Kamis, 17 Juni 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Pemkab Lampung Selatan Teken MoU Perjanjian Kerja Sama dengan BRI
Kamis, 10-06-2021 - 19:16:34 WIB
Pemkab Lampung Selatan dan BRI Kanca Kalianda melakukan kesepakatan bersama terkait Penyelenggaraan pelayanan jasa perbankan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

SiagaOnline.com,  Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Kalianda, Kamis (10/06/2021).

Penandatangan MoU dilakukan antara Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto dengan Kepala Bank Rakyat Indonesia Kanca Kalianda, Jamali, terkait Penyelenggaraan Pelayanan Jasa Perbankan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Penandatangan MoU yang dilakukan di ruang bupati Lampung Selatan tersebut, turut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkup Pemkab setempat.

“Ruang lingkup kesepakatan ini meliputi layanan jasa perbankan milik PT Bank BRI antara lain pemberian fasilitas kredit, simpanan, dan jasa bank lainnya pada instansi/dinas/satuan kerja dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan,” terang Kepala Bagian Kerja Sama Setdakab Lampung Selatan, Badruzzaman dalam pertemuan itu.

Lebih lanjut Badruzzaman menjelaskan, dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Selatan Selatan dengan Bank BRI Kanca Kalianda.

“Objek perjanjian kerja sama ini adalah pelaksanaan penyaluran bantuan dana pembangunan rumah sederhana hunian tetap korban bencana tsunami,” katanya.

Selanjutnya, juga dilakukan penandatangan PKS antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kabupaten Lampung Selatan dengan Bank BRI Kanca Kalianda.

Badruzzman menyebut, ruang lingkup PKS tersebut meliputi pelaksanaan layanan jasa perbankan milik PT Bank BRI antara lain pemberian fasilitas mesin EDC Merchant, Rekening Giro, DPLK BRI, Kredit Briguna, Layanan Asuransi BRILife, dan jasa bank lainnya pada RSUD Bob Bazar meliputi satuan kerja di bawah RSUD Bob Bazar.

“Perjanjian Kerja Sama ini berlaku untuk jangka waktu dua tahun terhitung sejak ditandatanganinya perjanjian ini,” kata Badruzzaman.

Sementara, pada kesempatan itu Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menekankan, kesepakatan bersama itu dijadikan pedoman kedua belah pihak untuk melakukan Perjanjian Kerja Sama yang saling menguntungkan.

“Intinya saya minta kesungguhan kedua belah pihak. Ada kerja sama yang baik antara BRI dengan pemerintah daerah dan OPD untuk mewujudkan sinergi dan optimalisasi terhadap program penyelenggaraan pelayanan perbankan,” imbuh Nanang.

Ditempat sama, Kepala BRI Kanca Kalianda, Jamali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah mempercayakan BRI dalam memberikan pelayanan jasa perbankan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih kami diberi kesempatan untuk memperluas layanan. Kami akan fokus dalam pelayanan perbankan, memberi solusi dan menambahkan fasilitas yang belum diberikan bank yang lama. Kerja sama ini akan langsung kami laksanakan. Mudah-mudahan bisa membawa kemajuan untuk Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. (Al/Az/Kmf)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Lampung Selatan Teken MoU Perjanjian Kerja Sama dengan BRI
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Media Menjadi Sarana Teror Oleh Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata
     
    ADVERTORIAL
    Naik Dari Tahun Lalu, Harga Lembu Kurban Tahun 2021 Ini Capai Rp 17 Juta
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    4 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved