darah tersebut adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian ASN di Kabupaten Asahan terhadap lingkungan sekitarnya.

"Terutama, dalam hal kemanusiaan seperti donor darah. Darah merupakan hal penting yang ada di dalam tubuh kita," kata Edy.

Terkadang, di beberapa daerah ditemukan kasus kekurangan kantong darah karena ketersediaan yang menipis bahkan cenderung kurang. Untuk itu, diadakan donor darah agar stok kantong darah di Kabupaten Asahan tetap dapat terjaga.

“Ini merupakan tabungan darah yang akan disampaikan kepada yang membutuhkan darah. Selanjutnya bagi peserta vaksin, anggota Korpri dan keluarga bisa menambah imun serta mencegah penyebaran covid-19
menuju new normal,” tegas Edy.

Lebih lanjut Ia berharap melalui dua kegiatan ini peserta donor darah dan vaksin, dilakukan secara ikhlas, hal ini merupakan wujud jiwa korsa sesama anggota Korpri Kabupaten Asahan.

Sebagai organisasi yang mewadahi ASN Korpri harus dapat bersatu, tangguh dan tumbuh melayani dan mempersatukan bangsa sesuai dengan tema HUT ke-50 Korpri tahun 2021.

“Kedua kegiatan ini muaranya dalam
rangka menciptakan anggota Korpri sehat karena kita tau dalam tubuh yang sehat akan mencerminkan jiwa yang sehat,” lanjut Edy.

Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Mhd. Azmy Ismail A.P. M.Si menyampaikan, sasaran peserta dalam rangka merayakan ulang tahun emas HUT ke-50 Korpri tahun 2021 ini yaitu jajaran ASN, anggota serta keluarga yang ditargetkan berjumlah 100 hingga 150 orang. Donor darah dan vaksinasi ini tentunya difasilitasi dan bekerjasama dengan PMI.

“Dalam rangka HUT ke-50 Korpri ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa Korpri Kabupaten Asahan menerima Anugerah Korpri Award dalam Kategori Kepengurusan secara Nasional, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 29 November 2021 mendatang. Penghargaan ini diberikan oleh Dewan Pengurus Nasional Korpri karena sudah menghasilkan berbagai inovasi dan tentunya ini merupakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan,” lanjut Azmy.

Penerima Anugerah Korpri Award dalam Kategori Kepengurusan secara Nasional diantaranya:
1. Dewan Pengurus KORPRI Kementerlan PUPR
2. Dewan Pengurus KORPRI TNI
3. Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Bangka
Belitung
4. Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Asahan
5. Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bone
6. Dewan Pengurus KORPRI Kota Depok

Menutup kegiatan tersebut, Bupati melalui Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik menyampaikan ungkapan terimakasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang telah diraih oleh Korpri Kabupaten Asahan.

Selain itu Bupati H. Surya juga berpesan agar melalui kegiatan donor darah dan vaksin ini, kita tingkatkan semangat kebersamaan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, yang religius, dan berkarakter.

Melanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian saudara sebagai Abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dengan mempedomani panca prasetya Korpri.

"Wujudkan Korpri yang profesional, disiplin, bebas kolusi, korupsi, dan nepotisme serta menghindari penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Serta yang terakhir, Korpri harus dapat memberikan konstribusi dan mempersatukan bangsa khususnya di Kabupaten Asahan," pungkasnya. (ril)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Asahan Gelar Donor Darah dan Vaksin Covid-19 Bagi Anggota Korpri se-Kabupaten Asahan
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Satres Narkoba Polres Dharmasraya Sikat Dua Orang Pengedar Shabu di Nagari Sipangkur
     
    ADVERTORIAL
    Bencana Alam Tanah Longsor Menutupi Jalan Umum Malalak
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved