Rabu, 07 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Berbagai Hasil Produk dari Tiap Desa Se-Kecamatan Candipuro Dijajakan Dalam Pameran UMKM
Selasa, 16-08-2022 - 10:13:06 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Lamsel – Pemeran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Semarak Candipuro Bangkitnya (Secaba) Festival 2022, digelar dilapangkan Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (15/08/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta jajaran perangkat daerah lainnya.

Hasil produk UMKM dari 14 desa di Kecamatan Candipuro turut dijajakan didalam kegiatan tersebut, makanan siap saji seperti aneka jajanan pasar, lambang sari, getuk, empek-empek, dan cemilan dari produk olahan seperti pisang, singkong, sukun dan berbagai produk lainnya.

Hasil pertanian dari desa pun turut dijajakan, seperti kangkung, cabai, tomat terong dan berbagai macam jenis sayuran lainnya.

Camat Candipuro, Achmad Solatan Nurohman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu visi misi dari Bupati Lampung Selatan, dimana harus inovatif dan kreatif untuk membuat sebuah kegiatan dimana untuk mengundang masyarakat luar untuk datang.

“Ini merupakan visi misi Bapak Bupati Lampung Selatan, dimana Bapak Bupati punya harapan besar supaya pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan khususnya Candipuro semakin meningkat. Jadi bagaimana kita harus inovatif dan kreatif untuk membuat sebuah kegiatan supaya dapat mengundang investor untuk datang kewilayah kita,” ungkapnya.

Achmad Solatan juga menuturkan, Kecamatan Candipuro sudah memiliki stand permanen, dimana nanti akan diisi oleh pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Candipuro dan stand permanen tersebut hari ini telah dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Lampung Selatan.

“Hari ini Bupati Lampung Selatan telah mengukuhkan stand permanen yang telah dibangun di Kecamatan Candipuro, stand ini nantinya akan diisi oleh pelaku UMKM dimana nanti disini kita akan terus membuat sebuah kegiatan, supaya nanti dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, juga mendatangi langsung stand-stand UMKM yang ada di dalam kegiatan Pameran UMKM dan Semarak Candipuro Bangkit (Secaba) Festival 2022.

Bahkan, dirinya juga turut membeli dan mencicipi berbagai macam produk cemilan dan makanan siap saji dari produk-produk hasil dari Kecamatan Candipuro tersebut.

“Saya sudah memasuki 14 stand yang ada di Kecamatan Candipuro ini, sangat luar biasa sekali disini, para kepala desanya pun sangat kreatif dan mempunyai suatu inovasi dari hasil-hasil UMKM dari desanya, ini menunjukkan bangkitnya pertumbuhan ekonomi di desa-desa, di Kecamatan Candipuro khusus untuk Lampung Selatan,” ucapnya sambil membeli dagangan UMKM tersebut.

Nanang juga mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu program, dimana bertujuan untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di setiap Kecamatan dan desa, baik itu potensi wisata, UMKM, pertanian maupun kesenian dan budayanya.

“Alhamdulillah saya sudah dua bulan ini kelilingi, bulan kemarin saya ada di Kecamatan Way Sulan dan hari ini ada di Kecamatan Candipuro, nah nanti bulan depan akan ada di Kecamatan Palas, ini nanti kegiatan ini akan terus terlaksana keliling se-Lampung Selatan,” tandasnya. (Yn/Kmf)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Berbagai Hasil Produk dari Tiap Desa Se-Kecamatan Candipuro Dijajakan Dalam Pameran UMKM
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved