Sabtu, 25 09 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Bunda Winarni Besuk Penderita Kanker Payudara dan Anak Penderita Lumpuh Sejak Lahir di Palas
Rabu, 15-09-2021 - 08:29:17 WIB

SiagaOnline.com, Lamsel – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membesuk warga Kecamatan Palas yang menderita penyakit kanker payudara dan lumpuh sejak lahir.

Bunda Winarni mengungjungi kedua warganya yang berbeda desa itu didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Palas Rika Wati, dan Kepala UPT Puskesmas Palas Syamsul Muis, pada Selasa (14/09/2019).

Di Desa Palas Bangunan, Kecamatan Palas, Winarni menyambangi kediaman Tasminah (48) penderita penyakit kanker payudara.

Istri dari Marsum itu menderita penyakit kanker payudara selama 2 tahun terakhir. Tasminah sudah sering dirawat di RSUD Bob Bazar karena penyakitnya. Kini ia melakukan perawatan mandiri di rumah.

Dalam kesempatan itu, Bunda Winarni memberikan sejumlah bantuan dan dukungan kepada keluarga Tasminah agar selalu semangat untuk kesembuhan.

“Ibu Tasminah yang semangat, cepat sembuh. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan dan jalan untuk kita semua,” ujar Winarni kepada Tasminah dan keluarga.

Dalam kunjunganya itu, Winarni juga meminta pihak RSUD Bob Bazar Kabupaten Lampung Selatan untuk memperhatikan Tasminah.

“Alhamdulillah, sudah melakukan kemoterapi yang pertama. Mudah-mudahan semakin baik. Pak Bupati Nanang titip salam belum bisa datang. Tapi beliau selalu mendoakan semua masyarakatnya,” kata Winarni.

Sementara, Tasminah dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan yang telah berulang kali memperhatikan dan membesuk Tasminah.

“Terima kasih ibu bupati. Hanya Allah yang dapat membalasnya. Saya sengaja meminta ibu datang hanya sekedar untuk mengucapkan terima kasih,” tutur Tasminah seraya berurai air mata.


Dari Desa Palas Bangunan, Bunda Winarni bertolak ke kediaman Anwar (6) penderita lumpuh sejak lahir yang tinggal di Desa Bali Agung, Kecamatan Palas.

Anwar merupakan anak dari Tarniyasih, seorang janda yang kini bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di Kota Jakarta. Tarniyasih harus bekerja di luar daerah untuk menghidupi anaknya. Sementara anaknya, Anwar kini tinggal bersama neneknya.

Dalam kesempatan itu, Bunda Winarni yang juga Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan ini, memberi bantuan juga dukungan kepada keluarga Tarniyasih.

Bunda Winarni meminta keluarga Tarniyasih untuk tetap sabar, menerima semua jalan yang diberikan Allah Yang Maha Kuasa Kuasa.

“Allah pasti berikan kesabaran dan kekuatan. Kami semua mensupport. Kalau ada keperluan apa-apa lapor dengan Kepala Desa dan UPT Puskesmas,” kata Bunda Winarni.

Winarni juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan untuk memperhatikan kesehatan dan asupan gizi Anwar.

“Dinas Kesehatan mohon prioritas perhatiannya. Kasus ini adalah kelainan sejak lahir, butuh perhatian kita secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Tarniyasih mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan yang telah datang memberikan perhatian kepada Anwar.

“Terima kasih ibu sudah menjenguk kami disini. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan ibu dan Pak Nanang. Semoga selalu diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT,” ucap Tarniyasih. (Yan/Kmf)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Bunda Winarni Besuk Penderita Kanker Payudara dan Anak Penderita Lumpuh Sejak Lahir di Palas
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    9 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved