Rabu, 25 November 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Dukung UMKM Indonesia, Sekda Tapsel Hadiri Pembukaan KKI 2020 Seri III Secara Virtual
Jumat, 20-11-2020 - 22:14:11 WIB

SiagaOnline.com, TAPSEL - Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Parulian Nasution dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cabang Sibolga Aswin Kosotali, menyaksikan pembukaan Bank Indonesia (BI) yang kembali menyelenggarakan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 seri ke-3 yang dilaksanakan pada 20-22 November.

Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 merupakan ajang kompetisi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Indonesia ini dibuka langsung secara virtual oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Gubernur BI Perry Warjiyo di Rumah Gallery Tenun Tapsel, Jumat (20/11).

Dalam Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 seri III, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengatakan, dalam situasi Covid-19, semangat untuk memajukan UMKM tidak boleh surut, akan tetapi harus semakin gencar, banyak inovasi dan semakin menarik. Perkembangan yang baik ini harus terus dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya.

" Semua UMKM harus memperbaiki kualitas dari produk, packing, pelayanan serta harga agar tidak kalah saing dengan produk lainnya. Inilah yang menjadi kesempatan yang luas bagi kaum milenial dalam menciptakan lapangan kerja seluas - luasnya untuk mendorong perekonomian masyarakat," katanya.

Disamping itu, kita juga selalu mendorong dan menciptakan budaya intrepreneur di kalangan anak muda, sebagai kekuatan perekonomian baru. Yang siap go global untuk membawa nama - nama produk Indonesia agar semakin di minati oleh pasar Internasional, mari kita cintai produk Indonesia, ajaknya.

" Selain itu juga mari sama - sama bergotong royong untuk mengembangkan produk Indonesia. Dengan membeli produk Indonesia dan bangga dalam menggunakan produk Indonesia," pungkasnya.

Sedangkan Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, bahwasanya kegiatan ini mengutamakan tiga pilar yang perrama korporatisasi sebagai upaya untuk penguatan kelembagaan UMKM, yang kedua kapasitas UMKM dalam pencitraan nilai tambah termasuk melalui digitalisasi dan yang ketiga pembiayaan untuk perluasan akses keuangan UMKM.

Selanjutnya diakhir virtual, Sekda Tapsel Parulian Nasution memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Bank Indonesia yang sudah mengadakan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 seri ke-3, secara virtual yang di buka oleh Ibu Iriana Joko Widodo.

" Dengan harapan kedepan akan muncul motivasi - motivasi baru, untuk membangun inovasi yang kreatif dan produktif. Sehingga kedepan Tapsel dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa kreatif dan promotif sehingga UMKM Tapsel bisa jaya kedepan," harapnya.

Disamping itu, perkembangan yang baik ini, harus terus dimanfaatkan agar UMKM dapat meningkatkan kelasnya."Kita harus menaikkan kualitas. Dan bagi generasi muda, kaum milenial harus mengetahui bahwa UMKM ini sangat menjanjikan. Apalagi dengan UMKM kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat, begitu juga dengan pengembangan objek wisata yang ada di Tapsel.

" Oleh karena itu, saya minta kepada Bank Indonesia mari terus saling merajut kebersamaan dengan Pemkab Tapsel agar tercipta masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera," katanya.

Sedangkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sibolga Aswin Kosotali mengatakan, bahwa Bank Indonesia memiliki komitmen, khususnya di Tapsel agar terus bekerja untuk meningkatkan UMKM.

" Dalam meningkatkan UMKM Bank Indonesia berusaha untuk meningkatkan kapasitas, termasuk bagaimana kualitas peningkatan mutu, dan peningkatan pasar di era digital marketing. Dengan harapan UMKM yang ada di Tapsel bisa berkembang sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas," pungkasnya.

Turut hadir pada acara virtual, Kadis Pariwisata Abdul Saftar Harahap, Kadis Perdagagan, Koperasi dan UKM Ahmad Raja Nasution dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (Amils)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Dukung UMKM Indonesia, Sekda Tapsel Hadiri Pembukaan KKI 2020 Seri III Secara Virtual
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Panglima TNI - Menhan RI Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI
     
    ADVERTORIAL
    Spirit Hari Pahlawan Saat Pandemi, Bupati Purwakarta: UMKM Harus Jadi Pahlawan Pemulihan Ekonomi
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    6 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved