Jum'at, 07 Oktober 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Jalin Silaturahmi Dengan Akademisi, Bupati Nanang ke Kampus STAI YASBA Ajak Mahasiswa Diskusi Terbuk
Jumat, 16-09-2022 - 21:06:38 WIB
Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto saat berdiskusi bersama mahasiswa STAI YASBA Kalianda menyampaikan Pemkab Lamsel butuh pemuda-pemudi yang intelektual, kreatif, inovatif dan percaya diri dalam pembangunan.
TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali melakukan silaturahmi, sekaligus diskusi terbuka bersama jajaran mahasiswa dan civitas akademik perguruan tinggi yang berada di Lampung Selatan.

Sebelumnya, Nanang beserta jajaran Pemkab Lampung Selatan telah melakukan silaturahmi dan diskusi terbuka bersama dengan mahasiswa STIE dan STIH Muhammadiyah Kalianda.

Kali ini, Bupati Nanang berdiskusi bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pembangunan (STAI YASBA) Kalianda, yang berlangsung di Aula Kampus setempat, Jum”at (16/9/2022).


Pelaksanaan diskusi tersebut sebagai upaya menjalin sinergitas dan kolaborasi dan menampung aspirasi dengan para akademisi khususnya mahasiswa untuk menghasilkan terobosan-terobosan baru yang dapat ditindaklanjuti untuk pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Nanang mengungkapkan, sumbangsih pemikiran para mahasiswa sebagai akademisi sekaligus agen perubahan akan memberikan arah bagi Pemerintah Daerah dalam mengambil keputusan dan kebijakan.

“Saya mau ngajak diskusi, kami butuh masukan dari akademisi untuk membantu persoalan inflasi, agar kita dapat bangkit dengan UMKM dan IKM nya. Kita menghadapi situasi kondisi saat ini, bukan Lampung Selatan saja tetapi seluruh dunia. Inilah terjadinya gelombang gejolak kekacauan dunia,” ujar Nanang.

Nanang menambahkan, Kabupaten Lampung Selatan membutuhkan pemuda-pemudi yang memiliki kematangan intelektual, kreatif, percaya diri, inovatif, dan memiliki kesetiakawanan sosial dan semangat nasionalisme yang tinggi dalam pembangunan.

Kemudian mampu bertanggung jawab dalam membina kesatuan dan persatuan, serta mengamalkan nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila sebagai penyemangat dalam membangun daerahnya.


“Melalui diskusi terbuka ini, saya mengajak kepada adik-adik mahasiswa, untuk kiranya menjadi Mahasiswa yang memiliki semangat konstruktif bagi pembangunan dan perubahan, serta menggunakan daya pikir revolusionernya sebagai kekuatan utama, yakni pola pikir terbaru, muda dan segar,” tambahnya.

Sementara, Ketua STAI Yasba Arpandi mengatakan, kunjungan bupati beserta jajaran dalam rangka silaturahmi dan diskusi itu merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemda pada dunia pendidikan di Lampung Selatan.

“Suatu kebahagian bagi kami, pak Bupati sebagai orang tua kami bisa berkesempatan mengunjungi kampus kami. Maka kami melihat, ini semua merupakan perhatian dan kepedulian Pemda Lamsel dalam dunia Pendidikan di Lamsel,” ungkapnya

Dirinya berharap, sinergitas dan kolaborasi antara akademisi STAI Yasba Kalianda dengan Pemkab Lampung Selatan dapat terus terjalin dan berkembang demi kemajuan Lampung Selatan

“Pak bupati, STAI Yasba yang berada di jantung kota Kalianda bercita-cita ikut serta mencerdasakan kehidupan bangsa khususnya masyarakat Lampung Selatan,”tambahnya

“Oleh karena itu, harapan kami sinergitas ini terus berkembang dan bertambah dari masa ke masa demi Lampung Selatan yang kita cintai,” pungkasnya (Yn/Kmf)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Jalin Silaturahmi Dengan Akademisi, Bupati Nanang ke Kampus STAI YASBA Ajak Mahasiswa Diskusi Terbuk
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq Menghadiri Acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial E
     
    ADVERTORIAL
    Jalin Silaturahmi Dengan Akademisi, Bupati Nanang ke Kampus STAI YASBA Ajak Mahasiswa Diskusi Terbuk
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved