Jum'at, 30 Juli 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Membanggakan, Idrisman Sebut Baru FSPMI, Organisasi yang Peringati HUT Palas
Rabu, 21-07-2021 - 20:55:31 WIB
Teks foto: Makan bersama dengan menu ketela (ubi kayu) bakar dan ikan mas bakar di perayaan HUT ke-5 tahun KC FSPMI Palas dan HUT ke-14 tahun Pemkab Palas. 

SiagaOnline.com, PALAS - Ini baru membanggakan, ternyata baru Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), lembaga berbentuk organisasi massa yang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara atau Sumut tahun 2021.

"Baru serikat pekerja FSPMI Padanglawas lah, yang secara khusus berperan aktif dan secara organisasi memperingati HUT Pemkab Padanglawas. Tahun ini, saya sudah dua kali mendapatkan undangan untuk memperingati HUT Pemkab Palas yang dilaksanakan oleh FSPMI," kata Kasi Pengupahan dan Jamsostek Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Palas, Muhammad Idrisman Mendefa saat menghadiri undangan perayaan HUT ke-5 tahun KC FSPMI Palas yang dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-14 Pemkab Palas ala buruh, yang dilaksanakan di Markas FSPMI Padang Lawas, Minggu (18/07/2021) malam.

Padahal, diketahui di Kabupaten Palas ini banyak sekali organisasi. Namun, yang secara khusus memperingati HUT Pemkab Palas setahu saya hanyalah FSPMI Palas. Organisasi lainnya di Palas itu, ikut menghadiri perayaan HUT Pemkab Palas, yang memang diperingati dan dilaksanakan Pemkab Palas setiap tahunnya.

Menurut Idrisman, inilah bentuk nyata sinergitas yang diwujudkan FSPMI kepada Pemkab Palas. Saya berpikir, selayaknyalah Pemkab Palas memberikan dukungan sekaligus apresiasi kepada FSPMI yang memang selama lima tahun terakhir memberikan kepeduliannya terhadap nasib buruh di Palas dan sampai detik ini masih konsisten memperjuangkan hak-hak buruh di Kabupaten Palas ini.

Senada Idrisma, Sekretaris Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa IslamIndonesia (PC PMII) Kabupaten Palas, Busroni Hasibuan dan Ketua FSPMB Palas, Muhammad Hanafi Hasibuan, yang turut hadir di acara itu juga mengakui, belum ada organisasi selain FSPMI, yang membuat kegiatan dalam rangka perayaan HUT Pemkab Palas.

"Kami berdua, juga sudah dua kali diundang pihak penggurus KC FSPMI Palas, untuk menghadiri perayaan HUT KC FSPMI Palas, yang mana bulan perayaan HUT-nya bersamaan dengan bulan perayaan HUT Pemkab Palas, yakni pada bulan Juli," sebut aktifis mahasiswa tersebut.

Kedua pemuda mahasiswa yang menimba ilmu di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sibuhuan, ibukota Kabupaten Palas ini, juga memberikan testimoninya yang sepengetahuan keduanya, sejauh ini sejak Kabupaten Palas terbentuk hasil pemekaran Tapsel, mereka melihat FSPMI benar-benar organisasi serikat pekerja/ serikat buruh yang serius dalam membela kepentingan dan hak-hak pekerja/buruh.

"Tentunya kenyataan itu secara jujur membuat kami memberikan apresiasi atas hadirnya FSPMI di Kabupaten Padanglawas, semoga FSPMI ke depan semakin maju dan jaya. Kami turut mengucapkan selamat HUT ke-5 tahun KC FSPMI Padanglawas. Horas horas horas," sebut keduanya. 

Kegiatan perayaan HUT ke-5 tahun KC FSPMI Palas itu, diwarnai dengan suasana gembira dan dengan makan bersama dengan menu ketela (ubi kayu) bakar dan ikan mas bakar bersama sambal kecap khas Mandailing yang sudah terkenal dan dipuji setidaknya di kawasan Sumatera Tenggara. (Bkns/Amlis).




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Membanggakan, Idrisman Sebut Baru FSPMI, Organisasi yang Peringati HUT Palas
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Angka Positif Meningkat, Kapolda Imbau Warga Klaten Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Terpusat
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    4 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved